Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Haid Dua Kali dalam Sebulan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Salam kenal, mau tanya. Saya kemarin haid tanggal 9 februari memang wajar sama seperti haid sebelumnya tangggal 9 januari tapi yang bulan ini hanya sebentar dan sedikit 2 hari. Setelah itu saya keluar darah lagi tanggal 25 februari ini darahnya lebih banyak dan warnanya merah segar. Itu kenapa ya kira-kira?

Anak Bosan Minum Susu Formula

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Bagaimana cara mengatasi anak yang bosan Sufor dan Bagaimana solusinya? serta bagaimana mencegah agar anak tidak trauma saat diminta minum susu? Terimakasih

Mengatasi Kulit Wajah yang Berminyak

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah, dan menghilangkan bekas jerawat

Ovulasi dan datang bulan

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat malam dok, Saya baru menikah 9 bulan dan sedang menjalani program hamil dgn sistem menandai kalender haid, Siklus haid saya sekitar 31, 32, 33 dok, terakhir saya haid tgl 21 januari 2017, waktu saya coba hitung harusnya ovulasi 14 hari (sekitar tgl 8 feb) tp saya pakai tes cek ovulasi jatuh pada tgl 14-15 feb, dan jika dihitung dgn siklus haid saya, saya sudah telat haid 2 hari, yg saya tanyakan mgkinkah haidnya juga mundur atau saya hamil dok? Kebetulan PD saya ini kenceng dan sakit,jg saya sering buang air kecil,tapi bgian miss v juga sakit. Saya mau tespek masih ragu2,karna saya pernah terlambat haid 37 hari. Mohon jawabanya dok Trimakasih selamat malam

Minuman Bersoda untu Meredakan Sakit Tenggorokan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Apa minuman soda seperti sprite bisa mengobati sakit tenggorokan atau radang tenggorokan

Rambut Rontok & Tipis

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, dalam beberapa tahun ini (kurang lebih 2 thn) saya mengalami kerontokan, paling parah waktu keramas. Saya merasa waktu keramas rambut yg rontok jumlahnya berlebihan, dan juga ketika rambut kering saya siram dengan air saya merasa rambut saya seperti ditarik. Selain saat keramas, rambut saya juga rontok sekitar 2-5 helai ketika disisir / disisir dengan jari. Awalnya rambut saya tergolong tebal, tp belakangan saya sering menemukan rambut saya tumbuh tipis. Saya sdh coba berbagai macam shampoo dan vitamin rambut serta hair tonic, tp tidak mengalami perubahan. Menurut saya, saya tidak mengalami stress. Apakah kulit kepala saya tidak sehat? Atau shampoo tidak cocok? Sebaiknya apa yg harus saya lakukan? Rambut saya adalah tipe rambut kering. Terima kasih, dok.

Nyeri Lutut Saat berdiri

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Maap Dok, mo nanya kenapa lutut saya saat berdiri tegak lutut saya sakit? Apa penyebab nya? Dan obat nya apa dok?

Benjolan di Puting

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Malam dok,, Saya mau tanya, payudara saya pernah bengkak dan sakit yg mengakibatkan meriang,, Dan di ujung puting ada tumbuh seperti jerawat,, Dan sekarang sudah pecah dan timbul seperti kutil, tapi kadang suka berdarah,, Itu kenapa ya dok,,?

Terlalu Sering Buang Air Kecil

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Saya terlalu sering buang air kecil dok, kalo sudah berasa ga bisa di tahan, kalo sampai saya tahan terlalu lama pinggang saya sampai sakit dok, padahal saya jarang minum air putih, klo saya minum air putih banyak bisa 30 menit sekali buang air kecil saya jg ga konsumsi apa-apa dok, normal ga dok..???

Perlukan CT Scan Setelah Kecelakaan (Trauma Kepala)

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat malam dokter, Saya ingin menanyakan tentang CT scan. Hari ini sekitar pukul 09.00 saya mengalami kecelakaan. Saya lupa apakah kepala saya terbentur atau tidak, tetapi. Kaca helm saya lepas, tetapi tidak pecah. Saat itu keluar darah dari hidung dan mulut cukuo banyak hingga kerudung saya berlumuran darah, sekitar 15 menit saya di pinggir jalan ditolong orang sambil saya memcoba menghentikan perdarahan di hidung. Saya sadar dari sejak kecelakaan hingga sekarang. Saat dibawa di IGD perdarahan dihidung mulai berkurang dan dari mulut sdh tidak keluar darah. Saya tidak merasakan lecet atau memar berat dikepala, hanya hidung saya terasa sedikit sakit bila ditekan tapi tidak berat. Anggota badan yg lain tidak ada yg patah hanya lecet dan memar ditangan dan kaki. Pukul 10.30 saya sudah bisa duduk dan minum sedikit. Pukul 11.00 dokter IGD sudah mengijinkan saya pulang. Di IGD saya mendapatkan injeksi anti nyeri dan anti mual. Saat pulang saya diberi antibiotik dan anti nyeri. Dari IGD ke luar rumah sakit saya bisa jalan sendiri. Sampai dengan saat ini saya tidak merasakan pusing, tidak mual muntah. Hanya hidung bagian dalam sepertinya masih ada lecet karena ketika saya masukkan tisu dan sedikit ditekan, saya lihat ada darah warna merah segar. Mungkin karena ada lecet di dalam Pertanyaan saya dok, apakah saya perlu melakukan CT scan?

Muntah dan mual berterus-terusan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok.. Saya mau bertanya. Saya sakit sudah hampir seminggu lebih. Kemudian gejala awal saya sakit hr pertama,saya merasakan haus terus-terusan kmudian BAK(buang air kecil) selama 2 hari. Hari esokan saya langsung demam panas ketika siang hari dan malam suhu badan saya dingin. Tapi selang beberapa hari suhu demam saya tidak menentu,di siang dingin dan malam sejuk. Kemudian, sejak hri pertama sakit.. Saya mual dan muntah terus2an,hingga saat ini. Tetapi 2 atau 3 hari saat ini muntah yang saya keluarkan adalah dahak2an dan itu sampai ulu hati saya sakit. Saya sudah berobat ke dokter yang dikatakannya adalah gejala tifes atau infeksi usus. Apakah menurut dokter itu benar dan dari 2 pilihan mana yang paling tepat nama penyakit dengan gejala tersebut? Sekian terimakasih.

Diet untuk penderita sakit maag

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya wanita umur 25 tahun tb:160cm dan bb:75kg,saya ingin menurunkan berat badan saya,karena badan terasa berat dan susah untuk melakukan aktivitas,segala diet sudah saya coba seperti ocd,diet mayo,minum obat pelangsing,tapi selalu gagal karena saya menderita maag,dan jika diet maag saya selalu kambuh,bagaimana baiknya cara saya menurunkan berat badan saya dok jika saya menderita penyakit maag?terima kasih :)

Benjolan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok,didaerah atas kelamin sebelah kiri saya kalau dipegang seperti ada benjolan tetapi tidak ada sakit kalau dipegang ,hanya terasa agak keras kalau dipegang.itu apa ya ,? Terima kasih sebelumnya

Penyakit Mata

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, kenapa kepala saya sering pusing setelah memakai kacamata? Saya dalam kondisi mata minus dan silinder. Sebaiknya kacamata saya dipakai terus-menerus atau saat membaca saja?

Obat untuk mengatasi alergi pada balita ?

Info penanya: Pria, 1 Tahun

Selamat sore dok. Keponakan saya berusia 1 th 1 bln. Kmrin malam baru pulang dari rumah sakit. Harus dikhitan akibat fimosis saluran kencing. Setelah operasi, diberi obat antibiotik,anti nyeri, & NaCL. Lalu makanannya diberi jenang sumsum. Muncul bintik memerah dibagian kaki. Dikipasin ilang, muncul lagi. Pulang ke rumah makin menyebar. Di rumah hanya disuruh minum antibiotik dan mengoleskan NaCl. Mungkin alergi dok. Kebetulan nenek sama ibunya lupa menanyakan hal tsb kpd dokter spesialis anak swktu di rumah sakit. Apa harus kembali diperiksa ? Atau cukup diberi obat untuk mengurangi gatal ? Dia baru kontrol dokter spesialis anak hari selasa. Saya khawatir dok. Kalo gatalnya makin parah.

Penanganan keputihan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok aku mau tanya aku kan keputihan trus aku beli alboltyl itu aku cuma pake dibasuh ke bag wanitaan aj kan trs stlh make itu ko seperti nyaman ya ... kira2 keputihn mnggunakan alboltyl brlngsng brpa lama ya

Pipi Bengkak Sebelah Tiba-Tiba

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Permisi dok, saya mau tanya .. Jadi tadi pagi pipi mama saya bengkak dok yang sebelah kanan , padahal kemarin tidak apa apa , kata mama saya giginya ga sakit , buat makan juga ga sakit , tapi dia bilang emang gigi bagian depan atas agak nyeri sedikit , terus juga kemarin sariawan kecil dok , kemarinnya tidak papa , tapi saat bangun pagi hari pipi mama saya yang sebelah kanan bengkak , awalnya tidak terlalu parah dok , tapi makin lama , makin bengkak dok , setelah mama saya minum obat dari apotik , sudah minum 3 kali .. Tapi tetap saja bengkak dok , malah bibir bagian atasnya jadi ikut bengkak juga dok .. Mama saya umur 40 dok ... Ini kenapa ya dok? Dan bagaimana cara menyembuhkannya ? Sebelumnya terima kasih dok ..

Ingin Pakai Behel Lepasan Karena Gigi Kurang Rapih

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

dok gigi sy kurang rapih biar rapih tanpa harus pake behel permanen gmna ya? klo pake behel yg lepas pasang itu bisa ga? makasih :)

Solusi Benjolan Di Rahang Bawah

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Malam dok, mau tanya, Gigi bagian kiri suami sya sering tiba tiba nyeri padahal tdk ada gigi berlubang, dan belakangan ini sakitnya jadi nambah, stlah di cek ke klinik ternyata di bagian kiri rahang bawah nya ada benjolan semacam bisul, sakitnya itu jd kontak ke telinga, Gimana dok solusi nya, apa yg harus diperbuat.. Terima kasih sebelumnya

Anak Alergi Emas

Info penanya: Wanita, 3 Tahun

Halo dok, Saya punya pertanyaan terkait keadaan : Anak saya perempuan usia 3 tahun sudah memiliki tindik di telinga saat bayi. Karena dulu lubang tindik di telinganya terus basah seperti alergi walaupun anting yang dipakai berbahan emas. Anak saya memang kulitnya agak sensitif, dulu saat bayi minyak telon saja membuat beruntusan, jadi saya menggunakan minyak kelapa. Sejak saat itu saya tidak memakaikan anting dari bahan apapun. Saat ini anak saya ingin menggunakan anting seperti teman temannya. Yang ingin saya tanyakan; 1. Apakah lubang tindik saat bayi ini masih bolong? Telinga kiri saya raba seperti ada selang kecil didalamnya sedangkan telinga kanan tidak ada. Perlukah melakukan tindik ulang? 2. Bahan anting seperti apa yang cocok saat bahan dari emas menyebabkan lubang tindik berair? (Saat ini kulit anak saya tidak alergi apapun tapi just in case kalau bahan emas masih tidak cocok untuk telinganya. Mohon dijawab pertanyaan saya, terimakasih sebelumnya

Cara Lepas dari KB

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

dok gmna cra nya tuck lepas dri KB dok??

Keluhan Jempol

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Hallo dokter, saya anak muda laki laki berumur 17 tahun. Sudah 2 hari saya punya keluhan jempol terasa bengkak, digerakan tidak terasa sakit. Kira kira saya terkena penyakit apa ya? Dan apa pengurangannya. Terima Kasih dok

Penggunaan Obat Pencahar pada Bayi

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Pgi dokter ,, aman kan menggunakan microlak pda balita umur 8 bln berkali2 (tiap mw BAB slalu pakai microlak ,lw ngk pakai microlak susah soal nya keras ) atau kah ada cara lain

Smegma di Penis

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Saya mau tanya adik saya dulu kena fimosis umr 10 thn stlah itu dsunat saat dkhitan smegma mnumpuk dikepala penis,kta dokter yg khitan itu gpp nanti akan hlg sndri..trus yg sya tnyakan hasil smegma yg mnumpuk itu kok brubh mnjdi coklat dok n kering sprti lem apkah mmg bgtu atau gmana dok? Dan cara mghilangkannya gimana?

Kepala Bayi Lonjong dan Peyang

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Usia anak saya genap 3 bulan, lahir dengan persalinan normal. Namun bentuk kepalanya masih lonjong ke atas dan peyang sebelah kanan. Apakah bisa di diperbaiki lagi? Bagaimana cara mengatasinya?

Maag Tidak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 69 Tahun

Dikasi obat NUCRAL dan Ranitidin

Cara Alami Memutihkan Gigi Selain Gosok Gigi

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Bagaimanakah cara memutihkan gigi dok, selain rutin menggosok gigi?

Pakai Gigi Palsu Apa Bisa Lolos Seleksi Penerimaan Polisi ?

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok jika gigi depan atas pasangan permanen apakah dapat lolos jasmani tes penerimaan polisi?

Banyak Gigi Goyang, Apakah Berhubungan Dengan Penyakit Lain?

Info penanya: Pria, 29 Tahun

saya Aris 29 Tahun , keluhan yang saya alami adalah gigi saya banyak yang goyang dan gusi juga banyak yang naik di tambah sering bengkak. apakah hal ini ada hubungan nya dengan penyakit lainnya, seperti penyakit kelamin atau lainnya.

Solusi Demam pada Anak

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Dok, saya mau tanya ttg anak saya, umur 4 tahun 10 bulan & berat badan 34 kg Anak saya saat ini badannya panas, setelah minum obat sanmol normal kembali & karena sdh normal kita tidak minumkan lagi obat itu tp anak saya panas kembali Mohon solusinya ya Dok? Terima kasih.

Mastrubasi pada Wanita

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Bagaimana jika wanita nelakukan mastrubasi tetapi tidak sering? Apakah akan berdampak pada kemandulan? Atau nanti sulit untuk mendapatkan keturunan? Apakah mastrubasi juga mengurangi daya ingat?

Tanda-tanda Hamil Muda

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Apa Saja Gejala Umum Bagi Wanita Yang Sedang Hamil Muda. Karena Saya Terlambat Datang Bulan Lima Hari,dan Biasanya Datang Bulan Saya Teratur

Diet

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok bagaimana cara diet yg sehat ? Bb yg ideal untuk saya berapa dok ? Kalau bb saya sekarang ini 70 tinggi 160 dok ? Dan bagaimana caranya untuk mengecilkan bb dok ?

Tanga Kiri Mengecil

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Selamat pagi dok...saya tanya dok,tangan saya ini mengecil dan tidak bisa digerakkan semuanya,dari jari sampai lengan,tidak bisa bergerak,lumpuh habis kecelakaan 11 tahun yang lalu,tapi sampai saat ini tangan saya ini terasa keram dan kebas terus menerus sama rasanya seperti awal kecelakaan,apakah bisa dioperasi dok tangan saya ini agar bisa sembuh dan bisa bergerak lg ? Terima kasih dok

Bekas Jahitan Luka Merah dan Bengkak

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya mau tanya, ayah saya ada kutil dan minta di ilangin, terus kata dokternya itu kutil virus dan ayah saya di insisi kutilnya. Setelah 2 hari jahitannya merah dan nyeri saat dipegang dan jalan. Sekaranf 4 hari merahnya melebar sampai keatas melebihi jahitan, dan merahnya sudah sangat merah, dan saat dipegang kakinya jadi bengkak atau odema. Itu kenapa yah dok apa wajar ? Atau infeksi cara pengobatannya bagaimana yah ? Kutilnya di kaki dibawah dengkul, tengah antara dengkul dan mata kaki. Ayah saya mempunyai penyakit diabetes, asam urat dan jantung dok. Bagaimana solusinya dok ? Terimakasih. Mohon dijawab

Tangan Mengecil karena Tidak Bisa Digerakkan

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Selamat pagi dok...saya tanya dok,tangan saya ini mengecil dan tidak bisa digerakkan semuanya,dari jari sampai lengan,tidak bisa bergerak,lumpuh habis kecelakaan 11 tahun yang lalu,tapi sampai saat ini tangan saya ini terasa keram dan kebas terus menerus sama rasanya seperti awal kecelakaan,apakah bisa dioperasi dok tangan saya ini agar bisa sembuh dan bisa bergerak lg ? Terima kasih dok

Tips Agar Cepat Diberi Keturunan

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok,saya sudah 3,5thn menikah tapi belum mempunyai keturunan,kira-kira saya harus konsultasikan sama dokter spesialis apa ya,apa sih tips supaya istri saya cepat hamil,terima kasih

Ingin Cepat Punya Anak

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok saya mau tanya,saya sudah3,5thn menikah,tapi belum mempunyai keturunan,kira kira saya harus konsultasikan sama dokter apa ya?,dan apa tips supaya istri saya cepat hamil,terima kasih,,,

Meriang dan Badan Pegal-pegal

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Selamat malam dokter, Saya ingin bertanya, udah 2 hari saya mengalami demam, badan meriang, dan satu badan pegal semua, rasanya malas sekali untuk bergerak, bahkan saya merasakan kedinginan disertai panas yang keluar dari pori - pori karena demam, obat yag saya minum panadol dan cefat, tetapi tidak ada perubahan, melainkan semakin parah. Mohon solusinya dokter, dan jika ada obat herbal saya akan lebih berterimakasih. Salam ^_^

Terlambat Haid, Mungkinkah Hamil?

Info penanya: Pria, 46 Tahun

Dok klw tdk hed 2 bln,tapi tdk pernah hubungan bersama suami slma2 bln,akan hamil kah

Waktu Terbaik untuk Mengkonsumsi Buah

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok saya mau tanya makan buah itu sebaiknya sesudah atau sebelum makan besar?

Solusi Ejakulasi Dini

Info penanya: Pria, 31 Tahun

selamat sore dok, saya mau tanya nick dok tentang masalah laki2 sekarang. kenapa ya dok, saya baru berhubungan +-4 menit dengan istri saya tapi saya sudah KO duluan. Apakah ini tergolong ED? Terus Bagaimana cara mengatasinya..??

Penis Bengkok

Info penanya: Pria, 30 Tahun

dok,saya mau tanya...apakah penis bengkok ke kanan mempengaruhi hubungan sexsual.sebab ketika berhubungan intim,istri saya kesakitan kalo posisi bercinta saya dari belakang. Apakah ada obat atau alat untuk meluruskan penis?

Luka Pasca-Operasi

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Saya mau bertanya dok, Dua tahun yang lalu menjalani operasi di bagian lutut. Bekas jahitan operasinya kering secara sempurna, tetapi di bagian lutut saya mengeluarkan cairan gitu dok sampai sekarang. Tapi kalau saya meminum obat apa pun itu yg berbentuk pil cairannya mengering dok. Kira-kira itu penyebabnya apa y dok dan solusi yg tepat untuk mengatasinya apa ya? Terimakasih

Benarkah Telur yang Dingin dapat Mengatasi Memar?

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Selamat sore dok, ada yang memberitahu saya kalau obat untuk memar di bagian tubuh itu adalah telur yang didinginkan di dalam kulkas dan disimpan di atas bagian tubuh yang memar. Apakah benar dalam medis ada yang seperti itu..? Terima kasih dokter..

Ingin Bebas dari TBC

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok saya penderita tb. Tahun 2015 saya melaksanakan pengobatan selama 6 bulan. Namun karena ketidakdisiplinan dan sibuk, saya pernah melewatkan tidak minum obat. Selama 2016 tidak ada gejala/tanda-tanda kambuh. Tgl 17 kemarin saya menginap beberapa hari di daerah pegunungan. Berhubung udara dingi , saya batuk-batuk dan sampai keluar darah. Pertanyaan, 1. Apakah darah tsb gejala kambuh lagi tb? 2. Sekarang saya mulai rutin minum susu kambing. Apakah susu kambing bagus utk membantu penyembuhan tb? 3. Jika disandingkan, pengobatan medis dengan susu kambing, apakah bagus? Terima kasih.

Mata Anak Kabur

Info penanya: Pria, 10 Tahun

Dok, Anak saya yang berusia 10 tahun mata bagian kirinya merah dan penglihatannya kabur. Setelah saya konsultasikan ke Dokter Mata anak saya di dianosa Auvitis Posterior. setelah menjalani pengobatan selama 1 bulan dan konsultasi terkahir dengan dokter katanya sel2 radang di matanya sudah hilang dan di nyatakan sembuh Namun sampai saat ini anak saya masih mengeluh mata kirinya kabur, ibarat melihat warna putih, warna putih tersebut terlihat agak gelap. Mohon penjelasanny dok tentang mata anak saya Demikian saya sampaikan dan terima kasih sebelumnya Salam/Ef

Ingin Memakai Behel Tapi Gigi Depan Disambung

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya mau bertanya , saya memiliki masalah dengan gigi saya . Saya memiliki gigi yang besar dan maju , saya ingin memakai behel tapi saya pernah kecelakaan jadi 3 gigi depan saya patah , akhirnya 2 gigi depan saya disambung . Apa yang harus saya lakukan untuk mengatasi gigi tonggos saya. Terimakasih

Waspada HIV, Kenali Gejalanya

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Saya sudah 2 hari ini mengalami flu, sakit tenggorokan seperti berdahak tpi tidak batuk, badan terasa lemas, dan gampang sekali kesemutan, yg saya alami apakah gejala" terkena infeksi HIV.? Atau hanya penyakit yg dtang karna pergantian cuaca.? Soalnya seminggu yg lalu saya melakukan sex beresiko.. Tolong jawabannya dok.. terima kasih..

Solusi Atasi Nyeri Pinggang

Info penanya: Pria, 35 Tahun

salam hormat dok. sya merasakan nyeri pada pinggang, juga pd siku tangan kiri dan pd salah satu jari kaki sebelah kiri, kegiatan sy sbgai setingan komputer yg lebih banyak duduk sharian, mohon penjelasan dengan permasalhan yg sy alami, trims

Sering Buang Air Kecil, Apakah Normal ?

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dokter ... sedikit mw tanya dan jawabannya klo bisa panjang. Saya klo minum air putih nggak berselang lama kencing,kira" jeda 25 menit. Padahal aktivitas saya nggak di ruangan Ac,. Dan klo minum nya banyak sering berkali" kencing. Apakah ini tanda gangguan ginjal dok. Terima kasih dok sudah boleh bertanya.?

Cara Membersihkan Smegma

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Saya mau tanya dok adik saya dulu kena fimosis umr 10 thn stlah itu dsunat saat dkhitan smegma mnumpuk dikepala penis,kta dokter yg khitan itu gpp nanti akan hlg sndri..trus yg sya tnyakan hasil smegma yg mnumpuk itu kok brubh mnjdi coklat dok n kering sprti lem apkah mmg bgtu atau gmana dok? Dan cara mghilangkannya gimana? Tidak sakit dan gatal,cuma mnggangu pnampilan..mohon djawab dok?

Tidak Haid

Info penanya: Pria, 28 Tahun

saya mau tanya dok tentang masalah istri saya yg sudah telat tp blm hamil..begini ceritanya istri saya kalo haid sakit minta ampun sampai muntah2 dan lemah lunglai...setalah itu saya cek kan ke dokter spesialis kandungan di USG bulan januari 2017 katanya ada kista trus di kasih suntikan yg hrga nya mahal banget Rp 1.500.000 katanya untuk penghancur kista nya....bulan febuari 2017 skg istri saya gak haid-haid dan coba tes hamil juga belum hamil masih negatif...yg saya tanyakan adalah apakah itu pengaruh dari suntikan penghilang kista itu apa gmn dok???.tolong pencerahannya....thnaks sebelum nya

Bayi Alergi Susu

Info penanya: Pria, 34 Tahun

susu formula yang cocok untuk bayi saya yg alergi,.. selama ini asi sj, tapi bb nya naik nya sedikit... bb sempat turun setelah lahir (0-1 bln).... baru setelah lewat 1 bulan mulai naik (di resepkan dokter utk menggunakan HMF , ... mohon pencerahannya dokter... terimakasih

Hati-hati, Penyakit Radang Panggul Mengancam Kesuburan Anda

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Saya merasakan sakit diperut bawah pusat dan saya juga meraskan keram divagina dan lubang dubur saya. Sehingga saya susah berdiri dan gerak. Itu penyebabx apa yb dok?

Kulup Menutupi Lubang Penis

Info penanya: Pria, 6 Tahun

dok,anak saya ujung kulup penisnya lubangngnya sangat kecil.usianya msh 3,5th bisa kah disunat ujungnya saja depan kepala penis saj

Interpretasi Hasil Lab

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Mau nanya dok,hasil tes bapak saya kolesterol total 166,1 Hdl 31,8 Ldl 114,3 Trigeserida 91,9 Gula darah 2 jam pp 146,1 Bagaimana ya dok hasil diatas dan bagaimana upaya supaya bisa normal.trimaksih

Lama Haid Memendek

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok saya mau bertanya biasanya sya haid 7-8hari namun dlm kurun wktu 1thun ini durasi haid saya hanya 3hri dok.dan setiap haid pinggul dn perut sya sangt sakit hingga tdk bsa beraktftas.apakh ada gangguan pda rahim sya dok?namun dlm 1thun trkhr nyeri haid sy berkurang tdk bgtu sakit seperti biasanya.terima kasih

Nyeri di Pundak Kiri Sampai ke Kaki

Info penanya: Pria, 31 Tahun

hi dokter, dari kemarin saya merasakan nyeri pada pundak sebelah kiri s.d kaki tapi hanya sebelah kiri..itu kenapa ya dok? trs cara mengatasi atau adakah obat yang saya bisa beli di apotek? terima kasih dokter

Bintik Kuning di Kulit

Info penanya: Pria, 18 Tahun

salamat sore dok, saya ingin bertanya. dibawah lapisan kulit saya terdapat bintik-bintik berwarna kuning/putih bahkan merah (sedikit) dominan kuning. jika kulit saya ditarik maka akan muncul kelihatan, ini terdapat di area lengan, diperut dekat payudara, di paha di pantat, yang banyak itu disekitar paha, saya tanya ke dokter umum katanya seperti kulit ayam/ keratosis pilaris. tetapi setelah saya baca dan melihat beberapa contoh gambar orang yang memiliki penyakit tersebut, berbeda dengan saya, bintik2 yang tak terlihat dan tidak muncul tidak bersisik tidak gatal dan tidak ada reaksi apapun, hanya saja saya hawatir bila semakin banyak. kulit saya bila disentuh diasa saja mungkin beberapa ada yang terasa tetapi bintiknya halus, seperti benjolan yang sangat kecil namun dilapisi oleh kulit.