klikdokter.com
Rabu, 24 September 2014
<

Bintik Merah pada Penis 2

Terima Kasih atas jawaban yang sebelumnya, saya akan menjelaskan pertanyaan saya lebih detail lagi.. Adik saya laki-laki umur 17 tahun. Di bagian kepala penis muncul bintik merah kecil sekali, hanya berupa titik merah kecil dan tidak berair dan agak banyak tapi sekarang sudah mulai menghilang. Di bagian punggung juga muncul bintik merah seperti jerawat dan jika dipegang terasa sakit dan gatal jika sedang berkeringat. bintik merah di punggung terlihat sejak dia SMP sekarang dia SMA. dan sekarang sudah mulai menghilang. Pertanyaan saya: Adakah indikasi adik saya terkena PMS padahal dia tidak pernah berhubungan sex.? Apakah itu gejala sifilis atau gonorhoe? Apakah rekomendasi obat? Terima kasih.



Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Penyakit Menular Seksual (PMS) tidak dapat terjadi jika seseorang belum pernah melakukan hubungan seksual karena jalur penularan kelompok penyakit ini adalah melalui hubungan seksual.

Sifilis maupun Gonore tidak hanya dapat didiagnosis dari keluhan namun juga diperlukan pemeriksaan laboratorium berupa pemeriksaan darah ataupun pemeriksaan cairan genitalia.

Untuk keluhan yang Anda jabarkan, sebaiknya Anda membawa adik Anda ke dokter untuk pemeriksaan fisik langsung karena keluhan yang terjadi pada kulit lebih mudah didagnosis bila dilihat langsung.

Untuk informasi lengkap, Anda juga dapat mengakses artikel kami mengenai Gonore.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoa bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

Super Administrator Ditulis oleh:

Super Administrator

Anggota Redaksi Medis

Klikdokter.com



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Mengatasi Bekas Luka
Menginginkan Anak Laki-Laki
Perdarahan Setelah Hubungan Seksual