klikdokter.com
Rabu, 30 Juli 2014

Prosedur "Sperma Suntik"

Assalaamu'alaikum..., dok saya mau tanya berbahayakah jika seorang wanita melakukan sperma suntik dari suaminya sendiri , tanpa melakukan konsultasi dengan dokter ahli? apakah berbahaya dalam rahim istrinya? karena alasan dia melakukan tersebut, tidak ada dana untuk melakukan bayi tabung. wassalam. tolng jawabannya..., soalnya penting banget untukku dok...



 Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Ibu. Sebelum melanjutkan, kami perlu mengkonfirmasi yang dimaksud dengan "sperma suntik". Disuntikkan ke mana sperma tersebut? Apakah disuntikkan ke rahim? Bagaimana cara pengambilan spermanya? Dilakukan oleh siapa?

Prosedur "sperma suntik" yang tidak benar dapat berisiko terhadap kesehatan selain itu sperma yang sudah terpapar udara hanya dapat bertahan hidup sebentar (5 detik) sehingga tidak berpotensi menyebabkan kehamilan. Prosedur bayi tabung menggunakan metode yang khusus dan dengan bantuan alat-alat yang khusus pula.

Kami memahami keinginan Anda untuk memiliki keturunan. Apakah Anda dan pasangan sudah menjalani pemeriksaan fertilitas (kesuburan)? Perlu ditentukan terlebih dahulu masalah yang mendasari Anda dan pasangan tidak dapat memiliki anak untuk penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Keluar Darah: Hamil? 2
Klep Jantung Mekanik
Terapi Pemanasan Sinusitis