klikdokter.com
Jumat, 25 April 2014
Login | Register

Kantung janin belum terlihat

Dok, HPHT saya tgl 1 februari 2009. Siklus mens saya teratur, 29-34 hari. Saya tes dgn test pack hasilnya positif, dgn tes HCG jg positif. Minggu lalu saya periksa ke dokter kandungan dan di USG trans V. Dari data yang saya peroleh ditaksir usia kehamilan klinis 7 minggu dan janin mungkin sudah 2-3 minggu. Tapi hasil USG tidak menunjukkan apa-apa alias tidak terlihat kantong janin maupun penebalan rahim. Dokter hanya meresepkan folid acid dan menyarankan kembali sebulan kemudian untuk USG lagi. Saya ragu-ragu dengan hasil USG, terlebih karena saya justru disuruh kencing sebelum di USG. Padahal dari yang saya baca, sebelum USG seharusnya menahan kencing kan? Gejala yang saya alami adalah payudara saya terasa mengencang dan sakit bila tersentuh. Perut saya pun terasa kencang seperti otot-ototnya tertarik. Sebenarnya apakah saya sungguh hamil dok? Mengapa kantong janinnya bahkan belum terlihat?? Terima kasih( perempuan, 23 thn,165 cm,58 Kg)



Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Keterlambatan menstruasi dan ditunjang dengan tes hCG yang positif memang mengarah ke dalam kehamilan sampai terbukti bukan. Berdasarkan HPHT Anda (dan ditunjang dengan menstruasi yang teratur) maka Anda seharusnya memiliki usia kehamilan 7 minggu dengan usia janin 4-5 minggu.

Belum terlihatnya kantong janin saat ini hanyalah masalah pemeriksaan semata. Karena itulah dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan lanjutan atau evaluasi 2-4 minggu kemudian untuk lebih memastikannya. Jangan khawatir dan tetaplah jaga nutrisi anda. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)



 



JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter