klikdokter.com
Selasa, 16 September 2014
<

KB suntik dan Nyeri Lambung

pagi dok....istri saya sudah suntik KB,setelah suntik itu dia mengalami keluar darah banyak sekali,dan pada saat buang air besar keluar darah sedikit, serta sekarang dia mengalami nyeri lambung.apa penyebab dari semua ini dok..........? (laki-laki, 31 thn,170 cm,70 kg)( perempuan, 31 thn,170 cm,70 Kg)



 

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

KB suntik per 3 bulan atau per 1 bulan yang digunakan oleh istri Anda? Salah satu efek samping dari KB suntik 3 bulan (progestin) memang siklus menstruasi/perdarahan yang menjadi tidak teratur, terutama pada beberapa bulan pertama. Sudah berapa lama istri Anda menggunakan Kb suntik tersebut? Namun tidak menyebabkan buang air besar dengan darah ataupun nyeri lambung. Kedua keluhan tersebut dapat merupakan gejala tersendiri yang merupakan gangguan pada saluran pencernaan. Apakah darah yang keluar pada saat buang air besar berwarna merah segar atau kehitaman? Jika berwarna kehitaman, ditambah dengan rasa nyeri lambung, kemungkinan besar istri Anda mengalami perlukaan pada lambung yang disebut Ulkus Peptikum.

Kami sarankan Anda membawa istri Anda segera mengunjungi dokter untuk wawancara medis lebih mendetil, pemeriksaan fisik lengkap dan juga pemeriksaan penunjang yang diperlukan seperti pemeriksaan feses maupun pemeriksaan endoskopi (teropong ke dalam saluran pencernaan).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

(Redaksi Klikdokter)



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Hubungan intim saat haid
Susah punya momongan
Susah gemuk