Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Pengobatan Iritasi Kulit

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Siang dok, salep untuk iritasi kulit apa ya dok? Yg ada di apotek?? 😊 resepnya dok.. Sekian & terima kasih

Gatal pada Sela Jari

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo dokter saya ingin bertanya. Saya mempunyai masalah pada kulit didaerah sela sela jari saya kanan dan kiri. Berawal dari gonta ganti sabun cair hasilnya seperti kulit kering dan timbul binti bintik nanah kecil disela sela jari. Sempat konsul ke dokter Spkk juga kata beliau alergi sabun dan hanya diberi obat racikan dan intrisin. Tapi selang 1 minggu kumat lagi seperti itu dan dokter tetap bilang itu alergi sabun. Saya hindari pemakaian sabun cair dan beralih ke sabun batangan. Tetap seperti itu. Malah lebih kering dan sangat gatal serta timbul nanah kecil apabila sudah kambuh. Jadi sebaiknya saya harus seperti apa ya dok?

Bentuk Lubang Telinga

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

dok saya mau nanya ponakan saya usianya baru 4 bulan, klhirannya kmren pd usia kndungan 7 bulan. nah sekarang saya baru melihat telinganya ponakan saya ini lobangnya dibagian bawah bed a dengan lobang telinga umumnya yg terletak dibagian tengah, kira kira ini apa ya dok masalahnya?

Penyebab Telinga Tersumbat

Info penanya: Pria, 17 Tahun

telinga terasa tersumbat, padahal bersih. jadi pendengaran saya agak menurun.,.,.,, apa penyakit saya dan bagaimana cara penyembuhannya.,.,??? apakah penyakit saya ini tinnitus???

Pengobatan Wasir

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok apakah penyakit wasir bisa sembuh tanpa melakukan operasi ? Soalnya saya udah ada bejolan diluar, terus klo abis bab semakin membekak dan terasa perih anus nya. Tolong dijawab ya dok, terimakasih

Penyebab Bintik Merah Kelamin

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok, saya punya anak laki laki usia 6 bulan Di sekitar kelamin putra saya ada bintik merah Awalnya hanya di atas kelamin dan di bawah buah zakar, lama kelamaan menyebar ke seluruh buah zakar dan penis Tapi anak saya tidak ada menunjukkan gejala kesakitan di sekitar kelamin atau menggaruk2, kira2 itu kenapa ya dok ? Berbahayakah ? Mohon infonya..

Tertelan Jarum Pentul

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, saya baru saja tertelan jarum pentul. Sudah ke rs trdekat tapi tdk ada dokter spesialisnya, jadi harus tunggu besok. Trus ini apa yg harus saya lakukan saya takut jarumnya menjalar kemana2. Tapi tdk ada rasa sakit dok, tapi jarum pentulnya sudah saya telan..

Keringat dan Bau Badan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya, kenapa ya keringat diketiak saya selalu berlebihan kadang menimbulkan bau jika kepanasan, sehingga membuat saya kurang percaya diri. Saya sudah pakai bedak anti jamur, mandi 2x sehari, tidak mengkonsumi makanan pedas, memakai baju longgar dll masih belum berhasil juga. Apakah ada solusinya dok?

Penyebab Nyeri Perut Kanan Bawah

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok, saya mau nanya udah tiga hari ini perut kanan bawah saya nyeri terus angkat ember isi air saja langsung sakit. Sekita 2/3 Bulan yg lalu saya ke klinik katanya gejala usus buntu. Tpi setelah itu saya makan mi dan pedas2 terus kadang seminggu bisa 4/lebih makan mi+ pedes. Apa sekarang saya benar2 usus buntu parah atau gimana dok? Terimakasih

Konsep Keperawanan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Selamat siang dok. Saya mau bertanya, ada seorang wanita ia seorang perawan, kemudian ia dekat dengan seorang pria, dia ini seakan sudah sayang kepadanya. Sampai sampai dia rela vaginanya dimasuki jari, tapi tidak terlalu masuk katanya, sutu hari dia melakukan seperti hubungan suami istri, tapi kata dia vaginanya hanya ditempelkan dengan alat kelamin laki laki. Seakan laki laki itu ingin memasukkan ke dalam vagina cewek. Tapi itu tidak bisa masuk. Yang saya tanyakan, apakah seorang cewek itu masih perawan?? Dan apa yang menjadikan seorang cewek tidak perawan. Mohon kejelasannya dok. Terimakasih 🙏

Konsep Keperawanan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Selamat siang dok. Saya mau bertanya, ada seorang wanita ia seorang perawan, kemudian ia dekat dengan seorang pria, dia ini seakan sudah sayang kepadanya. Sampai sampai dia rela vaginanya dimasuki jari, tapi tidak terlalu masuk katanya, sutu hari dia melakukan seperti hubungan suami istri, tapi kata dia vaginanya hanya ditempelkan dengan alat kelamin laki laki. Seakan laki laki itu ingin memasukkan ke dalam vagina cewek. Tapi itu tidak bisa masuk. Yang saya tanyakan, apakah seorang cewek itu masih perawan?? Dan apa yang menjadikan seorang cewek tidak perawan. Mohon kejelasannya dok. Terimakasih 🙏

Konsep Keperawanan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Selamat siang dok. Saya mau bertanya, ada seorang wanita ia seorang perawan, kemudian ia dekat dengan seorang pria, dia ini seakan sudah sayang kepadanya. Sampai sampai dia rela vaginanya dimasuki jari, tapi tidak terlalu masuk katanya, sutu hari dia melakukan seperti hubungan suami istri, tapi kata dia vaginanya hanya ditempelkan dengan alat kelamin laki laki. Seakan laki laki itu ingin memasukkan ke dalam vagina cewek. Tapi itu tidak bisa masuk. Yang saya tanyakan, apakah seorang cewek itu masih perawan?? Dan apa yang menjadikan seorang cewek tidak perawan. Mohon kejelasannya dok. Terimakasih 🙏

Operasi Kista pada Endometrium

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dok saya 10 bulan yg lalu operasi kistektomi karena endometriosis kista coklat di rahim saya. Kira kira apa saya sudah diperbolehkan work out ya dok seperti pull up push up sit up? Saya takut ada masalah sama jahitan bekas operasi. Terima kasih

Kulit Anak Menghitam

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

anak saya awal lahir putih dan pipi pink, saat menangis terlihat merah sepertu tomat, semenjak dijemur terus dan sekarang berumur 2bulan kulitnya jadi gelap, tapi setelah dilihat dibawah sinar matahari kulitnya sawo matang dan terdapat seperti warna bercak darah yg tidak lancar di bawah lapisan kulit,l apakah anak saya akan kembali normal warna kulitnya seperti saat lahir?

Test Pack Negatif dan Kehamilan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Hai dok..! Saya mau tanya mmg ad ya orang yang sedang hamil tapi ketika tespek hasilnnya negatif .. soalnya saya waktu urut kmren kty saya hamil soalnya saya jg udh telat 3 buln tapi saya taspek hasilnya negatiff kenapa ya dokk

Penyebab Pusing dan Mata Minus

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Assalamualaikum dokter Mata saya minus sekaligus silinder (kanan dan kiri) dan saya hanya memakai kacamata pada saat belajar saja. Kurang lebih 2/3 tahun yang lalu, sebelum saya memakai kacamata saya kadang merasakan pusing dengan sensasi berputar-putar dan biasanya juga ditambah dengan mual. Setelah saya memakai kacamata, sakit itu malah tambah sering menyerang, terlebih saat saya sedang mengikuti kegiatan besar yang mengharuskan saya berdiri berjam-jam. Rasanya seperti melayang layang dan tempat berpijak saya seperti berputar. Apakah ini suatu penyakit atau hal yang biasa saja dok?

Penyebab Vagina Kering

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Assalamu'aikum Mau tny dong,, sy Sdh satu Thn menikh,, 3 bln ini vagina sy kering dan sulit terangsang?gimana solusiny dok

Nyeri Payudara dan Terlambat Haid

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Telat haid ,payudara nyeri ,mual tapi gak pingin muntah ,knp ya dok

Keputihan Kuning Kehijauan Dan Berbau

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, umur saya 17tahun, saya keputihan setiap hari, banyak, gatal, berwarna kuning kehijauan, kental dan berbau tak sedap . Itu kenapa ya dok? Apakah berbahaya? Gimana cara mengatasinya dok?

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok, saya pernah dengar ada cara efektif untuk menghilangkan bekas luka yg membandel dok, terutama di bagian kaki, selain dgn lotion atapun salep, bisa dengan laser . Apakah itu benar ada dok ? atau mungkin ada alternatif lain dok, untuk menghilangkan bekas luka yg sdh lama ? Terimakasih

Mual Saat Hamil Muda

Info penanya: Pria, 27 Tahun

siang dok, sya hamil 6 week 5 hari, sdh tiga hari susah tidur karna kepala selalu pusing,, wajah pucat.. jika banyak aktifitas sering sakit punggung lalu mual. tolong solusinya

Kemerahan Kelopak Mata

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok mau tanya . Muka saya ko tiba" merah di sekitar kantung mata setelah saya pake masker dari mustika ratu . Aku sedih aku ga pd . apakah bisa hilang ? cara ngilanginnya gimana ???mohon jawabannya . Terimakasih

Waktu Pematangan Sperma

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok, apakah benar sperma yg berumur 1 hari atau 2 hari itu sperma yg blm matang?" Berarti tdk bisa membuahi sel telur dok? Terima kasih.

Penanganan Bronkitis

Info penanya: Pria, 25 Tahun

dok, mau tanya? istri saya punya riwayat jika sakit selalu mengonsumsi obat dengan dosis tinggi. dan skarang ketika sakit aqu kasih obat byasa tidak ada perkembangan. dan sekarang saya bwa ke dokter khusus kondisi tidak membaik pula. istri saya menderita bronkitis dok. pertayaan saya, gimana dok biyar efek konsumsi obat dosis tinggi istri saya bisa d hilangkan. agar ketika sakit bsa mgkonsumsi obat dosis ringan byasa.? terimakasih

Penanganan Bronkitis

Info penanya: Pria, 25 Tahun

dok, mau tanya? istri saya punya riwayat jika sakit selalu mengonsumsi obat dengan dosis tinggi. dan skarang ketika sakit aqu kasih obat byasa tidak ada perkembangan. dan sekarang saya bwa ke dokter khusus kondisi tidak membaik pula. istri saya menderita bronkitis dok. pertayaan saya, gimana dok biyar efek konsumsi obat dosis tinggi istri saya bisa d hilangkan. agar ketika sakit bsa mgkonsumsi obat dosis ringan byasa.? terimakasih

Penyebab Lutut Kanan Sakit

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya sudah beberapa hari ini, lutut kaki kanan saya sakit. Apalagi kalau dr duduk ke berdiri, dan jalan juga terkadang sakit. Dan dada saya juga sering sakit, memang, 2 tahun lalu saya pernah sakit bronkitis. Apa ada pengaruhnya ya? Dan pinggang Kiri saya juga sering sakit, sakitnya itu seperti nyeri ada yg luka. Itu kenapa ya dok? Terimakasih.

Penyebab Lutut Kanan Sakit

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Siang Dok. Saya mengalami keluhan di lutut kanan saya, kalau saya dari duduk ke berdiri itu, rasanya sakit, bahkan kalau jalan juga terkadang sakit. Itu kenapa ya dok? Dan pinggang kiri dekat rusuk itu sering sakit, sakitnya itu nyeri kayak ada luka gtu, itu kenapa ya dok? Trimakasih.

Nyeri Dada Bronkitis

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Siang dok, saya mengalami sakit Dada. Terkadang, kalau bernafas atau bergerak sedikit itu rasanya sakit. Dan saya pernah 2 tahun yg lalu terkena bronkitis, itu ada hubungannya dok? Atau kalau tidak, yg saya alami ini, itu dikarenakan apa? Trimakasih.

Penanganan Retak Kaki

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Selamat siang dok, saya mau tanya Saya terjatuh dari motor 3 minggu yang lalu dan tulang kaki saya ada yg retak. Setelah melakukan pengobatan alhamdulillah rasa sakit dan nyeri sudah tidak terasa lagi.. Tetapi kenapa kaki saya masih bengkak ya? Bagaimana cara menghilangkan bengkak tsb? Terimakasih dokter Mohon penjelasannya..

Sakit Vagina Saat Buang Air Kecil

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Saya sejak 2 hari yang lalu (tepatnya hari rabu malam tgl 17 jan 2018) saya mengalami sakit di vagina setiap pipis dibagian akhir pipis nya saja. Awalnya terjadi setelah saya makan buah lengkeng, selang 2 jam an setelah saya makan buah lengkeng, setiap saya pipis, pasti pas bagian pipis terakhirnya vagina saya perih sekali. Sampai pernah mengeluarkan darah pink, saya berpikir apakah ini efek dari janin yang gagal ya? Karena saya sebenarnya berencana untuk tidak punya momongan dulu saat ini, maka saya makan lengkeng pun tidak jadi masalah namun saya khawatir apa sebenarnya sedang ada janin dalam rahim yang akhirnya gagal ya dok? Saat rabu malam itu, saya masih sempat melakukan hubungan seks dengan suami saya, lalu setelahnya saya pipis & masih sakit bahkan sempat mengeluarkan seperti kotoran coklat kecil dari vagina saya. Dan akhirnya tengah malamnya badan saya panas dingin, meriang hingga besoknya. Saya sekarang sudah tidak meriang namun sampai saat ini (tepatnya hari jumat tgl 19 jan 2018) masih mengalami sakit perih dibagian vagina setiap melakukan pipis. Mohon pencerahannya yaa dok? Terimakasih

Hubungan Hernia dan Kesuburan

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Dok mau tanya 5thn lalu sy terkena hernia,cm sampe skrg tdk pernah kena lg dan yg sy tanyakan apakh hernia itu msh diblg sy ada penyakit hernia...??? Dan apakah pengaruh dgn kesuburan sy Krn Uda 2thn saya nikah blm jg py ank dan sperma sy encer.tks tlg bantuannya

Penanganan Rhinitis

Info penanya: Pria, 25 Tahun

dok ibu saya gusinya bengkak setelah di rongten ibu saya menderita rhinitis dan di suruh operasi kecil. apakah ada obat/cara supaya tidak sampai melakukan pembedahan. terimakasih

Solusi Ingin Cepat Hamil

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Dok,sy mau tanya sdh 2thn sy menikah untuk ke dua kalinya,yg suami pertama sy sdh py ank 2 dan yg sy ty kan knp smpe skrg sy blm bs py ank ya stlh menikah dgn suami yg ke dua ini,sblmx sy ikut KB spiral to sy sdh lepas slma 4thn ini tp blm jg hamil tp knp wkt lepas spiral ank sy yg kedua 1bln stlh lepas KB lgsg hamil tp lepas KB yg ke 3 ini susah kali hamil,pdhl menstruasi sy lancar aja setiap blnx ,jd yg bemaslh ini sy atau suami sy tolong ya dok bangunanx.tks

Alergi Air Dingin

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Siang dok..sy mau tny..kalau sy suka gatal2 itu knp y? Kdg d bgian blkg bdn tp g ada bentol atau apa..trs di bgian kaki..klo d paha klo pagi2 bngun tdur suka gatal klo stlh mndi pagi kena air dngin gtal n ada bentol kcil2 gt dok..tp nti hlg bentolnya..itu knp y dok?? Kbtulan sy sdg mnyusui..anak sy jg bdnnya ada merah2 gt kt SpA nya dermatitis..tp sy jg g blh konsumsi seafood sm kcng2 dlu..apa itu ada hubungannya dg gtal yg sy alami dok?? Trmksh bnyk dokter😊

Penyebab Demam pada Anak

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok anak saya udah 6 hari sakit , sudah cek darah kemungkinan ada virus campak atau influenza , tapi sampai hari ke 6 ruam merah yg indentik dg campak blm juga keluar .. Panasnya juga sudah turun cuma anak saya masih lemas dan maunya tiduran aja .. Anak saya baru 1thn dok ..terima kasih dok

Krim Wajah Untuk Ibu Hamil

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

selamat siang dokter, sekarang byk sekali beredar cream" perawatan wajah yg sudah berBpom dan dijual bebas di klinik maupun melalui online. salah satu produk yg ingin saya gunakan mengandung bahan dasar deoxyarbutin dan kojic acid.. yg ingin saya tanyakan apakah bahan dasar tersebut bumil busui friendly serta apakah aman utk digunakan berkepanjangan? dan mungkinkah bahan tersebut menyebabkan spider vines di wajah ataupun menyebabkan wajah memerah saat terpapar matahari.. mohon pencerahannya dokter terima kasih

Penyebab Kaki Bergerak Sendiri

Info penanya: Pria, 12 Tahun

assalamualaikum dok, saya mau nanya tentang penyakit adik saya, dia berusia 12 tahun, penyakitnya yaitu gerak tanpa sadar pada tangan,kaki dan bagian pinggang,kejadiannya sudah lebih kurng 1,5 tahun ini, sudah di bawa ke terapi dan dokter spesialis syaraf di padang,tetapi masih saja belum berhenti,saya bingung dok,mohon sarannya

Gerakan Tangan Tanpa Sadar

Info penanya: Pria, 12 Tahun

assalamualaikum dok, saya mau nanya tentang penyakit adik saya, dia berusia 12 tahun, penyakitnya yaitu gerak tanpa sadar pada tangan,kaki dan bagian pinggang,kejadiannya sudah lebih kurng 1,5 tahun ini, sudah di bawa ke terapi dan dokter spesialis syaraf di padang,tetapi masih saja belum berhenti,saya bingung dok,mohon sarannya

Penyebab Nyeri Perut Kiri

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Assalamualaikum Wr. Wb Selamat siang dok, saya mau tanya sudah hampir seminggu perut saya nyeri di bagian kiri, serta mengalami BAB encer, sering dehidrasi. awalnya nafsu makan saya masih biasa saja. lalu, menjelang hari ke 4 saya jadi kurang nafsu makan serta merasakan mual, dan demam. saya pikir demam karena cuaca yang sering hujan. sebelum nya hampir sebulan saya mengalami BAB dengan darah segar ikut keluar dok. lalu, saya punya riwayat maag waktu saya SD kelas 4 dan 5 saya menderita penyakit maag yang cukup parah. saat ini saya bekerja sebagai programmer dan kuliah, kerjaan saya sering menjadikan saya begadang. terimakasih dok. Wassalamualaikum Wr. Wb

Penyebab Infeksi Saluran Kemih

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya pernah cek urin dan hasilnya bakteri positif tapi yang lainnya normal. Benar ga sih dengan hasil diagnosa itu saya terkena isk? Gimana cara penyembuhannya supaya tidak kambuh lagi?

Penyebab Infeksi Saluran Kemih

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya pernah cek urin dan hasilnya bakteri positif tapi yang lainnya normal. Benar ga sih dengan hasil diagnosa itu saya terkena isk? Gimana cara penyembuhannya supaya tidak kambuh lagi?

Penyebab Infeksi Saluran Kemih

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya pernah cek urin dan hasilnya bakteri positif tapi yang lainnya normal. Benar ga sih dengan hasil diagnosa itu saya terkena isk? Gimana cara penyembuhannya supaya tidak kambuh lagi?

Pembengkakan Lutut Pasca Kecelakaan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Hallo dokter saya ingin tanya, saya sempat mengalami kecelakaan kurang lebih sudah 1 bulan 3 minggu, lutut kanan saya cedera, setelah rontgen dan konsul dengan dokter fisioteraphy terdapat cairan radang di dalam lutut saya dan juga pembengkakan otot. saya disarankan untuk kontrol rutin seminggu 2x. Saat ini saya sudah bisa beraktifitas seperti biasa (berjalan & mengendarai sepeda motor) namun lutut saya masih bengkak dan kaku , sakit apabila terkena sedikit tekanan dan nyeri saat ditekuk.

Jam Tidur Yang Dianjurkan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dalam 24 jam tidur itu dianjurkan nya berapa jam yh

Tugas Kuliah

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Apakah orang yang telah operasi katarak menggunakan lensa monofokal ( jadi rabun dekat ) bisa dioperasi lagi untuk ganti menjadi lensa multifokal?

Penanganan Asma

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Dokter.. tante saya terkena asma sda dri kecil tpi tdk separah ini ketika berumah tangga. Beliau sering terserang asma pada malam hari. Dan langsung mengeluarkan lendir kental dr mulut. Yang ingin saya tanyakan obat herbal apa yg cocok untk beliau. Dan solusi dr dokter sendiri bgaimana..? Untuk golongan dara beliau sya suda lupa. Terimakasih

Telat Haid Setelah Lepas KB

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya yana Saya mau bertanya bulan Desember saya haid tanggal 7 dan kb saya 1 bulan berakhir tgl 9 Desember dan bulan ini saya belum haid saya telat 12 hari apakah ini efek lepas kb atau saya hamil ya donk Tapi dah mau 2minggu ini payudara saya nyeri dan kenceng tp lentur dan puting saya juga nyeri Mohon bantuannya ya dok

Penanganan Saraf Terjepit

Info penanya: Pria, 45 Tahun

selamat malam dok, saya feri, saya mau tanya mengenai saraf ke jepit saya mengalami syaraf ke jepit di bagian tulang belakang 3 tingkat dari bawah, gimana caranya biar cepet pulih di luar terapi ke dokter, mohon penjelasannya terimakasih

Nyeri di Bekas Luka Operasi

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Assalamualaikum, Langsung saja. Dokter kan saya baru 5minggu beres operasi kelenjar di leher kiri, terus di pundak sekarang terasa sakit. Pertanyaannya emang suka sakit di daerah bekas lukanya?

Ingin Hamil Setelah Tubektomi

Info penanya: Wanita, 37 Tahun

Tny dok. Saya mau melakukan operasi mikro penyambungan. Krn saya sekarang tubektomi

Alergi Tak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Assalamualaikum dok,, saya mau tanya saya sudah 6bulan alergi tp tidak tau apa penyebabnya selama 6bulan tiap 2hr sekali saya minum cetirizine 2hcl 10 mg apakah itu aman dok ? - apa solusinya agar alergi saya bisa sembuh ?

Bekas Luka Kuku di Wajah

Info penanya: Pria, 21 Tahun

slmt mlm dok. minta bantuanya. mau konsultasi gimana cara menghilangkan bekas luka kuku di wajah yang sudah lama dr kecil.. .. ?

Jari Teriris

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

dokter saya mau bertanya.kuku jari telunjuk saya terkena pisau dan sedikit terkelupas kuku dan telihat daging sedikit. dan saya biarkan 4 hari. dan ini ujung jari telunjuk saya merasa nyeri,panas,nyut2 tan. jika di tekan sakit. dan sedikit keras ujung jari telunjuk. gimna ya dok. cara menagani nya

Pusing Saat Berdiri

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dokter saya mau nanya kenapa saat saya berdiri suka terasa pusing, kadang suka sampai sakit ke telinga sebelah kanan. Terima kasih

Ingin Menambah Berat Badan

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok, saya ingin bertanya. Saya kan berat badannya 48kg tingginya 171cm. Nah itu kan sudah bisa dilihat bahwa saya kurang ideal. Lalu saya sudah mencoba untuk menambah berat badan. Apapun caranya dok, saya sudah tingkatkan makan lalu sudah minum susu, berolahraga. Namun tetap saja tidak dpt naik. Malah saya merasa tubuh saya semakin kurus. Apakah mungkin saya mengidap satu penyakit? Atau ini hal yg wajar? Bisakah berat badan saya bertambah? Tolong dijawab dokter (: terimakasih

Timbul Jerawat Akibat Obat

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Slamat malam dok. Dok saya mau tanya saya pakek cream di erha sudah hampir 6 bulan, awal pakek ndak papa dok bersih2 aja, ada jerawat mungkin ndak terlalu banyak. Tp sekarang jrawat kok kluar semua ya dok. Saya udah konsul lg diganti creamnya cuman kok ndak ada perubahan ya dok malah ada muncul lagi. Apa ada solusi lain dok? Terimakasih

Seputar Kesehatan Reproduksi

Info penanya: Pria, 18 Tahun

apakah artim dr sehat reproduksi dan kesehatan reproduksi?

Pilek di Pagi Hari

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Halo dokter.. Umur saya 16 tahunn, dari kecil saya sudah menderita pilek hanya di pagi hari saja. Tetapi sejak beberapa bulan ini saya menderita pilek berkepanjangan, disetai bersin disaat cuaca dingin, terkena debu. Pilek saya bening. Apakah itu berbahaya dok jika dibiarkan saja?

Takut akan Petir

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, akhir2 ini saya merasa takut dan gelisah ketika hujan datang apa lagi kalau mendengar suara petir dan melihat cahaya petirnya. Dengan keadaan seperti itu saya mencoba untuk tidur tp malah makin gelisah dan taku, saya seperti mempunyai sugesti petirnya ingin mengenai saya.Apa ini termasuk phobia terhadap hujan atau semacamnya? Dan cara mengatasinya bagaimana? Terimakasih

Ingin Lepas Kacamata

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Saya mau tanya, mata saya minus 3 tapi saya ga mau pakai kacamata dan ingin normal kembali atau setidaknya berkurang secara bertahap. Gimana caranya ya agar normal kembali