klikdokter.com
Sabtu, 30 Agustus 2014
<

Vagina keluar cairan setelah berhubungan

dear dok, kami adalah pasutri baru.... nah setiap kali sehabis berhubungan kenapa selalu keluar cairan bening kental dari vagina istri saya, padahal sesudah berhubungan istri saya selalu membersihkan dan mengeluarkan sperma dengan cara jongkok. cairan ini keluar sehabis kami berhubungan saja terima kasih.. salam (perempuan, 26 thn,167 cm,47 Kg)



Bapak/Saudara yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami dapat memahami perasaan Anda saat ini. Namun Anda tidak perlu merasa khawatir. Karena seperti halnya pria, saat terangsang seorang perempuan juga akan mengeluarkan cairan dari kemaluannya. Cairan ini normalnya berwarna bening, kental, agak lengket, yang berfungsi sebagai pelumas untuk memudahkan penetrasi. Semakin terangsang seorang perempuan, jumlah cairan vagina yang keluar akan semakin banyak.

Jadi Anda dan istri tidak perlu merasa khawatir, selama cairan tersebut berwarna bening dan tidak menimbulkan keluhan. Bagaimanapun, apabila cairan vagina mulai berubah warna dan berbau, terlebih apabila disertai keluhan buang air kecil dan nyeri perut bawah, segeralah periksakan istri Anda ke dokter umum atau dokter spesialis kulit dan kelamin. Cairan vagina yang patologis umumnya disebabkan oleh infeksi sehingga diperlukan terapi antikuman secara optimal.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (SO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Sering merasa kesemutan
Gangguan haid dan nyeri perut
Bahaya ASI?