Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Menghilangkan Bekas Jerawat

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Permisi dok, saya mau nanya, saya mempunyai jerawat dan merah terus pecah,lalu jadi bekas merah luka gini dok, tolong solusinya dok terima kasih.

Obat Uap Untuk Anak

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Siang dok, saya mau menanyakan obat dan takaran untuk uap si kecil di rumah. Biasanya obat yg dipakai apa dan takarannya berapa ya dok?? Mengingat usia si kembar baru menginjak 5 bln dg BB baby cowo 7,7kg sedangkan BB baby cewe 6,5kg. Terima kasih.

Gejala Infeksi Saluran Kemih

Info penanya: Pria, 20 Tahun

perkenalkan saya riva'i... beberapa tahun ini frekuensi buang air kecil saya tidak normal sehari bisa lebih dari 10 kali disertai kaki dingin, nyeri dan pegal dikaki. siklus buang air kecil ini bisa terjadi 2 kali dalam rentang waktu 10 menit. sering merasa haus padahal belum lama minum sudah penah cek gula darah normal dan bukan diabets. hal ini mempengaruhui kondisi fisik seperti kelelahan, lemas, dsb mohon di bantu saran dan solusinya terimakasih :)

Penyebab Wajah Bruntusan dan Berjerawat

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dokter saya mw tnya wajah saya bbrp minggu ini bruntusan dan ada jerawat nx juga. Akibat nx apa ya dok bruntusan kecil2 nx dan apa obat nx dokter.

Penyebab Rambut Rontok

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Assalamualaikum dok Saya mau bertanya mengapa rambut saya rontok setelah melakukan ct scan dan apa dampaknya dikemudian hari Dan apa yang harus saya lakukan Dan apakah bisa rambut saya kembali seperti semula Terimakasih

Muntah Keluar Busa

Info penanya: Pria, 22 Tahun

siang dok, saya rista ingin bertanya , tadi sekitar 1 jam yang lalu saya mual dan muntah dan yg saya keluarkan itu cairan putih dan berbusa , kepala saya juga pusing dan leher bagian belakang saya sakit lalu perut sebelah kanan juga terasa tidak enak nah itu kra2 knpa ya dok ? terimakasih :)

Keluar Cairan dari Vagina Setelah Berhubungan Intim

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok, saya baru melahirkan anak pertama dgn caesar. Setelah lebih dr 3 bulan tidak berhubungan suami istri, keesokan hari setelah berhubungan untuk pertama kali, dari vagina keluar cairan bening agak kekuningan mirip seperti air seni dan keluarnya cukup banyak hingga sy perlu beberapa kali ganti pembalut. Kira2 kenapa ya dok? Terima kasih

Memenuhi Nutrisi Anak dengan ASI

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Saya tanya dokter ...anak saya usia 1,4 bln.tp ga mau susu formula maunya asi sdngkan saya hrs kerja..plng sore...gmn ya dok untuk siangnya apakah nanti dpt menggangu perkembangan tumbuh kembangnya..mau sihsufor cmn dikit doang 90ml setiap minum itupun susah banget habisnya makan nasi tim mau cmn skrng kesini udah mulai bosan ..dan sy liat jd agk kurusan..boleh nggak di tmbh fitamin ank..thanks doj

Benjolan di Bawah Rahang

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat siang dok salam sejahtera.. Dok saya mau bertanya.. Ini ada benjolan letaknya di bawah rahang kanan ada e benjolan yg 2 kecil yg 1 aga besar. Saya konsuk ke 2 dokter yg pertama bilang amandel yg ke 2 radang dibawah lidah.. Untuk benjolannya sendiri keras sakit saat dipegamg dan membesar/terlihat bengkak.. Untuk keluhan lainnya saya sehat masih bisa menjalani aktivitas saya cuman makin hari ni brnjolan makin besar. Saya sudah makan obat antibiotik dan obat bengkak resep dokter.. Kira2 ini apa ya dok ....

Penyebab Nyeri Tenggorokan

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Selamat siang dok. Saya sudah 3hari ini mengalami sakit tenggorokan dan ada bercak merahnya.. Dan jika bangun tidur rasanya nyeri dok. Apakah itu baik baik saja. Terima kasih

Alat Kontrasepsi Untuk Pria Selain Kondom

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Aslmkm dok,selain k*n*om.adakah alat kontrasepsi buata pria,trmksh dok.

Katarak Setelah Infeksi Mata

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, saya mau tanya akhir akhir ini papah saya mata kirinya sakit. awalnya ada kotoran kotorannya sudah hilang.. gak lama kemudian mata putihnya memerah dan mata hitamnya memutih dan sekarang kata papa saya mata kirinya sudah ngeblur kalo ngeliat keadaan dan sudah periksa juga kebeberapa rumah sakit terdekat tapi tetep belum sembuh dan itu kenapa ya dok? apa harus dioperasi?

Gejala Alergi

Info penanya: Pria, 23 Tahun

met siang dok, saya dan teman teman saya mengalami penyakit yg sama yaitu gatal gatal. saya sudah coba beli obat di apotik bahkan sampai ke dokter. tpi cuma bisa meredakan sementara. setelah obat habis gatalnya datang lagi. apa ya dok yg harus saya lakukan agar gatalnya bisa sembuh permanen.. trimakasih

Menghilangkan Tanda Lahir di Kulit

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

gimana cara menghilangkan tanda lahir berwarna hitam dan berambut di betis kaki ya dok? apakah harus dengan cara operasi? berapa ya dok biayanya? tolong di jawab ya dok

Pemberian MPASI

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat pagi dokter, saya mau tanya mengenai pemberian mpasi, idealnya pemberian mpasi itu usia 6 bulan, tapi kemarin waktu belanja ada bubur untuk usia 4 bulan, apa sudah boleh bayi usia 4 bulan diberi bubur? Trimakasih,

Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, saya ada bekas luka di punggung tangan, mata kaki, dan di kedua lutut berupa keloid serta (warna & permukaan kulit tidak rata seperti berbintik-bintik) yg sudah hampir 2 tahun. Saya mengalaminya karena kecelakaan lalu lintas pada saat itu. Saya sungguh tidak percaya diri karena bekas luka tersebut. Bagaimana cara untuk menghilangkan bekas luka tersebut? Terima kasih.

Penyebab Atelektasis Paru

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Hasil rongsen cor: tertarik ke kiri Pulmo : corakan vasculer kasar Hemithoraks kiri suram Diafragma dan kiri suram Kesan atelektasis sinistra Itu maksd ny apa ya

Hubungan Susu Soya dan Kanker

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok, saya mau bertanya, apakah mengonsumsi susu kedelai setiap hari dapat menyebabkan kanker payudara? Terus kalo setiap hari mengonsumsi susu kedelai bisa memperbesar payudara atau tidak dok?

Kehamilan Pasca Stop KB

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamt siang dokter.. saya sudah 18 hari stop kb suntik 1 bulanan dan hari ini sya hb dgn suami. Pertanyaan saya, apakah saya bisa langsung hamil ? Dan kapan saya sudah bisa melakukan tespack ?

Penyebab Paha Gatal

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok, sudh hampir 1 tahun ini paha dalam gatal2, gatal sekali kalau digaruk kulit berubah menjadi putih2.. blm periksa dan blm pernah di obati. Semakin hari gatal dan menjalar kemana2. Kira2 obatnya apa ya dok, terimaksih sebelmya..

Penyebab Benjolan Anus

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

hallo dok..saya mau tanya .apila ada semacam benjolan di maaf(luaran anus)apakah itu sejenis kutil atau apa y dok?bahaya atau tidak

Penyebab Nyeri Haid

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok,4 hr yg lalu sy haid, tp br kali ini gg lancar cm dikit sj keluarx, trus kemarin sdh bersih tp perutku bagian bawah knp tb" sakit smp skrg, tp sakitnya muncul disaat aku bnyak gerak/kecapean aja dok, ini pengaruh apa ya dok krn aku jg 4 thn yg lalu pernah cesar hamil diluar kandungan dok,

Penyebab Nyeri Haid

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok,4 hr yg lalu sy haid, tp br kali ini gg lancar cm dikit sj keluarx, trus kemarin sdh bersih tp perutku bagian bawah knp tb" sakit smp skrg, tp sakitnya muncul disaat aku bnyak gerak/kecapean aja dok, ini pengaruh apa ya dok krn aku jg 4 thn yg lalu pernah cesar hamil diluar kandungan dok,

Hasil Pap Smear

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Met siang dokter.. Mhon dokter jelaskan mksud hasil pemeriksaan pap smear sy dibwh ini : - satisfactory for evaluation, absence of endocervical /metaplastic cell - normal ephithelial cell morphology, the smear shows predominant intermediate cell, the smear shows moderate bacterial background - negative for intraepithelial lesion / malignancy

Penyebab Badan Menggigil

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

Dok saya batuk trs panas badan nya udh mau 2minggu udh 2 kali berobat. Tiap abs minum obt pasti langsung menggigil. Itu ga cocok obt nya apa gmn dok

Penanganan Jamur pada Kaki

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, saya ingin bertanya di kaki saya ada jamur dok, sudah menyebar ada di 2 area. Gimana ya dok? Dan dulu saya terkena eksim bekasnya jadi berwarna coklat cara menghilangkannya gimana ya dok?

Penyebab Batuk Darah

Info penanya: Pria, 22 Tahun

selamat siang dok, saya mau bertanya sudah 2 hari saya batuk dan mengeluarkan darah, tapi saya tidak merasakan sakit di dada maupu bagian tubuh lainnya, apa yang harus saya lakukan? apakah minum obat batuk saja atau ke rumah sakit? terima kasih

Penyebab Batuk Darah

Info penanya: Pria, 22 Tahun

selamat siang dok, saya mau bertanya sudah 2 hari saya batuk dan mengeluarkan darah, tapi saya tidak merasakan sakit di dada maupu bagian tubuh lainnya, apa yang harus saya lakukan? apakah minum obat batuk saja atau ke rumah sakit? terima kasih

Pemeriksaan Visus Mata

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau tanya. Waktu itu say medical check up. Nah saya lihat visus mata saya 3/4. Apakah itu normal? Soalnya sepengetahuan saya itu visus mata rata2 5/6 4/6 6/6. Kalo saya 3/4 itu normal gak? Soalnya per 4. Terima kasih

Penyebab Tulang Bengkok

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Dok,saya cedera saat main futsall telapak kaki saya brgeser ( angkle ) Dan tulang kecil saya patah,sekitar 5 bulan yg lalu,sy berobat je tradisional dan hasilnya kaki saya masih bengkok Dan pergelangan kaki saya tulangnya Sudah mengeras ,pertanyaannya apakah jika di operasi kaki saya akan kembali normal ( anatomis ) mohon pencerahannya dok,

Penyebab Tulang Bengkok

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Dok,sekitar 5 bulan yg lalu sy cedera main futsall Dan saya cedera angkle telapak kaki kanan saya bergeser Dan tulang kecil saya patah,Dan saya berobat je tradisional alhasil Smp sekarang kaki saya msh sakit utk berjalan pada pergelangan kaki ,kaki saya pun aga bengkok Dan tulang Sudah mengeras,pertanyaannya apakah jika saya di operasi akan kembali seperti semula( anatomis ) Dan bisa aktivitas seperti biasanya dok,mohon pencerahannya dok,Terima kasih

Menjaga Tubuh Tetap Sehat

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok Gimana cara nya supaya Badan saya menjadi sehat

Nyeri Tubuh Sebelah Kiri

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat siang dok, saya rika Saya ingin bertanya tentang ayah saya mantan struk ringan sekarang sudah sembuh dok dari struknya, tapi sekrang mengalami nyeri dibagian leher sebelah kiri, tapak tangan ,pergelangan tangan , bagian sebeleh kiri perut/ pinggang, pda bagian kaki , Itu gejala penyakit apa? Apakah ada obatnya? Secara alami maupun medis?

Noda Hitam Bibir

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Halo Dok, saya mahasiswi 19 tahun. Bibir bawah saya awalnya ada bintik kecil di tengahnya, lalu saya kelupas hingga akhirnya bibir saya menghitam dan belum hilang-hilang. Sekarang malah di bagian bibir yang menghitam itu mengeras, mengelupas, lalu mengeras lagi dan begitu terus dok. Sepertinya juga makin melebar, bagaimana cara mengatasinya dok supaya kulit bibir saya tidak begini terus?

Solusi Diare

Info penanya: Wanita, 7 Tahun

dok saya mw tx ank sy ud umr 7 bln,bbx 6,3.uda 3 hr fesesx berwarna hijau,sehari amp 7 x babx..kira2 solusix ap dok dan obat tradisional apa yg cocok untuk mengobati feses tersebut.

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Doc , sy mau tanya ... Sy haid tidak teratur ... kmaren tgl 8 nov haid s/d tgl 11 nov , tgl 18 nov datang lagi ... tapi cuma 1 hari aja haid nya .... itu kira kira kenapa yaa doc ?? Apakah ada tanda" kehamilan ??

Solusi Wajah Berjerawat

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

dok saya mau tanya kenapa wajah saya selalu tumbuh jerawat yg seperti bisul,dan jerawat nasi padahal sudah saya rawat dan sudah saya pantangi makanan yg tidak boleh dimakan

Penyebab Kuku Kebiruan

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Yth dokter Dok,jari kelingking saya sebelah kiri sdh 1 bln ini memar.tanda memar tsb muncul di bawah kuku berupa darah warna hijau mengumpal,jari saya tak pernah kejepit,penyebabny adalah jari kelingking saya tertekan hp saat saya memakai hp tsb selama berbulan2 tanpa disadari.saat saya lupa memakai hp dgn kelinking sbg tumpuan.memar tsb tambah byk.klo saat ingat memar tsb jg tidak berkurang.penyebab lain mungkin jari kelingking tertekan dada saat menulis di meja. kira2 pengobatanya gimana dok. apa dicabut kukuny? apa diamputasi ? apa dibiarkan saja? Terima kasih

Penyebab Nyeri Haid

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Permisi dok. Siklus haid sy teratur stiap bulan, sy makan teratur, dan sy tdk memiliki gangguan2 ato masalah2 kesehatan. Tetapi, stiap hari pertama haid, sy slalu sakit nyeri haid yg berlebih ditambah muntah-muntah. Baik sy sdh makan sebelumnya ataupun belum, sy tetap akan memuntahkan apa yg ada (pada hari pertama haid saja). Sy sdh seperti ini sekitar 3 tahun, dan haid pertama sy sdh 4 tahun yg lalu. Keluarga dan teman2 sy tdk ada yg mengalami kejadian sperti ini. Sehingga sy bingung mengapa hal ini bisa terjadi? Apa penyebabnya dok? Dan bagaimana mengatasinya? Terimakasih.

Solusi Ingin Bunuh Diri

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Halo. Saya remaja perempuan usia 18 tahun. Saya bingung dengan kondisi kejiwaan saya, setiap lagi ada masalah atau dalam kondisi terpuruk saya selalu kepikiran untuk tidak ingin mempunyai suami jika nanti sudah dewasa, tidak tahu harus berbuat apa, tangan dan kaki dingin, sampai kepikiran bunuh diri hal ini pernah hampir terjadi saat saya memegang pisau dan tanpa sadar mengarahkannya ke urat nadi saya namun itu gagal dan saya menangis. Tapi jika dalam keadaan normal, saya juga membenci perilaku saya yang seperti itu. Apa yang terjadi dengan saya?

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok saya trkhir haid tgl 14 okt smpe skrng blum haid jga,,perut tiap hari mual trus dok,,saya coba tes urine hasilnya negatif dok,,knpa ya dok apa sya trllu stres apa kecapekan,,mksh dok

Pantangan Untuk Penderita Saraf Kejepit

Info penanya: Wanita, 44 Tahun

Apakah ada pantangan makanan untuk sakit syaraf kejepit dokter? Terimakasih

Mata Pedih dan Berair

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Dok..beberapa hari ini mata saya kl siang mulai kabur2..trus pedih berair dok.apalagi kl terkena kipas angin atau ac rumah pasti pedih banget matanya dok..knapa ya dok?ada ap dg mata saya dok?

Seputar Keputihan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Halo dok. Setiap selesai berhubungab intim, miss v saya selalu keluar cairan yang baunya mirip dg air mani suami saya. Hal ini terjadi selama 2 hari. Apakah ini wajar dok?

Sakit Kepala Sebelah

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Tanya dok. Saya akhir-akhir ini sering sakit kepala bagian belakang sebelah kanan Ada apa sama saya ya dok? Saya sakit apa?

Penglihatan Menjadi Ganda

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Selamat siang dok,saya romi saya mau bertanya seputar mata saya kenapa penglihatan saya jadi ganda kadang bisa normal sendiri di sertai kepala sakit dan mata kalo di tekan juga terasa sakit dok. Saya coba pakai kaca mata ibu saya pandangan ganda saya hilang dok,apa sakit yang saya derita t dok dan bagaimana penyembuhannya dok?.Terima kasih

Iritasi Mata Karena Softlens

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Mf dok saya mau tanya, beberapa thn lalu say pernah mencoba memakai softlens dan tidak terjadi apa2. Kemudian pada bulan2 kemarin saya membeli softlens baru saya coba pakai mata saya terasa perih dan panas tidak sampai 5menit saya lepas kembali. Saya membeli lagi softlens baru tapi ketika saya pakai hal sama terjadi lagi baru beberapa menit saya tidak tahan dengan perih dan panasnya.. lalu saya tertarik dengan promo sebuah produk difb,, produk trsebut bisa digunakan sebagai pengganti cariran sofltlens.. dan saya membelinya lalu menggunakannya untuk merendam semua softlens saya, ketika saya coba pake yg terjadi malah softlens saya naik ke atas hampir masuk kebelakang mata pas saya mau lepas softlens tersebut nempel dimata saya sangat kuat karena kaget dan takut saya berusaha melepasnya dengan paksa .. meski terlepas sekarang mata saya jadi terasa berat dan seperti ada sesuatu yg menghalangi pandangan ... Tolong penjelasannya dok saya takut terjadi apa.. trmksh.

Gelisah dan Mudah Lelah

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Gelisah dan Cepat Lelah

BAB Anak Berlebihan

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Dok... Saya ingin tanya Anak daya umur 1 bulan 25 hari Dan ASI Semenjak lahir sampai skrg sering BAB Bisa mencapai 10 kali dalam sehari, dibulan pertama hanya naik 400gr untuk BB nya Beberapa hari yg lalu timbang sudah naik lagi 1,3kg, dr bulan pertama jd total naik BB 1,7kg Yang mau saya tanyakan apakah normal bayi dgn durasi BAB Sebnyak itu dalam sehari, karena saya lihat pantanya pun jadi iritasi krna terlalu sering BAB, saya pakai popok kain untuk keseharian, diapers hanya dimalam hari Apakah saya perlu ke dokter anak atau dokter laktasi?

Penyebab Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok sya mau tnyak, saya menderita nyeri di ulu hati, seperti masuk angin, dan BAB saya tidak lncar dan berwarna hitam. Trimakasih dok

Cara Memutihkan Kulit

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Selamat siang dok. Saya mau tanya. Saya menggunakan vc injection. Jadi katanya bisa buat putihin kulit, nah saya campurin dengan bodylotion. Awalnya make baik aja, tapi kesini sini kulit saya bukan putih malah coklat kekuningan tp kata temen saya kuning langsat. Apa proses? soalnya juga saya jarang minum air putih, tp di anjurinnya banyakin minum air putih. Itu kenapa ya dok? Tolong bantu jawab terimakasih🙏

Kista ovarium bisa menyebabkan sulit hamil?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tnya .. 4 bulan kmren sy usg krna sakit di perut trnyta sy kena kista bagian kiri ukurannya5,6 tp sy ngk pngn oprasi akhirnya sy hnya mnum madu herbal dan sudah agk mndingn skitnya.. 1buln kmudian sy pegang area jhitan sy yg dlu prnh sesar 2th lamanya itu sperti mngeras tp di dlamnya sakitnya juga gk sperti kista .. Itu sakit apa ya dok dan apa msih bisa hmil

Seputar Pemeriksaan Pap Smear

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Mengenai papsmear

Haid Tidak Teratur Menyebabkan Sulit Hamil?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Saya sudah menikah selama 1 tahun 8bulan, tetapi sampai sekarang saya belum mempunyai anak. Pada saat haid, perut bagian bawah selalu sakit dan haidnya pun tidak teratur. Bagaimana cara mengobatinya? Dan apakah itu berpengaruh dengan kandungan? Mohon dijelaskan.

Gangguan Hipokalemia

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok , saya divonis menderita hipokalemia periodik paralisis sejak 1,5 thn lalu dan kreatinin ginjal saya 1,5 kira2 apa penyebab sakit saya ini dan apa bisa sembuh total dok ? Mohon penjelasannya dok ...

Menstruasi Lama

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, 6 november lalu selesai dari menstruasi yang 2 minggu lebih itu. Nah sekarang 17 november, saya menstruasi lagi. Penyakit apa ya dok ?

Penyebab Telat Haid

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Lg promil, siklus mens 30hari. Hpht 15oktober H3mens mulai minum clomid.. H22 mens tes progesteron 25,86 10nov kmrn mens tp cm 2hari tp koq on and off ya darahnya trust warnanya coklat🤔 padahal blm waktunya mens.. Apa in efek samping clomid ya dok? Jadwl kontrol k spog tgl 20 Nov. Normal ga ya dok?

Menghilangkan Rambut Halus Wajah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, bagaimana solusi terbaik untuk menghilangkan rambut yang tumbuh berlebih di area wajah seperti di area dagu? Saya selaku perempuan sangat risih karena terlihat berjenggot. Rambut dibagian dagu sudah tumbuh sekitar bbrp bulan yang lalu. Apa pemakaian kosmetik berpengaruh negatif atau berandil dalam bertambah suburnya pertumbuhan rambut di wajah yang tidak lazim bagi perempuan. Terimakasih atas bantuan dan kerjasamanya.

Ingin Cepat Punya Anak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat siang dok,, saya ingin tanya tentang perogram kehamilan menggunakan jamu tradisional kunyit asem dan beras kencur itu bagaimana? Apakah cukup efektif?

Penyebab Bokong Sakit

Info penanya: Pria, 21 Tahun

saya mau nanya dok, udah 2-3 hari ini, lubang (maaf) pantat saya sakit, namun kerasa sakit hanya saat berdiri, apabila duduk/tidur biasa saja, awalnya saya pikir wasir, tapi saat saya buang air besar, ternyata normal tidak ada keanehan, rasa sakit saat buang air besar pun tidak ada,, ini kenapa ya dok?