A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/tanyadokter.php

Line Number: 278

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/tanyadokter.php

Line Number: 278

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/tanyadokter.php

Line Number: 282

Gatal&Hitam Daerah Selangkangan - Tanya Dokter
klikdokter.com
Minggu, 31 Agustus 2014
<

Gatal&Hitam Daerah Selangkangan

saya seringkali gatal di daerah V, yang sering saya alami jika menggunakan celana dalam bahan non katun atau setelah hubungan intim dengan suami seringkali gatal, dan karena sering di kukur kalau gatal ada tanda goretan dan hitam di daerah selangkangan, apa ya dok obat atau salep untuk obat gatal di selangkangan dan bagaimana menghilangkan tanda hitam akibat gatal dan garukan atau flek. bisa dijual bebas tanpa resep dokter?



Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Keluhan gatal pada daerah selangkangan biasanya disebabkan oleh jamur (kurap), atau dapat pula karena candida (sejenis jamur). Infeksi jamur (kurap) atau candida mudah terjadi dalam kondisi yang lembab.

Adakah keputihan? Jika gatal telah dirasakan juga di daerah vagina maka kemungkinan besar infeksi jamur tersebut juga sudah mengenai daerah vagina.

Sayang sekali kami memiliki kesulitan untuk melakukan pemeriksaan fisik, karena sebenarnya untuk kelainan kulit, adalah penting untuk melakukan pemeriksaan dengan melihat langsung. Untuk itu, kami sarankan Anda mengunjungi segera dokter untuk pemeriksaan langsung sehingga dapat segera terdiagnosis dan mendapatkan penanganan yang optimal, agar tidak terjadi perburukan keadaan yang akan semakin mengganggu Anda.

Daerah selangkangan berwarna kehitaman di dalam dunia kedokteran disebut dengan hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi ini dapat dicetuskan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah perubahan hormonal, pemakaian pil KB, kurang terjaga kebersihan, atau seringnya terjadi gesekan antar kulit.

Akibat faktor pencetus ini maka akan terjadi peningkatan produksi pigmen pada melanosit. Peningkatan produksi pigmen pada sel kulit akan menyebabkan area kulit menjadi lebih gelap daripada sekitarnya.

Hal ini tidak akan berpengaruh terhadap hubungan suami istri maupun kesuburan Anda. Hiperpigmentasi tidak berbahaya. Yang diperlukan saat ini adalah menghindari faktor pencetus, menjaga kebersihan, diusahakan agar daerah selangkangan Anda tidak mudah bergesekan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

 

Salam,                                       

Tim Redaksi Klikdokter

Ditulis oleh:

Anggota Redaksi Medis

Klikdokter.com



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Anak Sulit Belajar
Gatal Puting Payudara
Bintik Berair Sekitar Jari