klikdokter.com
Sabtu, 19 April 2014
Login | Register

Waktu untuk test pack

Dear Dokter. saya mau tanya... saya baru seminggu menikah dan pada saat menikah saya baru slese menstruasi. 4hari yg lalu saya berhubungan dengan suami. apakah bisa ditest saya hamil ato tidak ya dok... soalnya saya kepikiran pengen tau hasilnya hamil ato tidak, bukannya kalo slese menstruasi sudah masuk tahap masa subur? apa yang harus saya lakukan ya dok agar bisa cepat hamil. terima kasih masukkannya dok( perempuan, 23 thn,150 cm,43 Kg)



Ibu/Saudari yang Terhormat,


Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Selamat atas pernikahan Anda! Setelah mens berakhir, memang  siklus menuju masa subur dimulai kembali, namun akan mencapai puncaknya pada 14 hari sebelum hari pertama menstruasi berikutnya +/- 2 hari (disebut masa subur). Namun hal tersebut hanya berlaku apabila siklus Anda teratur.  

Sedangkan salah satu pemeriksaan sederhana untuk mengetahui adanya kehamilan adalah test pack.  Pemeriksaan kehamilan menggunakan test pack dapat menunjukkan hasil positif apabila telah mendeteksi hormon B-hCG dalam jumlah tertentu dalam urin. Hormon ini dapat ditemukan 8 hari setelah pembuahan pada 5% perempuan. Semakin besar usia kehamilan, kadar B-hCG yang dihasilkan semakin meningkat, sehingga kemungkinan didapatkannya hasil positif semakin besar. Sepertinya Anda harus sedikit bersabar untuk mengetahui adanya kehamilan, karena jika dilakukan saat ini , dimana Anda belum mencapai masa subur, kemungkinan besar belum terjadi pembuahan.

 

 

 

 

 

Proses kehamilan memang tidak lepas dari campur tangan Yang Kuasa, oleh karena itu selain mengikuti pola hidup sehat, berhubungan intim teratur terutama 2-3x/minggu, dan perbanyak berdoa kepada Yang Maha Kuasa.

 

 

 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mempersiapkan kehamilan, yaitu:

 

 

 

  • Hentikan segala kegiatan yang kurang baik
  • Hindari merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol
  • Hindari juga konsumsi obat-obatan termasuk yang dijual bebas
  • Menurut The Center for Disease Control (CDC), wanita yang berencana untuk hamil dianjurkan mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio
  • Asupan nutrisi yang adekuat, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (RIPI)


Salam,


Redaksi Klikdokter



 



Live Chat

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter