klikdokter.com
Sabtu, 19 April 2014
Login | Register

Kulit terkelupas dan gatal

halo dokter mau tanya nich kenapa kulit kantong kemih saya sepertinya ganti kulit terus dan terasa gatal klu di cium bau nya masam gitu kira2 penyakit apa ya dok? saya coba pake bedak gatal hero**cyn tetap aja gatal ada saran pake obat apa gak dok klu bisa saya tak ingin ke klinik sblmnya terima kasih( perempuan, 23 thn,170 cm,47 Kg)



Bapak/Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sebelum menjawab pertanyaan Anda,kami ingin mengkonfirmasi mengenai terminasi kulit kantung kemih yang Anda sebutkan. Kantung kemih adalah organ yang terletak di dalam perut dan merupakan bagian dari sistem saluran kemih. Sehingga tidak ditemukan terminasi kulit kantung kemih dalam dunia medis.

Mungkin yang Anda maksudkan adalah kulit pada bagian terbawah perut, atau kulit pada daerah pubis? Kulit terkelupas pada daerah tersebut dapat merupakan akibat dari garukan tangan karena rasa gatal yang dirasakan. Selain kulit terkelupas dan rasa gatal, apakah pada gambaran kemerahan pada daerah tersebut. Jika ya, kemungkinan yang Anda alami adalah berupa infeksi , baik bakteri ataupun jamur, dan harus diobati dengan anti bakteri atau anti jamur. Untuk memastikan infeksi yang Anda alami sehingga pengobatan yang dilakukan tepat guna, adalah dengan memeriksakan kepada dokter umum ataupun dokter spesialis kulit dan kelamin.Sedangkan mengenai pemberian bedak untuk mengurangi rasa gatal pilihlah bedak dengan kandungan mental atau camphor yang dapat memberikan rasa dingin. Namun ingat untuk tidak menaburkan bedak pada daerah yang 'basah' seperti luka yang terbuka.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (RIPI)

Salam,

Redaksi Klikdokter



 



Live Chat

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter