klikdokter.com
Selasa, 29 Juli 2014

Onani

Dok, saya pemuda 19 tahun, dulu saya melakukan onani, dengan celana dalam seorang wanita. Dan keluarlah cairan seperti sperma yang jumlahnya sangat sedikit, yang saya tanyakan cairan apa itu dok? Dan seandainya wanita tersebut langsung memakainya seletah cairan tersebut menempel pada celana dalamnya, apa dapat mengakibatkan suatu kehamilan? Dan yang terakhir apa dampak negatif dari onani itu? Mohon tanggapannya.



Bapak / saudara yang terhormat,

Untuk konsultasi selanjutnya mohon menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter yang terdapat di halaman depan website kami. Adapun email admin@klikdokter.com digunakan untuk keperluan teknis klikdokter.com. Terima kasih.

 

Apabila anda melakukan onani dan sampai terjadi ejakulasi (keluarnya cairan semen dari penis) -meskipun hanya sedikit jumlah cairannya- maka kemungkinan di dalam cairan tersebut mengandung sperma. Apabila anda sehat, maka setiap ejakulasi kemungkinan besar mengandung sperma.

 

Cairan semen yang anda usapkan di CD tersebut apabila segera setelah anda ejakulasi mungkin saja masih mengandung sperma. Namun kemungkinan sperma tersebut masuk ke dalam vagina dan menyebabkan kehamilan tidak mungkin terjadi. Sperma membutuhkan mediasi untuk berenang dari vagina ke dalam rahim agar terjadi kehamilan. Apabila mediasi / cairan tersebuttidak ada maka tidak mungkin dapat terjadi kehamilan.

 

Selama tidak berlebihan maka onani tidak memiliki dampak negatif terhadap kesehatan. Semua tindakan sebaiknya tidak dilakukan berlebihan. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Polimenore
Penyimpanan ASI
Anak mengigau