klikdokter.com
Kamis, 24 April 2014
Login | Register

Sesak Pada Anak

Dokter yang Baik, saya mau menanyakan apakah penyebab sesak pada anak ? karena anak saya yang berumur 2 tahun terlihat seperti sesak nafas saat menangis dan tidur, baru tejadi beberapa hari ini, waktu hari kamis sempat ketinggalan di mobil saat parkir, untungnya terjadi sore hari, jadi suhu mobil tidak panas, hanya sedikit pengap saja, anak saya tertinggal kurang lebih setengah jam, saat itu dia sedang tertidur di kursi belakang... Mohon Pencerahannya.. Terima kasih.



Ibu yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Apakah selain sesak terdapat gejala lain yang dialami oleh anak Anda, misal: demam, batuk-batuk? Apakah sebelumnya pernah mengalami hal tersebut? Bagaimana posisi tidur anak Anda ketika Anda perhatikan mengalami sesak? Apakah sesak dialami pada waktu lain/

Jika memang tidak ada keluhan lain, memang ketika anak menangis atau tidur dengan posisi yang kurang nyaman, anak dapat mengalami ketidaknyamanan dalam bernapas sehingga tampak tersengal-sengal seperti sesak. Hal ini tidak perlu dikhawatirkan karena bila anak kembali dalam kondisi nyaman maka anak Anda dapat bernapas dengan nyaman kembali.

Memang sebaiknya, Anda lebih waspada agar kejadian tertinggalnya anak Anda dalam mobil yang terkunci tidak terulang kembali karena dapat membahayakan anak Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter



 



JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter