klikdokter.com
Selasa, 29 Juli 2014

Menaikkan berat badan anak

Selamat Siang Dok ? Anak saya perempuan usia 15 bulan berat 8 kg tinggi 70 cm ( berat lahir 2,7kg dan tinggi 4,9 cm ) minta tolong jenis makanan yang dapat menaikan berat badan anak saya.tks Yuni( perempuan, 24 thn,155 cm,45 Kg)



 Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan Klikdokter.

Pertumbuhan anak dapat diukur dengan menggunakan beberapa acuan. Jika mengacu pada tabel pertumbuhan anak menurut WHO, anak perempuan pada usia 15 bulan, berdasarkan kurva pertumbuhan dari WHO, memiliki berat badan rata-rata 9,6 kg dengan tinggi badan 77,5 cm. Berdasarkan tabel tersebut dapat diketahui bahwa berat badan anak Anda sangat kurang dan memiliki perawakan pendek. Sebenarnya berat badan anak Anda tergolong sesuai dengan tinggi badannya. Namun jika dibandingkan dengan usia sebaya nya, maka anak Anda terlihat kecil. 

Pertumbuhan sangat dipengaruhi dengan faktor genetik dan lingkungan (nutrisi, hormonal, dan psikologis). Untuk melengkapi kebutuhan anak Anda akan gizi yang cukup dan sesuai dengan usianya, Anda dapat berkunjung ke halaman website kami di: jadwal makan bayiUntuk meningkatkan berat badan, disarankan untuk lebih aktif memvariasikan makanan utama agar lebih disukai anak, baik dalam rasa, bentuk (bentuk makanan lucu), maupun jenis makanan. Ibu dapat memperoleh berbagai informasi mengenai tumbuh kembang anak melalui Rubrik tumbuh kembang anak 

Seorang anak dengan perawakan pendek memang tidak selalu identik dengan gangguan pertumbuhan. Namun untuk mengetahui ada tidaknya gangguan dalam pertumbuhan, maka kecepatan pertumbuhan merupakan kunci utamanya. Untuk memastikan apakah ada penyebab yang mendasari pada kasus anak Anda, harus dilakukan pemantauan dalam pertumbuhan selama 6 bulan. Sebaiknya pemantauan ini dilakukan pada dokter spesialis anak. Selain itu, jangan lupa untuk selalu pantau perkembangannya.

Demikian informasi  kami berikan. Semoga bermanfaat. (PI)

Salam,

Redaksi Klikdokter


 



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Siklus haid tidak normal?
Terlambat menstruasi
Sakit setelah operasi