klikdokter.com
Jumat, 01 Agustus 2014

Bintik kecil di kelopak mata

dokter... kira2 mulai dari 1 bulan lalu di 2 buah kelopak mata bawah saya terdapat bintik kecil dan seperti bernanah..itu kenapa yah?terimakasih..( perempuan, 59 thn,162 cm,60 Kg)



Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Keluhan bintik kecil di kelopak mata anda kemungkinan adalah hordeolum atau dikenal oleh awam sebagai bintitan. Hordeolum adalah infeksi pada kelenjar di tepi atau di bawah kelopak mata. Biasanya hordeolum ini berisi nanah. Bila bertambah besar, akan menyebabkan sulit untuk melihat jelas, karena tidak dapat membuka mata secara optimal.

Penyebab dari hordeolum adalah infeksi bakteri, biasanya bakteri staphylococcus, yang menyerang kelenjar minyak kelopak mata.Sebagian besar hordeolum akan sembuh sendiri, tidak berbahaya bagi mata dan tidak mengganggu penglihatan.

Untuk mempercepat peradangan kelenjar dapat dapat diberikan kompres hangat, 4 kali sehari selama 10 menit sampai nanah keluar. Pengangkatan bulu mata dapat memberikan jalan untuk penyerapan nanah. Untuk mencegah berulangnya kembali hordeolum maka selalu mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh kulit di sekitar mata. Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai Hordeolum di :

http://www.klikdokter.com/illness/detail/34

Sekian, semoga dapat membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Bokong tepos pada pria
Apa itu varises kantung zakar?
Tidak dapat menstruasi 1 tahun