klikdokter.com
Jumat, 25 Juli 2014

Ejakulasi Dini?

Dear Dokter yg baik, Saya mempunyai keluhan seputar Mr P. Pada pagi hari, Mr P tidak selalu mengalami ereksi. dan Jika masi bisa ereksi itupun tidak keras (50 %) dan tidak berlangsung lama (< 5menit) Pada saat foreplay, Mr P mudah sekali untuk ereksi sampai keras (cukup untuk melakukan penetrasi) namun tidak sampai 5 menit sudah lembek lagi. Sehingga saya sering melakukan foreplay dengan cepat supaya bisa penetrasi. Dan pada saat melakukan hub intim yg pertama, hanya dapat bertahan kurang dari 5 menit. tp untuk yg kedua bisa lebih dari 15 menit, bahkan pernah sampai satu jam. Yang ingin saya tanyakan : 1. apakah saya normal jika tidak selalu ereksi di pagi hari? 2. apakah saya mengalami disfungsi ereksi? padahal dulu saya dapat ereksi dengan baik dan tahan lama. 3. terkadang pada saat hub intim, ketika Mr P dicabut keluar sebentar, Mr P menjadi loyo dan perlu rangsangan lagi untuk bisa melanjutkan penetrasi. pakah normal dok ? 4. apakah ada hubungan dengan kebiasaan onani ? 5. bagaimana untuk menyembuhkan keluhan yg saya alami dok ? mohon bantuan dan pencerahan dari dokter. terima kasih.. ( laki-laki, 27 thn,178 cm,66 Kg)



Terimakasih atas pertanyaan Anda

Saudara kenapa pagi hari Mr.P itu ereksi? Karena saraf nya menyenggol atau tertekan oleh kandung kencing yang sedang penuh. Tapi kalau sudah biasa maka tidak lagi terjadi ereksi. Kalau waktu pertama berhubungan biasanya memang tidak tahan lama. Namun kalau kurang dari 5 menit dianggap juga menderita ejakulasi dini.

Tapi untuk orang-orang yang tidak terlalu memperhatikan waktu yang % menit itu sudah cukup lumayan lamanya, kecuali kalau air maninya sudah keluar sebelum sempat masuk ke vagina. Inilah yang biasanya menjadi keluhan. Tapi kalau sudah bisa masuk ke dalam vagina termasuk lumayan. Tapi mungkin bagi wanita membutuhkan waktu yang lebih lama.

Ejakulasi dini tidaklah perlu dipikirkan betul karena sekarang sudah ada obatnya. Tapi kalau masih bisa lebih dari lima menit, itu lebih dari cukup. Kecuali kalau ada permintaan yang lebih lama dari  isteri Anda, sehingga Anda harus memenuhi permintaan itu.

Saudara, saya tidak melihat adanya kelainan-kelainan dari diri Anda. Artinya masih cukup wajar dan normal-normal saja. Namun kalau ingin ditingkatkan masih bisa dengan bantuan obat-obatan dan cara-cara tertentu tentunya. Jika Anda masih mengalami keluhan hubungi kami kembali, jangan putus asa, karena sekarang ini semuanya sudah mungkin hampir tidak ada yang tidak mungkin, sehingga sex pun sudah bisa direkayasa sesuai dengan kemauan dan kemampuan kita.

Anda dapat membaca Artikel kami :

Ejakulasi Dini

 

Salam

Dr. Sukardi, SpKJ(K)



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Nutrisi dan gairah seksual ibu hamil
Tanda dan gejala cacingan
Mioma di rahim