klikdokter.com
Minggu, 21 September 2014
<

Keluar nanah dari kemaluan

pagi dokter...saya pemuda 33 tahun Terhitung tanggal 4 April 2009 saya melihat ada semacam lendir menempel di celana dalam saya saat bangun pagi dan seteleh saya amati ada cairan semacam nanah di ujung penis saya. Saya takut dan khawatir karena seminggu sebelumnya saya melakukan hubungan sex dengan seorang cewek. Saya jujur belum pernah mengalami hal seperti ini. Saya khawatir akan menimbulkan kecacatan pada janin seandainya saya punya istri nanti. Mohon saran dan solusi atas apa yg saya alami baik obat yang saya harus konsumsi, dosis, dan atau terapi lain yang harus saya jalankan. Terus terang saya kapok ma hal2 seperti ini dan mungkin ini hukuman dan peringatan Tuhan buat saya tuk tidak melakukan hal2 diluar pernikahan. Saya memang pengen sekali punya pasangan yang resmi tapi selama ini saya belum ada yang mau sama saya. Terima kasih atas wkatu dan tanggapannya. ( perempuan, 33 thn,165 cm,57 Kg)



Bapak/Saudara yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Apakah Bapak juga mengalami nyeri saat buang air kecil? Gejala yang Bapak alami kemungkinan disebabkan oleh Penyakit  Menular Seksual yang disebut gonorea. Untuk mencegah terjadinya infeksi ini, atau infeksi PMS lainnya, sebaiknya Bapak melindungi diri dengan menggunakan alat pelindung seperti kondom. Penggunaan kondom juga mencegah ditularkannya infeksi ke pasangan Bapak nantinya.

Gonorea harus diterapi secepatnya, karena itu kami menyarankan Bapak berkonsultasi ke dokter umum atau spesialis kulit dan kelamin, untuk memastikan diagnosis serta mendapatkan pengobatan yang sesuai. Bapak dapat membaca lebih lengkap mengenai gonorea pada artikel kami ini: "Gonorrhoeae".

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (PNA)

Terimakasih.

 

(Tim Redaksi Klikdokter)



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Menelan cairan sperma: cepat hamil?
Hepatitis B menular atau tidak
Pengambilan syaraf gigi