Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Keputihan Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya dalam masa kehamilan ke 6 minggu , vagina saya gatal dok trus sring keluar cairan kuning dan bau trus klu brhubungan itu sakit dok Itu knp ya dok ? apa baik bagi janin saya ? Trims dok untk waktunya

Flek Darah Menjelang Menstruasi

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok, sudah 2 bulan ini 3 atau 5 hari menjelang menstruasi terjadi flek, flek terjadi di pagi hari ketika saya bangun tidur... gejala awal terjadi flek adalah kaki saya pegal2.. kenapa ya dok..terima kasih

USG Kandungan 7 Minggu

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Sya mau tnya dok..kmrin sya usg dn usia kandungan sya 7w5d tp belum trdengar denyut jantungnya saat Usg... normalkah atau gmn dok... ? Sya mohon saran yang trbaik..?? Terima kasih..

Penyebab Benjolan di Vagina

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya umur 19 thn dan saya mempunyai benjolan di dekat lubang vagina bagian luar. Benjolan ini sudah ada sejak saya usia sd dok. Tidak terasa sakit sama sekali dok ,tapi benjolan yg sebelah kanan semakin besar dan merambat di daerah vagina dok. Apakah ini kista batholin dan apakah harus di operasi dok.? Mohon bantuannya,terima kasih

Penyebab Lendir Vagina Bewarna Coklat

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Dok...sy mo tny...setiap sy hbs berhbungan dgn suami,sy pasti lngsung terasa spt buang air kcil...pd hal yg kluar air mani.putih.tp dh 1 bln ni knp air mani itu berubah berwarna agak kcoklatan(hmpir mirip drah waktu haid prtma/terakhir).apa sy ada kelainan/gejala apa tu dok...sblumnya trm kasih atas jwbannya.

Pusing, Mual dan Pandangan Kabur

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok mau nnya, udh 3hari lebih saya sering ngerasain pala pusing berat gtu setiap bngun tdur dan pandangan kabur, dan di sertai mual bahkan sampai mau muntah, dan bdan berasa ga enak setiap ngerasain itu jadi cuma bisa tduran aja. apa itu wajar dok? Terimakasih

Penyebab Nyeri Payudara

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya.. Payudara saya sebelah kiri saya mengalami seperti nyeri nmun tdak terasa nyeri yg begitu hebat. Akan tetapi ada sdkit rasa sperti beda dr biasanya. sedangkan bentuk dr payudara nya sendiri tdk mengalami perubahan. Apa yg harus saya lakukan ?

Penyebab Mata kering

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat pagi dok. Akhir-akhir ini mataku sering sekali kering dan perih. Mataku memang sensitif terhadap air dan angin, tapi jika terkena air jadi berkali-kali lipat lebih perih. Kadang juga suka perih sendiri meski tidak ada angin. Di mobil juga jadi lebih mudah kering. Padahal sebelumnya tidak seperti itu. Kl dipejamkan terasa panas. Bagaimana biar tidak seperti itu lagi? Karena sangat mengganggu terutama ketika mengemudi. Lalu kl obat tetes mata ada keterangan jangan digunakan setelah satu bulan dibuka. Apa benar memang tidak boleh digunakan? Kenapa? Makasih

Penyebab Tangan Gemetaran

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Hallo Dokter, mau tanya apa itu tremor?? Kok saya mengalami gemetaran tangan yang kadang kala sangat kentara sekali, terimakasih dokter.

Penanganan "Kulit Berlubang" Bekas Jerawat

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok tolong beri saya saran obat atau salep yg bisa menyembuhkan kulit sya yg lubang akibat bekas jerawat.

Penyebab Bibir Hitam

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Ada yg bilang kalo sering ngejilatin bibir,bibir nya jadi hitam,bener ga sih??

Menghilangkan Kulit Belang

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok saya mau tanya kaki saya belang,cara agar tidak belang lagi gimana yaa

Muncul Bintik-Bintik di Penis

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok saya mau tanya?? Ada muncul bintik" kecil pada kelamin saya. Adanya pada bagian kepala penis dan leher penis. Berbahaya tidak?? Gimana cara pengobatannya??

Penyebab Terlambat Haid

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya ingin tanya, jika saya terakhir menstruasi tanggal 8 juni, dan saya terakhir berhubungan tanpa pengaman tanggal 1 juli apakah bisa hamil? Lalu mengapa saya belom menstruasi juga ya sdh 1 minggu lewat dok, tetapi sdh ada bercak cokelat dan TP 3 kali hasil masih negatif. Mohon dijawab dok thanks

Penyakit Rematik

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, saya sering mengalami sakit dan ngilu di punggung, tangan dan kaki ketika bangun pagi, terutama punggung. Dulu tahun 2011 saya pernah periksa darah di laboratorium atas suruhan dokter ortopedi. Hasilnya, kata dokter tersebut saya mengalami gastritis, anemia dengan hb 8, rematik dan pengapuran tulang. Padahal saya senang minum susu. Apa mungkin sakit saya itu karena rematik? Bagaimana cara menanganinya? Terima kasih

Nyeri Saat Berhubungan Intim

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Halo dok.. Namaku vidya umur 23th,sudah sekitar 3bln ini sy mrasa sakit pada vagina saya ketika brbubngn intm dg suami sy,rasanya sakit sprt ada luka didalam vagina sy dok.. Sy tdk pnh mnglmi ini sblmnya dok tp smnjak sy brhbngn intim dg suami dg agak kasar sktr 3bln lalu sy jd mrasa spt ini dok.. Sy kira akan smbuh stlh bbrapa waktu tp smp skrg msh terasa dok.. Sbnrnya sy kenapa dok sy tkt punya penyakit yg brbhya.. Tolong djawab y dok.. Makasih

Flek Darah diluar Haid

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat siang dok. Gini beberapa hari ini saya keluar flek. Hari sabtu ada flek merahmuda sama lendir putih, hari kmren saya keluar flek coklat. Dan hari ini saya keluar darh kecoklatan dan darah beku seperti hati ayam. Sedangkan saya haid 2 mingu lagi. Mohon penjelasannya, terima kasih.

Kucing Liar Masuk Rumah

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Rumah saya baru kedatangan kucing liar yang perutnya sedang membesar (seperti hamil) kucing ini suaranya tidak terdengar jelas, seperti manusia yang suaranya hilang, tapi tidak ada tanda-tanda infeksi seperti mata /hidung berlendir. Apakah kucing ini sehat-sehat saja dok?

Menghadapi Malam Pertama

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat siang dok. Saya mau konsul sedikit. Minggu depan saya akan melangsung kan pernikahan, calon istri saya bilang dia sangat takut untuk melalukan malam pertamanya dengan saya. Apakah boleh saya memberikan obat bius untuk dia? Adakah efek samping penggunaan obat bius? Terima kasih

Keputihan Sebelum Mens

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Saya wanita usia 22 tahun belum menikah. Ada cairan putih keluar dari miss v saya tidak gatal dan tidak berbau. Hal ini sudah berlangsung cukup lama. Awalnya hanya keluar ketika saya akan mentruasi saja, tetapi lambat laun jauh hari sebelum jadwal mens saya datang cairan putih tersebut tetap keluar. Penyebabnya apa dan pengobatannya seperti apa dok ?

Kulit Sensitif

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok.. Kenapa kulit kaki saya sangat sensitif?!! Suka gatel² dan kalo di garuk cepet luka dan jdi koreng dok, terus nanti berbekas menjadi hitam, itu banyak sekali dok jdi bintik hitam, Kadang kalo saya pakai hand body di kaki bukannya putih tapi malah makin menghitam dok kaki saya, itu kenapa yah?!!!

Kemerahan di Sela Kaki, apakah Kutu Air?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

dok saya mau tanya, kaki saya terkena kutu air,, tidak sembuh-sembuh sampai 4 bulan... saya mau tanya bagaimana cara perawatannya? kulitnya terus mengelupas dan tumbuh lagi lingkaran-lingkaran kecil gatal... biasanya saya membersihkan dengan air hangat diberi belerang... tapi saya rasa tetap saja dan tidak berhasil... mohon bantuannya

Disfungsi Ereksi

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

dok mau tanya.saat berhubungan suami saya hanya bisa dengan satu posisi.misal kan mr p nya hidup saat tidur terlentang.waktu kita mai coba masukin ke mis v. suka mengecil tak jarang dia menjdi lembek.apa lagi kalo mau di coba to ke dua kali ny misal kn tidak berhub selama 1 minggu ini sering terjadi masih normal kah ini dok

Sulit Puas

Info penanya: Pria, 32 Tahun

Saya seorang suami, tiap saya melakukan hubungan intim, saya klimaks tapi saya tetap tidak mendapatkan kepuasan, apa ada yang salah dengan saya?

Masa Subur

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

dok,sya mau tnya,trakhir sya haid bln 5,dan bln 6 sya tdk haid,sya tes negatif,eh bln 7 haid,, cara menghitung masa subur y itu gmna ya dok? apakah sya bs hamil??

Kesemutan Pada Telapak Tangan

Info penanya: Pria, 60 Tahun

Dok saya mau tanya kenapa telapak tangan saya yg sebelah kanan sering kesemutan..apa penyebabnya dan bagaimana cara mengobatinya..trima kasih

Normozoospermia Aglutinasi Positif

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Selamat siang saya mau menanyakan saya sudah melakukan tes sperma denhan hasil normozoospermia dengan aglutinasi +. Yg mau saya tanyakan apakah hasil tsb itu normal? Dan juga dengan adanya aglutinasi + apa itu bisa berpengaruh terhadap kemampuan sperma utk membuahi sel telur ?

Sakit Kepala Berdenyut

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Assalamualaikum Dok saya mau nanya, akhir akhir ini sudah sekitar 3 minggu kepala saya sering sakit berdenyut bagian belakang namun sakitnya hanya berdenyut sekali tetapi beberapa jam kemudian terasa lagi sakitnya, dan semakin lama semakin sering dan semakin sakit Kira kira ini kenapa ya dok? Terimakasih

Frekuensi BAB Anak

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Siang dok . Saya punya ank kurang dari 2th anak sya perempuan . Baru2 ini aj mnum susu formula krna sdh disapih dok . Tp knp ya dok BAB ny bisa lbh dri 4 5 kli . Msh dibatas wajar atau pencernaan ny ga bagus ya dok ? Soal ny bb ny jg susah skli naik .

Posisi Kepala Bayi

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Saat pemeriksaan USG usia kehamilan 23 minggu posisi kepala bayi masih diatas,yang saya tanyakan kapan posisi kepala bayi berada di bawah? haid terakhir 22 januari 2017 perkiraan lahir 30 oktober 2017

Mata Lelah

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya soal mata, begini dok mata saya akhir" ini sering sakit kayaq perih gitu awalnya saya kira cuma sakit mata biasa saya langsung tetesin mata saya pakai obat mata tapi kenapa lama kelamaan mata saya sakit lagi kalau liat tulisan dekat terus rasanya dia kayaq tegang gitu mata saya terus kepala saya sakit kalau udah liat tulisan trus liat cahaya agak ada bayang".a gitu sama juga kalau liat tulisan rasanya ada yang menjanggal gitu rasanya mata saya kayaq ada bayang" di bilang mines tapi masih bisa liat jelas tulisan dari dekat dan jauh cuma itu dok klau udh liat tulisan mata rasanya sakit,tegang, dan kepala sakit banget itu kenapa ya dok...? Makasih dok

Obat Penenang

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Selamat siang dok, saya adi laki2 umur sekitaran 27thn pekerjaan saya adalah seorang design grapis (lebih dari 8) depan komputer, sudah lama saya mengidap insomnia nah belakangan ini saya rasa insomnia saya semakin bertambah parah dengan di tandai adanya kecemasan2 yg berlebihan ketika saya hendak mau tidur, dan beberapa hari terakhir ini saya putuskan mengkonsumsi alprazolam, nah yang ingin saya tanyakan : 1. Jangka panjang penggunaan alprazolam apakah aman 2. Maksimal penggunaan alprazolam dalam sehari 3. Waktu yang tepat untuk mengkonsumsi alprazolam 4. Apakah ada dampak negatif ketika mengkonsumsi alprazolam berbarengan dengan alcohol/coffee

Buang Air Kecil Tidak Tuntas

Info penanya: Wanita, 41 Tahun

Klo buang air kecil tp tidak tuntas seperti tertahan itu kenapa ya dok

Kesemutan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, saya habis minum obat dgm rincian berikut: Vitamin, antibiotik, paracetamol, dan ctm. Selang 15 menit setelah mengkonsumsi obat, tiba2 kedua telapak tangan saya dan jari2nya terasa sedikit kesemutan. Tapi tdk seperti kesemutan biasanya. Ini rasanya hanya tipis2 saja, tapi tetap terasa jelas. Ini kenapa ya, Dok? Apakah memang pengaruh obat yg saya minum atau bagaimana? Krn kemarin saya minum obat jg seperti itu tapi tdk ada efek apa2. Mohon bantuannya ya, Dok. Terima kasih.

Pembersihan Alat Medis Dengan Alkohol

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dokter, kemarin saya IPL bagian miss V di sebuah klinik kecantikan. Awal proses ipl adalah membersihkan kulit dan bulu disekitar miss V dengan alkohol setelah itu, dia memulai mencukur dengan alat cukur yang umum. Akan tetapi menurut perawat praktek tersebut mereka membersihkan bagian pisau dengan alkohol dan mesin sterilisasi yang hanya menempuh panas 100 derajat celcius, sedangkan alat cukurnya mengunakan alkohol saja. Saya mau bertanya apakah ada kemungkinan untuk saya terkena penyakit seks menular atau HIV? Karena saya merasa ada bau yang kurang enak dicium saat saya selesai buang air kecil dan lap mengunakan tissue. Mohon ditanggapi, terima kasih dokter.

Pemeriksaan Pra Nikah

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok, saya wanita yang akan menikah, dari segi kesehatan sebaiknya apa saja yang harus dipersiapkan? terima kasih

Tubuh Terasa Gatal

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

saya muthia, mau nanya.. saya sering merasakan gatal2 pada tbuh tanpa sebab.. kulit saya seperti terkena gigit ulat bulu.. pdahal saya hanya d rmah.. dan itu sudah brlangsung lbih dari setahun.. ketika saya memakai celana berbulu atau ketika ada debu yang menempel, kulit saya langsung gatal2.. bahkan tanpa ada sebab pun kulit sata gatal2.. menurut dokter apa penyebab gatal pada kulit saya?

Menu Diet Penderita Maag

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya mau tanya, bagaimana cara diet yang sehat dan tepat untuk saya ya dok? Karena saya punya asam lambung dan juga yang termasuk kategori aktif, terimakasih sebelumnya dok

Siklus Haid Memendek

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dok, saya remaja yang berumur 15, dan saya haid pada umur 12 tahun, tapi saya mengalami siklus haid yang pendek yaitu hanya 20 hari, biasa nya saya mengalami haid selama 4-5 hari, dok. Itu termasuk normal apa tidak ya, Dok. saya takut jika terkena penyakit serius. Terima kasih, mohon bantuannya

Bersin-Bersin Ketika Cuaca Dingin

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dok, saya pernah ke dokter THT dikarenakan saya selalu bersin -bersin ketika cuaca dingin banget atau terjadi perubahan secara drastis. dokter tsb bilang saya bukan sinus tapi mengalamin kelainan di dinding hidung saya mampetnya bergantian dok kalau yang kanan mampet, yang kiri tidak begitu juga sebaliknya. saya dikasih obat semprot nansonex oleh beliau tapi sekarang hidung saya jadi bau ketika bersin dan sekarang malah keluar darah dok. apa saya harus operasi dok?

Peeling Untuk Pengelupasan Kulit Kaki

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Halo dok. Saya mau bertanya. Saya beli peeling untuk mengelupasan kulit di kaki. Saya pakai peelingnya pada malam hari. Namun kaki saya menjadi panas dan gatal, akhirnya melepuh dan menimbulkan bekas hitam keesokan harinya. Saya langsung olesi bioplacenton. Apakah tindakan saya sudah benar? Kemudian apakah bekasnya dapat hilang dlm waktu singkat? Trims dok.

Cotton Bud Tertinggal Di Dalam Telinga

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Saya mau tanya dok telingaku kemasukan cotten but trus saya berusaha ngambil pake lidi saya potong sekitaran 7cm kok mala ga keluar ya cotten but nya mala sekarang mengeluarkan bau amis dari telinga kanan saya itu kenapa ya dok?minta penjelasan nya! Terima kasih

BAB Berdarah Saat Hamil

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat pagi dok. Saya sedang hamil ukuran 14w, baru saja saya mengalami BAB lancar tapi disertai darah segar tidak berlendir, apa kandungan saya baik-baik saja dok? Dan saya kenapa? Ini kandungan pertama saya dok, jadi saya khawatir terjadi sesuatu pada janin saya. Mohon jawabannya dok. Terimakasih

Kapan Boleh Berhubungan Setelah Suntik KB?

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya hari ke 2 haid pertama melakukan kb suntik yg 3bln.....lalu hari ke 4 saya sudah berhenti haidnya.... Apakah mlm nya saya sudah bisa melalukan hubungan intim? Apakah suntiknya sudah efektif?

Kencing Perih dan Keluar Cairan Putih Seperti Nanah

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Bila kencing terasa agak perih dan keluar cair an putih seperti nanah itu artinya apa ya dok, lalu obat apa yang bisa saya konsumsi

Oral Seks dan Kehamilan

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok saya telat haid sudah 2 hari,dan waktu itu saya berhubungan seks tapi itu hanya seks oral,apakah bisa menyebabkan kehamilan..? sarannya dok,saya khawatir dan cara mengatasinya gimana,terima kasih dok

Tanda Tahi Lalat yang Berbahaya

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

halo dok, saya ada tahi lalat di paha dan pernah tidak sengaja dicongkel, lalu sekarang tahi lalat nya jadi berciri ciri seperti ini : berwarna hitam di tengah dan agak transparan di pinggir. sedangkan dalam bentuk dan ukuran tidak ada yang berubah tetap berukuran kecil, sedikit menonjol dan berbentuk lingkaran simetris. apakah ini berbahaya? terima kasih dok

Mengatasi Ptosis Pada Mata

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok,kenapa setelah operasi ptosis mata yg dioperasi tidak bisa menutup maksimal?apakah ada caranya agar mata bisa menutup maksimal? Terimakasih.

Cara Mencerahkan Wajah

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok gimana ya cara mencerahkan wajah secara alami? Wajah saya terlihat kusam dan ada bekas2 jerawatnya, jadi terlihat belang dengan leher dan telinga, kebetulan saya juga perawatan dokter karena wajah saya berminyak dan berjerawat, jerawatnya sudah banyak berkurang tetapi wajah saya menjadi sedikit kusam karena efek cream jerawatnya, saya ingin mencerahkan wajah saya dengan bahan2 yang alami karena saya takut menggunakan bahan2 yang dijual di toko2 kecantikan Dan apakah buah pepaya dan bengkoang bisa mencerahkan wajah dok?

Penis Selalu Tegang, Normalkah?

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok saya mau tanya,dulu waktu saya umur smp 2 penis saya selalu tegang sampai sampai suatu sat saya tekan trus sampai berbunyi prek lalu saya lepas karena takut jadi tidak saya ap"kan. Tapi dari yang saya cari di internet apabila terdengar bunyi prek ada bekas warna ungu. Sampai sekarang saya blm pernah merasakan rasa sakit atau apapun,tapi waktu ereksi jadi sementara apa itu normal dok. Itu dulu pertanyaan saya dok. Terima kasih.

MITOS : Nyeri Penis Saat Berhubungan Pertama Adalah Tanda Perjaka

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat pagi Dok. Saya ingin menanyakan. Biasanya orang bilang. jikalau masih perjaka itu, di saat pertama x berhubungan. itu terasa sakit di penis. tapi kok saya sebelumnya. blum pernah melakukan hubungan. dan pada saat berhubungan tidak terasa sakit. apa" tapi dulunya hanya sering onani saja. (apa Penyebabnya Dok..?)

Kuku Jari Kaki Hitam

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Saya mw tanya dokter.. Kulut jari kaki saya menghitam akibat pernah memakai sepatu yang sepit. Saya membaca literatur kl dg jeruk lemon bs mengembalikan warna kulit jari kaki ke semula. Tp skrg msh tidak sembuh. Apakah ada obtnya untuk mengemblikan wrna kulit jari kaki agr tidak hitam kembali??

Proses Penyembuhan Luka, Berapa lama?

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya mau tanya, januari thn 2017 saya pernah mengalami kecelakaan motor yang menyebabkan saya harus dijahit di bagian bibir. pipi saya pun waktu itu bengkak besar dan ada bagian kulitnya terkelupas. pertanyaan saya, sudah lima bulan sejak kejadian tapi di bibir saya masih ada benjolan keras kecil yang membuat bibir saya masih sedikit turun kebawah. di bagian pipi saya (padahal tidak dijahit) bengkaknya pun masih ada dan masih sakit sampai sekarang, walau tidak sebesar dulu. benjolan yang di bibir saya apakah memang harus seperti itu kalau setelah dijahit? lalu pipi saya kenapa tidak kunjung sembuh dok? bagaimana ya cara menghilangkannya? karena jujur sebagai perempuan, ini sangat mengganggu penampilan wajah saya. terima kasih banyak, Dok.

Telat Haid 20 Hari

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Assalamualaikum dok.. Saya mau tanya.. Saya sudah telat haid 20 hari, tapi saya tespek hasil nya negatif... Mohon penjelasannya..

Gejala Batuk Pilek

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, saya mau tanya. Saya kemarin mengalami batuk pilek sampai berdahak. Tetapi setelah batuk pilek sembuh saya masih berdahak tetapi seperti lendir bening. Itu sangat mengganggu suara saya dok. Saya punya hewan peliharaan kucing dirumah dok. Apakah itu berpengaruh ya dok? Cara mengatasinya seperti apa ya dok? Sebelumnya terimakasih.

Kejang Setelah Benturan Kepala Karena Jatuh

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Dokter, anak saya kemarin jatuh dan kepalanya terbentur ke lantai sempat menangis dan kemudian mengalami kejang, kami membawa ke rs dan dictscan tpi hasilnya baik2 saja. Dan kondisi anak saya sekarang menjadi lebih aktif daripada biasanya. yang saya ingin tanyakan apa sebenarnya penyebabnya anak saya kejang mengingat anak saya punya riwayat kejang demam itupun kalau suhunya diatas 40°c.. Mhon bantuannya. Mksh dok

Alergi, Bagaimana Solusinya?

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Pagi dok.. Saya kemungkinan alergi makanan seafood sama cabai.. Sudah saya kurangi asupan makanan trsbt tapi alergi saya belum sembuh.. Biasanya akan gatal ditelapak tangan, kadang bagian tubuhbkaya digigit nyamuk.. Lebih parahnya bibir bengkak.. Saya makan obat alergi biasanya akan hilangbdlaam waktu -+1jam.. Mohon solusinya.. Terimakasih

Cara Mengatasi Sulit Tidur Malam

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat siang dok. Saya mengalami masalah dalam tidur akibat kebiasaan buruk saya, yang membuat mata saya tidak merasa kantuk saat malam hari dan malah sebaliknya disiang hari sering merasakan kantuk yang berlebih, sehingga saya sering tak tahan menahan kantuknya hingga saya banyak menghabiskan di tidur siang bahkan 8 jam lebih. Saat disiang haripun saya sering merasa tidak lapar di jam-jam biasa saat waktu makan, tapi sebaliknya malam hari bahkan saya sering merasa lapar apalagi saat tengah malam. Saya seolah merasakan bahwa dunia ini terbalik, siang jadi malam dan malam jadi siang. Mohon pencerahan untuk saya dokter. terimakasih

Prosedur Pengangkatan 4 Gigi Bungsu

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Nah dok lanjut lg hhheee untuk proses pencabutannya khan dilakukan oprasi dok. Kira" kalau 4"nya gigi bungsu tumbuh truss harus d cabut truss proses pembiusannya gmna dok?

Ingin Merubah Ukuran Gigi Kelinci Depan Agar Lebih Kecil

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, gigi depan saya paling depan yg gigi kelinci besar apa bisa d kecilin kayak gigi normal?