klikdokter.com
Kamis, 24 Juli 2014

Efek sering mengeluarkan sperma?

kepada klik dokter saya mo bertanya lagi ini mengenai privasi pribadi saya. gini dok kalau pria sering melakukan hubungan intim dengan wanita yah bisa dikatakan bergonta ganti pasangan, apakah akan menyebabkan efek samping terhadap pria kalau sering banyak mengeluarkan sperma & kalau sering mengeluarkan sperma pakah dapat menyebabkan penyakit/efek samping trimaksh( laki-laki, 24 thn,165 cm,43 Kg)



Bapak/Saudara yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Ada penelitian yang dimuat pada British Journal Urology International, bahwa pria yang aktif secara seksual pada usia 20-an dan 30-an memiliki risiko lebih tinggi untuk menderita kanker prostat. Hormon memainkan peranan di dalam kanker prostat dan umumnya pengobatannya adalah mengurangi kadar hormon yang menstimulasi pertumbuhan sel kanker. Libido seorang pria juga diregulasi oleh kadar hormonal ini, karena itulah penelitian ini mencoba mencari hubungan antara libido seorang pria dengan risiko dari kanker prostat.

Memang hal ini masih perlu diteliti lebih lanjut. Namun, satu hal yang pasti adalah sering berganti-ganti pasangan seksual meningkatkan risiko penularan penyakit seksual seperti siflis, gonorea, herpes, dan penyakit-penyakit sistemik kronis seperti hepatitis dan AIDS. Karena itu, sebaiknya Bapak melakukan hubungan seksual yang aman, yaitu dengan menggunakan kondom, untuk melindungi diri Bapak serta pasangan dari penyakit-penyakit yang dapat berakibat fatal di atas.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (PNA)

Terimakasih.

 

(Redaksi Klikdokter)



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Sariawan & bibir pecah-pecah
Autoimmune Progesterone Dermatitis
Anak susah makan