klikdokter.com
Rabu, 27 Agustus 2014
<

Perlukah kolposkopi?

dok mau tanya... kemrin saya Papsmear. hasilny : Adekuasi Bahan Pemeriksaan : Sel endoserviks dan metaplastik tidak ditemukan. Organisme : Bakteri Cocen. Kesimpulan : Sel epitel yang ditemukan dalam batas normal. Kira2 dari hasil papsmear saya, apa perlu saya melakukan kloposkopi supaya lebih jelas?. dan bisakah saya meminta divaksin agar terhindar dari Kanker SERVIKs?? saya takut terkena Kanker serviks dok,,, dan saat ini keputihan saya masih ada berwarna putih kental, kadang bau, kadang tidak, tapi tidak gatal.



Saudari yang Terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa hasil papsmear Anda menunjukkan tidak terdapat kanker pada hasil papsmear, namun terdapat bakteri coccen  (berbentuk kokus/ bulat). Jika Anda terdapat keputihan saat ini yang disertai bau yang hilang timbul  sebaiknya diobati terlebih dahulu keputihan tersebut. Pengobatan keputihan pada Anda adalah berupa antibiotik. Saat ini belum diperlukan pemeriksaan kolposkopi.

Sebelum Anda diberikan vaksin pencegahan kanker serviks, obati keputihan terlebih dahulu. Untuk mendapat tindakan tersebut, sebaiknya konsultasikan dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan Anda.

 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (RIPI)

 

Salam,

 

Redaksi Klikdokter



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Terapi hormon pertumbuhan pada anak
Berobat TB 20 th tidak sembuh
Menstruasi Tidak Teratur