klikdokter.com
Rabu, 23 Juli 2014

Nyeri Jempol Tangan

Dokter, saya ingin tanya mengenai jari-jari jempol tangan saya yg sakit apabila ditekuk. Kejadiannya baru-baru saja, sudah digosok tapi sakitnya tidak hilang. Tidak ada gejala bengkak, normal seperti biasa. Juga tidak ada benturan. Gejala apakah ini dokter. Thanks



Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sebelum kami melanjutkan, ada beberapa hal yang perlu kami tanyakan. Keluhan Anda adalah rasa sakit pada jari jempol tangan apabila ditekuk. Apakah rasa sakit terjadi pada kedua jari jempol  tangan atau salah satu tangan saja? Adakah kemerahan yang terjadi? Sudah berapa lama hal ini berlangsung? Kapan hal ini terjadi?

Rasa sakit bila ditekuk pada jari jempol dapat berasal dari otot, tulang atau persendian. Sulit untuk menentukan diagnosis Anda dengan informasi yang terbatas dan tanpa pemeriksaan fisik. Jika memang belum terlalu mengganggu Anda, Anda dapat mencoba untuk memberikan krim anti nyeri yang dapat dibeli bebas di pasaran dan dapat dioleskan pada bagian yang nyeri selama 2-3 hari. Bila belum terdapat perbaikan, sebaiknya Anda mengunjungi dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Nyeri Perut Kanan Bawah
Flek/Haid Setelah Melahirkan
Sering Mual