Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Berpuasa Saat Hamil

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok, saya sedang hamil 34 minggu. Kebetulan saya muslimah, jadi saya ikut puasa. Habis buka puasa hari pertama kemarin, saya mual dan mau muntah. Padahal habis makan. Kemudian di hari kedua ini sehabis sahur kepala pusing, dan mata rasanya berat banget, lemas. Apa saya kurang oksigen ya dok? Saya bingung, apa saya boleh puasa? Tekanan darah 90/160 dok.

FAM Kambuh Lagi?

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dokter, 4 tahun lalu saya pernah melakukan operasi FAM sinistra, krn ada benjolan di payudara saya, tapi sekarang ini sudah hmpir 2 minggu kedua payudara saya terasa sakit setiap hari terlebih yg bekas operasi, apakah FAM sinistra nya kambuh ? Apakah ini berbahaya ?

Menstruasi Hanya Sebentar, Normal?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya mau tanya haid saya memang datang setiap bulan tapi kenapa ya dok kadang datang hanya dua hari trus berhenti masalah apa dok?

Kulit Menebal, Gatal dan Memerah, Kenapa?

Info penanya: Pria, 43 Tahun

Kulit menebal,gatal dan berwarna merah apa nama penyakit dan obatnya...trims

Flek Kecokelatan dan Madu Penyubur

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok..berbahaya gak sih dok kalo haid keluar darah nya coklat ky darah flek..itu berlangsung selama 4hari...kaya darah lama baru keluar...dan biasanya hr pertama haid itu keluar darah merah dan banyak...tapi baru kali ini darah nya coklat..kebetulan sebelum nya saya minum madu penyubur..apa pengaruh dari madu tersebut apa gimana dok?? Trimakasih

Menstruasi Tidak Teratur

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

permisi dok, saya mau tanya. siklus menstruasi saya tidak teratur, kadang maju kadang mundur, bahkan sering telat dok. bahkan pernah telat 2 bulan. apakah itu berbahaya? faktor apa saja yg dapat mempengaruhi hal tersebut dok? bagaimana agar siklus menstruasi bisa teratur? terima kasih.

Warna BAK Bayi

Info penanya: Pria, 3 Tahun

Dok,saya mau tanya bayi saya berumur 3 bulan saya perhatikan pipis nya berwarna kuning. Normal nggak ya dok?

Sakit Perut dan Menggigil

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Sakit perut dan menggigil

Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok, saya ingin menanyakan perihal saudara perempuan saya yang memiliki bekas luka bakar yang cukup besar di kaki kanan sekitar 22 tahun lalu. Panjang sekitar 30 cm dengan lebar 12 cm, terletak di antara lutut hingga mata kaki. Tampak fisik sekarang licin sekali dan tidak ada masalah fungsi. Yang ingin saya tanyakan, jika bekas luka ini mau dihilangkan: 1. Apakah bekas luka bakar tersebut bisa betul-betul hilang (kembali seperti warna kulit asli) dengan cara bedah plastik? 2. Kira-kira berapa biaya yang harus dikeluarkan? Mohon penjelasan. Terima kasih dan semoga Tuhan membalas kebaikan Anda

Obat Sakit Kepala Ibu Hamil?

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Dok mau tanya.. obat migrain ato sakit kepala yg aman untuk hamil 5 bulan apa ya?? Saya sudah minum paracetamol tp msh sakit.. saya memang pny riwayat migrain.. tolong dok n makasie

Tanda Tanda Kehamilan

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok , saya mau tanya .. istri saya sudah terlambat haid tpi waktu d cek pakai test pack trnyata hasilnya negatif tpi . Saya jd bingung dok apkah istri saya hamil atau tidak , karna perut istri bagian bawah kelihatan tidak rata seperti sebelum terlambat haid.. Mohon untuk kiranya dokter memberi penerangan pada kami yg baru menikah ini.. Terima kasih !!!

Flek Darah Pada Awal Kehamilan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, saya mau tanya,, Kmren saya hamil sudah masuk usia 7 mnggu, tpi bberpa hri stelah ny saya mrsa sakit pada bgian bwah pusar sampe mlam ny saya dtang bulan, tpi setelah 11hri stelah ny masih tetap kluar darah spt org haid, apa itu normal atau gmn dok,? Mohon pnjelasan ny dok Terima kasih

Ekek Samping Masturbasi

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Hallo dokter, saya mau tanya ni, dulu saya sering melakukan mastubrsi di usia sangat belia, saya mulai mengetahui itu karna saya pernah mengalami kejadian pelecehan, kira2 di usia saya yg ke 10-12 tahunan ketika remaja saya sudah jarang melakukan, tapi saat ini saya kadang sesekali masih melakukannya, apakah berbahaya ya dokter karna saya pernah merasakan perut bagian bawah terasa nyeri dan pernah saya keputihan ada bercak darah ny? Untuk haid saya lancar tiap bulan, trmksh doktr

Jamur Pada Selangkangan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, maaf saya mau tanya obat buat jamut di selangkangan apa ya, soalnya gatal gatalnya sangat mengganggu aktivitas.

Umur Kehamilan dan Tafsiran Lahir

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

dokter,, boleh saya bertanya,, nama saya ibu dian usia 24tahun sekarang sedang hamil anak ke 3, seingat saya terakhir haid bulan 10 tgl 11 2016, dan saya tau hamil bulan 1/2017, karna tidak pernah cek kehamilan taunya uda hamil aja ni sekarang perut ud besar dan si janin ud aktif banget nendang", yang mau saya tanyakan sebenarnya saya ini uda hamil berapa bulan ya dokter? dan lahirannya kapan? mohon dijawab ya dokter trims saya tunggu

Perut Bagian Bawah Membesar

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya belum halangan dari bulan januari dan sampai bulan mei ini? , tapi perut di bawah saya agak keras dan kembung , dan saya tidak mengalami gejala hamil itu pertanda penyakit atau apa ya dok Terimakasih

Nilai Feritin Pada SLE

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau tanya, dalam hasil Lab Orangtua saya nilai feritin nya 653,40 dan leukositnya 1,1 dan hemoglobin 9,2 dokter memfonis SLE, bagaimana cara menurunkan nilai feritin dan menaikkan leukosit dan hemaglobin ?

Sperma Tertelan, Jadi Hamil?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok tanya, kalo pas blowjob dan seperma tertelan lumayan banyak apa bisa menyebabkan kehamilan? Dan apa tes keperawanan bisa dilakukan sendiri dirumah? Kalo bisa caranya gimana dok? Trimakasih

Interpretasi Roentgen

Info penanya: Wanita, 41 Tahun

Hasil rongsen ( radiologi ) saya THORAX PA - tracheal airway Shadow : kaliber normal, letak di midline - aorta : kaliber dan kelengkungan normal - Cor : konfigurasi normal, apek kiri, pinggang cekung CTR 50% - Paru : fibro infitrat paru kanan atas halus dan corakan bronchovasculer kasar - Sinus phrenico costalis lancip, Diafragma kanan dan kiri : kubah dan letak normal - Tulang - tulang dan soft tissue tak tampak kelainan KESAN KP lama duplex, aktivitas? Pertanyaannya apa arti nya dari hasil rongsen ini, terima kasih sebelomnya

Tangan Gemetar dan Mudah Cemas

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Jantung berdebar dan tangan gemetar Slmat pagi dok sya mau nanya nh knpa ya sya sring merasa gelisah/cemas dan di iringi tangan gemetar saat mmgang sesuatu,, penyakit apa itu dok??mhon penjlasanya

Interpretasi Roentgen

Info penanya: Wanita, 41 Tahun

Hasil rongsen ( radiologi ) saya THORAX PA - tracheal airway Shadow : kaliber normal, letak di midline - aorta : kaliber dan kelengkungan normal - Cor : konfigurasi normal, apek kiri, pinggang cekung CTR 50% - Paru : fibro infitrat paru kanan atas halus dan corakan bronchovasculer kasar - Sinus phrenico costalis lancip, Diafragma kanan dan kiri : kubah dan letak normal - Tulang - tulang dan soft tissue tak tampak kelainan KESAN KP lama duplex, aktivitas? Pertanyaannya apa arti nya dari hasil rongsen ini, terima kasih sebelomnya

Ruam Kemerahan Pada Penis, Sifilis?

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok, saya ingin bertanya tentang pentakit seks menular.. Saya pria tidak bersunat yang sering berhubungan seks tanpa pengaman... setiap kali kulup penis saya tertutup dalam beberapa hari, bagian kepala penis saya sering terdapat ruam kemerahan yang tidak gatal.. Saya tidak pernah merasa sakit saat kencing tp saya khawatir akan gejala kemerahan itu dok.. Apa saya terkena sifilis?? Mohon penjelasan nya dok

Sulit Hamil ? Kenali penyebab-penyebabnya

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Saya 2tahun menikah blm jga dikaruniai buah hati Dokter sya mw tanya Apakah berat badan berpengaruh trhadap proses program khamilan? Lalu berat badan ideal yg bagus brpa untuk proses program kehamilan?

Sakit Pinggang Menjalar

Info penanya: Pria, 57 Tahun

dok saya menderita sakit pinggang,bila duduk di bangku sekitar 3menit pingang sakit sampai kelutut kanan, bila di bawa ber diri hilang rasa sakitnya mohon penjelasan dokte

Keputihan Saat Hamil, Apakah Berbahaya?

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat malam dok saya mau tanya tentang kehamilan istri saya yang umur ke hamilannya 2 bln dia merasa perutnya berat trus keputihan trus apakah itu bahaya untuk debay atau tidak dan satu lagi waktu kemarin hari rabu istri saya ke dokter kulit karna punya pnyakit gatal bernanah trus sama dokternya di kasih amox sama salem apa tidak2 apa2 dok mohon jawabannya terima kasih

Keputihan Anda Berbau Tidak Sedap ? Awas Infeksi!

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Pagi dokter,, saya mau tanyak , knp ya dokter saya selalu mengeluarkan cairan di miss v saya??? Itu terjadi setiap hari dan tak berhenti dokter.. Dan cairan itu berbau sgt tidak enk dokter 😥 saya harus mengganti celana dlm setiap 1 jam sekali .. 😭 gimana solusinya dokter 😥😥

Nyeri Leher

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Pagi dok.. Mau nanya nih!! Leher sy sebelah kanan tuh sakit klw sy noleh.. Kyk trasa kaku gituh. Trus di tambah lagi pas mau noleh sisi kanan tulang belakang aku seperti ada urat yang terlilit dan rasanya itu sangat sakit dok!. Gmn tuh dok??

Sering Nyeri Punggung, Kenapa?

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Tulis Pertanyaan...dok sy punya kluhan,punggung sbelah kiri ga nyaman klo krja trllu cape siku tangan pda kaku,bdan lgsung ngedrop kluar kringat dingin,rasa cemas,pkiran ngelantur,,kira kira pnykit pa y dok..mhon jwabannya dok

Kesemutan Seluruh Tubuh

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Saya mau tanya. Saya hanya umur 25 tahun. Saat ini saya mengalami kesemutan / kebas pada hampir seluruh tubuh saya dari kepala sampai kaki sampai sedikit mati rasa yang saya alami pada tangan dan kaki saya. Saya ingin bertanya, penyakit apa yang saya alami saat ini? Sebelumnnya saya tidak pernah begini. Sudah 2 hari saya merasakan ini dan membuat saya menjadi sangat susah tidur dan tidak nyaman. Mengingat saya juga mengubah pola makan saya yg dulunya teratur menjadi terkadang pagi saya makan jam 10-11 bertahan sampai sore jam 4-5. Apakah itu mempengaruhi? Dan saya jg mempunyai kebiasaan yang agak susah untuk tidur. Mohon penjelasannya dok. Terima kasih.

Kehamilan Kosong

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Dokter saya mau tanya.. Dua minggu yg lalu istri saya dinyatakan hamil oleh dokter lewat hasil usg dan umur kelahirannya sudah mencapai 5 minggu, tp pada saat itu terjadi pendarahan tp hanya sedikit hingga akhirnya istriku dikasih obat dan disuruh balik lg 2 minggu Setelah 2 minggu saya mengantar istri saya untuk diperiksa lagi sama dokter yg kemarin, dan istri saya di USG lg tp kok kantong rahimnya lamah g keliatan y padahal istri saya sudah g pendarahan lg.. Yg saya tanyakan apa yg menyebabkan kantong rahim istri saya g kelihatan waktu di USG lg...? Kira" apa penyebabnya y dok..? Tlng penjelasannya.. Trima kasih sebelumnya..

Maag Lama

Info penanya: Wanita, 39 Tahun

Klu sakit maag terua selama 3 bulan sy harus periksa ke spesialis apa ya dok?dan apa saja pemeriksaan yg biasa dilakukan untuk kejelasannya..mksh

Suka Menyendiri, Apakah Normal?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

selamat sore Dok, Saya merasa bahwa saya sering tidak memperdulikan orang disek itar saya, saya selalu merasa nyaman jika saya sendirian dan berada ditempat yang gelap dan sunyi. Apakah ada sesuatu yang salah dari saya dok ? Saya mohon agar pertanyaan saya mendapat jawaban nya Terima Kasih Dokter

Cara Cepat Hamil

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya, saya udah menikah selama 2bulan dan saya ingin sekali memiliki anak . Cara yang paling efektif agar cepat memiliki anak bagaimana dok ? Terima kasih

Saat Penetrasi Seperti Membentur Sesuatu

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat malam dok? Saya mau tanya kenapa saat berhubungan Mr.p terasa mentok saat masuk ke dalam mrs.V apa penyebabnya? Apakah berbahaya? Apa Berpengaruh agar sy bisa hamil?

Penyebab Hidung Mampet

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok saya mau tanya. Saya tidak flu tpi hidung sebelah kiri selalu mampet. Kenapa ya dok dan bagaimana ciri ciri sinusitis. Tksh

Penyebab Nyeri pada Bokong

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, setiap saya mau tidur dari tulang bokong sampai ujung kaki kanan merasa seperti pegel-pegel tapi rasa itu tidak hilang2. Dan tidur sayapun menjadi tidak tenang. Itu penyebabnya apa ya?

Penyebab Mual dan Muntah Selama Kehamilan

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Met sore Bu Dokter,, Saya saat ini sedang hamil 3bulan kondisi saya saat ini jika makan/minum sering muntah lagi sudah pernah dilakukan infus di RS selama 3 hari selang pulang dari RS kondisi kondisinya tetap sama makan apa saja muntah lagi apa yg mesti sya lakukan? tks

Konstipasi Selama Kehamilan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya ingin bertanya untuk ibu hamil yang ingin melancarkan bab, menggunakan campuran tepung sagu dan gula merah, apakah itu boleh dok ?

Merah karena Krim Wajah

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Assalamu'alaikum dok . Saya ingin bertanya seputar masalah kulit . Mlm tadi saya aplikasikn cream HN dg tebal kebekas cacar yg ada diwajah saya . Setiba nya bngun pagi muka saya memerah tpi yg memerah hanya pda bekas cacar yg saya olesi CREAM HN aja. Sebelum nya saya pakai cream HN ini sudah seminggu gak ada ap2 mlahn memudar bekas cacar nya klau diaplikasikn lngsung dg tebal kebagian bekas cacar . Tpi knp sekarang bisa memerah ya . Gimana buat ngilangin nya dok, assalam mohon jawaban nya dok.

Penanganan FAM

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selmat siang. Sy sudah usg mengenai benjolan di payudara hasilnya "susp, FAM mamae sinustra di perifer jam 12 ujuran 2,6 x 1,4 cm, 6 cm dari areolar tatampak kgb axilla bilateral" Saya belum paham apa artinya itu, tolong jelaskan

Tangan Gemetar dan Mudah Cemas

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Sya mau nanya nh dok knapa ya saya sering merasa cemas/gelisah dan di sertai tangan gemetar? Penyakit apa itu yh dok trus apa pnybabnya dok? Mhon penjelasanya , trma kasih

Cara Menurunkan Berat Badan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya mau tanya.. cara menurunkan berat badan gimna cara nya yah.? Tapi saya orang yg tipe males olahraga kecuali senam

Hemoglobin (HB) Rendah

Info penanya: Pria, 36 Tahun

klo hb cuman 2.5 gimana dok

Berbagai Penyebab Kesemutan

Info penanya: Pria, 30 Tahun

banyak anggota badan terlalu mudah kesemutan,contoh jika jongkok skitar 15 menit maka kaki kesemutan sampai2 telapak kaki kadang terasa teriris dan terkadang kaki jadi terasa bebal ( mati rasa ) bahkan beberapa kali susah untuk berdiri untuk beberapa saat. Kira2 kenapa ya dok?

Hasil Analisis Sperma

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok apakah hasil analisa sperma abnormal tdk dpt menghasilkan keturunan? Kira2 cara mengobatinya gmna ? Tks

Penyebab Leukosit Tinggi

Info penanya: Wanita, 47 Tahun

Lekosit sy melebihi normal.29000 .demam sampai.5kali sehari.apakah sy pengidap kaker darah???

Penyebab Leukosit Tinggi

Info penanya: Wanita, 47 Tahun

Lekosit sy melebihi normal.29000 .demam sampai.5kali sehari.apakah sy pengidap kaker darah??? Mohon penjelasannya dr

Penyebab Kulit Kemerahan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Assalamu'alaikum dok . Saya ingin bertanya seputar masalah kulit . Mlm tadi saya aplikasikn cream HN dg tebal kebekas cacar yg ada diwajah saya . Setiba nya bngun pagi muka saya memerah tpi yg memerah hanya pda bekas cacar yg saya olesi CREAM HN aja. Sebelum nya saya pakai cream HN ini sudah seminggu gak ada ap2 mlahn memudar bekas cacar nya klau diaplikasikn lngsung dg tebal kebagian bekas cacar . Tpi knp sekarang bisa memerah ya . Gimana buat ngilangin nya dok, assalam mohon jawaban nya dok.

Ingin Cepat Punya Anak

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok Apakah Ada Obat Penyubur kandungan biar Cepet mempunyai Momongan.. Saia udah Nikah 2 th.

Rambut Rontok Pada Pria

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, saya punya maslaah dengan rambut, saya laki laki dengan rambut sepanjak leher, dimulai rambut sepanjang mulut, rambut saya mulai gampang rontok, bahkan cuman ditarik tanpa tenaga doang dapet 2-3 helai, saya jarang sampoan, paling seminggu sekali, dan seumur hidup ga pernah make hal hal berbahan kimia/herbal baik untuk kulit wajah ataupun kepala (kecuali sampo), keluarga saya sendiri ga punya pengalaman sama kayak saya, ini penyebabnya apa ya?, kata orang penyebabnya karena akar rambut kulit saya ga kuat gondrong apa iya?

Flek Berwarna Kecoklatan Diluar Siklus Haid

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Pagii dok , Saya mau nanya nih , Saya berusia 22 tahun dan saya baru 1,5 bulan mnikah . Saya haid tgl 17 april 2017 tapi pada tgl 10 mei 2017 kemaren saya haid lagi padahal sebelum menikah siklus haid gag pernah maju dok . Setelah selesai haid saya dan suami melakukan hubungan badan . Lalu pada tgl 24 mei 2017 ada flek berwarna coklat muda selama kurang lebih 3hari dok padahal baru 14 hari selesai haid . Karena penasaran sy TP tapi hasilnya negatif dok . Kenapa seperti itu ya dok ? Apa saya harus ke dokter kandungan atau bagaimana dok saya bingung . Terimakasih sebelumnya dok ..

Berbagai Penyebab Telat Haid

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat sore dok, saya mau tnya,bulan nie saya sempet telat haid& posisi saya skrg udh nikah&telatnya selama 2 minggu lebih& udh di tespek masih negatif ,,low bgtu knpa yh

Tata Cara Minum Pil KB

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Selamat sore Dokter, Mohon izin bertanya. Saya di pertengahan siklus haid bulan ini (kira2 10 hari setelah haid selesai) minum pil KB Yasmin. Menurut jadwal, seharusnya saya haid tanggal 25 Mei kemarin. Tetapi sampai hari ini, tanggal 26 Mei saya belum haid. Saya sudah minum 14 pil, masih tersisa 7 pil lagi. Apakah sebaiknya saya hentikan minum pil KB nya atau saya habiskan ya Dok? Mohon sarannya. Terima kasih dan salam.

Berbagai Tanda Kehamilan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok sya ingin bertnya.. Saya baru saja menikah tanggal 13 mei 2017 kmrn. Seminggu sebelum menikah saya datang bulan kira tgl 6-11 mei,saya berhubungan intim pertama kali dengan suami saya malam setelah menikah tgl 13,15,17. Yang saya ingin tanyakan apakah saya berkemungkinan hamil?,karna 2 minggu ini yg saya rasakan payudara saya terasa kencang dan sakit,perut sya terkadang merasa kram,n pusing,sensitif kalau kata anak jaman sekarang baperr,kadang" juga merasa mual n merasa cepat lelah dan mengantuk. Mohon penjelasannya dok. Terima kasih...

Penanganan Keloid

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya menderita keloid bertahun2,sudah berbagai cara saya lakukan untuk menghilangkan keloid tersebut namun tetep tidak bisa hilang... Bagaimana solusi nya yha dok...?

Penyebab Jarang Haid

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dokter saya mau tanya.. Saya jarang mendapatkan haid. Kira-Kira 3-4 bulan sekali. Apa penyebabnya dok? Bagaimana cara mengatasinya agar datang bulan sy normal kembali? Apa saya ada penyakit?

Berbagai Penyebab Keputihan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Halo dok, saya wanita usia 25 dan baru menikah. saya punya masalah dengan kewanitaan saya. pertama saya mulai timbul keputihan yang cukup menggangu dan banyak sekali. sebelumnya juga saya mengalami keputihan tapi hanya muncul saat sebelum dan sesudah datang bulan. kali ini keputihannya lebih banyak, cair tidak berwarna atau berbau. kadang seperti sedikit mengompol. itu juga berbarengan dengan rasa sakit keram di daerah rahim setelah berhubungan dengan suami. itu kenapa ya? apakah perlu diperiksakan ataukah itu normal untuk wanita yang baru menikah? jika perlu diperiksakan harus pergi ke dokter kandungan atau kemana? terima kasih banyak.

Penanganan Keloid

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya menderita keloid bertahun tahun dan juga tidak sembuh2 sampai sekarang...obat yang paling ampuh untuk mengatasi keloid apa yha dok... Selain operasi...?

Nyeri Dada Kiri dan Telapak Tangan Sering Basah

Info penanya: Pria, 20 Tahun

maaf saya ingin bertanya, telapak tangan saya sering basah dan saya sering merasakan bahu dan lengan bagian kiri kram/pegal serta disertai dada sebelah kiri sakit dan sehingga menyebab kan rasa berdebar disertai gelisah tanpa alasan yang pasti. saya ingin tahu apa penyebab nya Terima kasih.

Nyeri Punggung, Mengapa?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, mggu kmrn sy olahraga trampolin. Semenjak itu punggung saya terasa nyeri. Sudah 1 mggu tp sakitnya tidak hilang juga. Sakitnya muncul ketika bangun dr telentang, berbaring telentang, dan ketika lompat. Apakah ini berbahaya dok? Terima kasih.