klikdokter.com
Kamis, 18 September 2014
<

Mammary Dysplasia

minta banyak informasi ttg mamma dysplasia..untuk mengurangi keluhan ketika sdg terasa (menjelang haid) bagaimana?( perempuan, 20 thn,156 cm,50 Kg)



Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Penyakit fibrokistik atau dikenal juga sebagai mammary dysplasia adalah benjolan payudara yang sering dialami oleh sebagian besar wanita. Benjolan ini umumnya multipel dan pertumbuhan dipengaruhi oleh hormonal dan terjadi seiring dengan siklus menstruasi.

Benjolan ini akan menghilang setelah wanita selesai menstruasi dan dapat kembali terjadi ketika menstruasi datang. Apabila didapatkan adanya mammary dysplasia, maka yang dilakukan adalah evaluasi untuk memastikan bahwa benjolan yang ada bukanlah dikarenakan keganasan. Tidak ada obat yang ditujukan untuk mengatasi mammay dysplasia karena benjolan ini dipengaruhi oleh hormonal.

Apabila sedang nyeri, anda dapat mengonsumsi obat analgetik atau antinyeri seperti parasetamol dan asam mefenamat untuk mengurangi rasa sakit yang datang. Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai Benjolan Jinak pada Payudara melalui artikel kami di URL link :

http://www.klikdokter.com/illness/detail/172

Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(TIm Redaksi Klikdokter)



 
Artikel Terkait

Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Nyeri perut kanan bawah
TBC saat kehamilan pengaruhi janin?
Diet