klikdokter.com
Kamis, 21 Agustus 2014
<

Kesemutan di daerah leher

Salam Dok, Saya seorang karyawan yang keseharian bekerja di depan komputer Dok. Belakangan ini daerah belakang leher sebelah kiri saya sering seperti kesemutan Dok. Ini kenapa ya Dok? Apakah berbahaya? Banyak terima kasih untuk jawabannya Dok.( laki-laki, 26 thn,168 cm,68 Kg)



Bapak / saudara yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Belakang leher sering kesemutan dapat disebabkan oleh berbagai hal, diantaranya adalah tekanan darah tinggi, gangguan pada pembuluh darah, gangguan tulang belakang dan gangguan pada saraf. Mengingat usia Anda masih muda, jarang sekali terdapat gangguan pada tulang belakang.

Apakah ada keluhan lain seperti kesemutan di daerah lain? mungkin saja ini terjadi karena posisi Anda yang tidak ergonomis di tempat kerja dimana Anda terus bekerja tanpa adanya pergerakan untuk meregangkan otot leher Anda. Lakukanlah pemanasan berkala setiap 2 jam Anda bekerja, boleh senam kecil dengan menggerakkan seluruh tubuh termasuk leher selama 10 menit untuk melancarkan aliran darah di dalam tubuh.

Kami sarankan untuk berkonsultasi secara langsung ke dokter untuk evaluasi lebih lanjut. Mungkin dibutuhkan pemeriksaan seperti pengukuran tekanan darah dan pemeriksaan roetngen leher. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Flu singapura
Perdarahan pasca sanggama
Pencegahan hipertensi