klikdokter.com
Sabtu, 20 September 2014
<

Obat penambah kesuburan

dok apakah menggunakan sepatu hak tinggi berpengaruh terhadap rahim? karena saya ingin sekali hamil?? obat apa yang dpt saya konsumsi untuk menambah kesuburan saya dan suami agar bs cpt hamil??( perempuan, 25 thn,155 cm,47 Kg)



Ibu / Saudari yang terhormat,

Sepatu hak tinggi tidak berpengaruh terhadap rahim ataupun kesuburan. Apabila Ibu sedang hamil, maka disarankan untuk tidak memakai sepatu hak tinggi karena memiliki risiko jatuh yang berbahaya bagi kehamilan.  Gangguan kesuburan didefinisikan sebagai  kondisi tidak dapat hamil atau belum memiliki anak dalam jangka waktu 1 tahun setelah melakukan hubungan seksual teratur. Hubungan seksual teratur dalam hal ini adalah melakukan hubungan seksual dengan frekuensi teratur, 2-3x/minggu. Selama itu sebaiknya Anda dan suami mengkonsumsi makanan bergizi, istirahat teratur, dan hindari stres.

Apabila masih belum juga hamil setelah rentang waktu 1 tahun maka sebaiknya Anda dan suami memeriksakan kesuburan di dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Suami Anda akan diperiksa kualitas dan kuantitas sperma, sedangkan Anda akan diperiksakan anatomi alat kandungan, sel telur, dan hormonal. Semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

 



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Payudara kecil
Masa subur
Letih di awal kehamilan