klikdokter.com
Selasa, 23 September 2014
<

Demam Tifoid

minta tolong bantuannya barusan saya test lab,hasil anti salmonella typhi igm negatif,widal s.typhi O 1/320,widal s.par B-O 1/40,widal s.typhi H 1/320 yang lain widal s.par A-O,widal s.par.C-O,widal s.typhi A-H,B_H,C-H semuanya negatif.Kalo yang dirasakan dimulut lidah selaput putih , perut terasa tidak nyaman,lelah.Mohon advicenya karena belum sempat ke dokter.banyak terimakasih sebelumnya atas semua bantuan.( perempuan, 38 thn,150 cm,49 Kg)



Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Pemeriksaan widal untuk diagnosis demam tifoid sebenarnya diberikan tanda positif bila terdapat kenaikan titer 4x dari hasil pemeriksaan widak dasar (umumnya diperiksa ulang dalam jangka waktu 1 minggu. Diagnosis demam tifoid juga dapat diprediksi bila tes widal anti TO titer >=1/160. Untuk pemeriksaan diagnosis akut demam tifoid akan lebih baik apabila menggunakan tes tubex dibandingkan dengan widal.

Kemungkinan Anda mengalami gejala demam tifoid. Kami sarankan agar Anda segera berkonsultasi dengan dokter untuk memperoleh antibiotik guna memberantas bakteri tersebut. Disarankan untuk bed rest dan makan makanan lunak dan tidak merangsang untuk menjaga pencernaan Anda.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Batuk lendir setelah pindah kota
Wajarkah haid tidak teratur?
Kapan minum susu ibu hamil?