Sukses

Silahkan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Mengapa Janin Gagal Berkembang?

Info penanya: Pria, 1995 Tahun

Dok..apa penyebab janin lambat perkembagganya..? Umur janin 3 bulan.tanda awal itu pendarahan tapi hanya sebatas ngeflek sampe 3 hari.. Setelah di USG teryata janin dalam kadugan itu semakin megecil..dn dokter meyarankan untuk digugurkan..dn tanpa tau persis ap penyebab janin lambat berkembang dn sehingga mengecil... Sekian terima kasih dok..dn di tunggu jawabannya..!

Konsumsi Minuman Bersoda Saat Hamil, Bahayakah?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Ass. Dok sy mau tanya apakah sprite bahaya bagi kandungan. Soalnya hari jumat sy minum sprite kurang lebih 2gelas abis itu minggu sy keluar flek coklat tp cuma sedikit banget pas malam udah gak ada. Senin pgi juga gak ada. Sy mau tau apakah keadaan bayi saya baik2 saja. Trus mau tau ciri2 flek yang bahaya buat ibu hamil muda. Sy hamil 10 minggu 2 hari

Mengatasi Rambut Rontok Setelah Rebonding

Info penanya: Pria, 16 Tahun

cara mengatasi rambut rusak

Benjolan di Kelamin Wanita

Info penanya: Pria, 25 Tahun

dok mau tanya saya perempuan usia 25 tahun sudah berpa bulan ada benjolan keras di bagian atas kelamin tapi tidak sakit tapi kalo di sentuh mungkin hampir setengah besar kelereng.. apa itu sesuatu yg harus di khawatirkan dok..

Keputihan, Bagaimana Solusinya?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok kenapa ya saya setiap hari keputihan trus. Kadang buat gatel d daerah kewanitaan saya. Buat saya risih dok. Saya sudah minum trichodazole tapi gak ngaruh, ttep aja tiap hari keputihan.. dan gatal..

Agar Bayi Tidak Tertidur Saat Menyusui

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat malam dok, Saya punya baby yang bisa dibilang sangat banyak mengkonsumsi asi. Dan saya juga ibu yang bekerja. Ini adalah anak pertama saya. Masalah saya, anak saya selalu tertidur saat disusui, tapi punting masi menempel dibibir. Saat di lepas, baby saya menarik lagi. Begitu seterus nya sampai akhir nya saya sendiri yang melepas punting dengan berlahan. Bagaimana ya dok, mengetahui baby saya telah selesai minum asi jika baby langsung tertidur dan masih mengkonsumsi 1 payudara saja. Terimakasih

Sariawan pada lidah disertai demam

Info penanya: Pria, 2 Tahun

Demam sdh 2hr dsrtai sariawan di lidah

Infeksi Saluran Kemih

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

halo dokter, saya ingin bertanya, saya mengalami ISK sudah seminggu belum juga sembuh, sudah berobat 2 kali dan sudah tes urin, apakah ini berbahaya dok ? terimakasih

Tenggorokan Terasa Mengganjal

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Selamat malam dok,tenggorokan saya terasa ada yang mengganjal suara serak dan didada terasa gk nyaman.sudah 5 hari.mohon solusinya. Makasih !

Cairan Bening yang Keluar Setelah Berhubungan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok. Saya di tanya soal ini oleh sepupu saya yang sudah menikah Katanya setiap dia sudah berhubungan badan dengan suaminya, mrs.V dia mengeluarkan cairan bening, dan suaminya selalu mencabut mr.P nya ketika akan ejakulasi Pertanyaannya Cairan apakah itu? Apakah bisa menyebabkan kehamilan? Lalu bagaimana cara mencegah kehamilan ketika suaminya sudah mengeluarkan sperma di dalam

Biji Penis Anak Besar Sebelah

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Minta solusi nya, Doc maaf ijin bertanya ..kenapa biji penis anak saya gede sebelah.umur 18.bulan

Gondok Beracun

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Saya ini menderita gondok beracun Dok, apa ada obat herbal yang bisa menyebuhkan gondok saya ini dok. Dan apa gondok beracun bisa menyebabkan sakitnya persendian dam tulang-tulang. Kalau iya obat apa yang cocok dok. Sebelumnya terima kasih atas bantuannya.

Bagaimana cara Hamil?

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Salam kenal dok.. Mau tanya sy sdh 10 bln menikah tapi belum kunjung hamil. Bln ini saya sdh telat 15 hari tapi hasil negatif. Saya ada keputihan, apa berpengaruh ya dok? Saya sdh melakukan trans vagina alhamdulillah rahim katanya sehat. Setiap berhubungan keesokan hari nya suka keluar cairan apa itu cairan sperma suami atau punya saya ya dok? Terima kasih atas jwbnya..

Susah BAB ada masalah Ginjal bolehkah minum obat Pencahar?

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Permisi dok, sya mau tanya ayah saya (50thn) punya pnyakit Ginjal stlah dirawat kemudian ayah saya mengalami Susah buang air besar. Setiap habis makan+minum obat dri dokter katanya perutnya kya kmbung dan tidak bisa buang air besar. apakah boleh menggunakan obat pecahar (dulcolax dll) untuk memperlancar BAB dg kondisi ginjal bermasalah..? terima kasih

Bayi Menyusu Terus, Apakah Normal ?

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dok saya mau tanya bayi saya umur 2bulan, sekarang di beri asi exklusive tapi kenapa bayi saya kalo menyusu sampai berjam-jam bahkan seharian, kenapa y dok?

Menghilangkan Stretch Mark pada Pria

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok, saya laki-laki.. di bagian paha dan betis saya terdapat Striae Gravidarum atau stretch mark seperti pada ibu hamil. apakah ini hal yang wajar ? dan bagaimana cara menghilangkannya dok ? Terima Kasih ....

Penanganan Susah BAB

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Permisi dok, sya mau tanya ayah saya (50thn) punya pnyakit Ginjal stlah dirawat kemudian ayah saya mengalami Susah buang air besar. Setiap habis makan+minum obat dri dokter katanya perutnya kya kmbung dan tidak bisa buang air besar. apakah boleh menggunakan obat pecahar (dulcolax dll) untuk memperlancar BAB dg kondisi ginjal bermasalah..? terima kasih

Hidung Sensitif Udara Dingin

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

dok, dulu saya sering sekali mimisan, hampir setiap malam sehabis melakukan kegiatan yang melelahkan. sekarang saya sudah sembuh dari mimisan tetapi sekarang hidung saya sangat sensitif terhadap udara dingin bagaimana cara mengatasinya?

Menurunkan Berat Badan dengan Metode Water Cutting

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya mau tanya tentang cara turun berat badan untuk kompetisi. Setelah googling saya menemukan artikel tentang water cutting atau mengurangi air dalam tubuh. Bisakah cara ini berhasil untuk menurunkan berat badan walaupun sesaat atau hanya pada waktu weight-in. Berat badan saya 75 dan harus turun 10kg dalam waktu seminggu. Terimakasih

Benjolan di Leher

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Siang dokter... Disebalh kanan leher sya terdapat benjolan sebesar biji asam. Terdapat 3 benjolan.. Dan saya mengalami alergi merah" pada kulit saya.mohon pencerahannya dan cra mengibatinya

Memperbesar Ukuran Penis

Info penanya: Pria, 24 Tahun

dok, tanya nih, penis saya kalau lemes ukurannya dibawah 7,5 cm gimana caranya agar menambah panjang penis saya ? terimakasih

Dislokasi Jari

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, Pada jari telunjuk saya mengalami dislokasi sehingga jari saya bisa menekuk tp tdk bisa menggenggam, dan slma ini saya telah melakukan terapi urut. Apakah jari saya bisa menggenggam kembali? Dan jika bisa, apa yang harus saya lakukan? Apakah harus di operasi atau ada jalan lain?

Mengantuk Pasca Makan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

setiap sesudah makan saya slalu lemes dan ngantuk knapa ya dok ??

Cara Atasi Panu

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Kepada bapak / ibu dokter yang saya hormati, Mungkin sudah banyak yang menanyakan pertanyaan ini, tapi di tubuh saya sudah lama ada bercak berwarna hitam seperti panu yang kalau mengalami gesekan menjadi berwarna putih. Saat ini paling banyak terdapat di bagian lipatan bokong hingga paha bagian belakang, dengan jumlah yang cukup banyak. Saya menggunakan shampoo selsun biru untuk mencoba mengobatinya, tapi saya ragu karena sulit mengisolasi shampoo tersebut di bagian yang berjamur saja. Apakah berbahaya bagi kulit saya yang normal apabila terolesi shampoo tersebut? Terima kasih banyak atas perhatiannya, mohon bantuan para dokter sekalian untuk memberikan jawaban.

Gejala Maag

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Sudah 2 bulan saya mengidap penyakit di bagian lambung ini,di sbut mag buka.....ini mendekati asam lambung atau ada luka di lambung,soalnya stiap makanan y9 saya makan akan di muntahkan kembali sekalipun itu bubur..apabila sblumnya tdk mengkonsumsi obat sblum makan(untuk mual)

Bintik Merah Di Lidah Dan Terasa Kebas

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

dok saya sedang hamil usia kandungan 14w. saya terkena sariawan kurang lebih seminggu. tapi sudah tidak sakit namun masih ada lukanya. lalu diujung lidah saya mengalami bintik merah yang membuat ujung lidah saya tidak bisa merasakan makanan yang saya makan. apakah itu berbahaya? atau kanker trima

Daun Saga untuk Ibu Hamil

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok, sy sedang hamil sekitar 8mingguan. Sy mengalami batuk hampir seminggu.. Sy ke dokter kandungan tidak diberi obat krn masih terlalu muda kehamilannya.. Jadi disarankan minum air putih hangat saja yg sering. Sy pun beberapa kali minum jeruk nipis hangat+madu atau jeruk nilis dengan kecap tp masih blm sembuh. Sblm hamil sy prnah pakai air daun saga dan itu lumayan mujarab, tp klo lagi hamil boleh tidak yah? Soalnya batuknya sudah lama dan lumayan mengganggu, perut sy jg terkadang jadi skt tertarik saat batuk.

Benjolan di Belakang Telinga

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok dibelakang telinga kanan saya ada benjolan . Apa itu kangker atau bukan ya

Makan Cabai dan Santan Bagi Penderita Mag

Info penanya: Pria, 26 Tahun

apa benar dokter, penderita maag atau asam lambung itu selamanya tidak bisa lagi makan cabe atau yang bersantan?

Menghitung Masa Subur

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Sore dok Saya menstruasi pada tanggal 19 februari Pada tanggal berapakah saya memasuki masa subur???

Haid Tidak Teratur Setelah Nifas

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Dok mau tanya bulan juli 2016 sy melahirkan. Bulan januari 2017 dpt mens pertama setelah nifas. Tp bulan februari ini belum dapat mens dok. Apakah normal sy menyusui tp g full, pagi sy kerja siang sampe pagi full ASI

Letak G-Spot

Info penanya: Pria, 24 Tahun

bagaimana cara kita mengetahui bahwa kota telah mencapai titik G-spot pasangan kita dok?

Penggunaan Obat Anti Jamur per Vaginam Saat Haid

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Sore dok, Saya ada masalah dengan keputihan, jadi saya memeriksakan kedokter kandungan, hasilnya ada jamur dok. Dokter kndungan saya kasih saya canesten yg obat itu dimasukkan ke miss v. Oo iya, sebelumnya saya telat haid 2 hari... Beliau nyuruh saya pakai itu obat malam hari sebelum tdr, dan sore ny saya mens, apakah pemakaian obat canesten itu bisa digunakan ketika haid atau sedang flek? Saya lupa menanyakan ini, jadi mohon infonya ya dok 😊😊

Bolehkah Facial Saat Hamil?

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Apakah boleh melakukan perawatan rambut seperti creambath atau perawatan wajah seperti facial untuk ibu yg sedang hamil muda, baru 5 minggu kehamilannya

Cara Menghilangkan Tanda Lahir

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dan kira2 rumah sakit mana yg bisa menghilangkan tanda lahir ?

Bintik Kecil Di Penis, Berbahayakah?

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Yth. Dokter Dok. Pada bagian kulit kepala penis saya ada bintik putih seperti jamur se ukuran kuku kelingking. Sebabnya apa ya dok ? Dan obatnya apa. ? Soalnya kurang enak di lihat. Saya jdi sedih Terimakasih dok

Cara Menyembuhkan Bisul

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok , saya mempunyai bisul di pantat tapi sudah lama hampir 2 tahun awalnya cuma dipakein salep 88 hanya kempes dan sampe sekarang kalo dipakein salep hanya kempes2 saja dan hitam keras karna tidak terlihat nanah . sebaiknya bagaimana dok ? Apa ada salep ampuh untuk mengobati?

Anak Demam, Harus Bagaimana?

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Saya mau tanya dok kira2 kenapa ya anak saya panas nya naik turun, disertai kaki pegal-pegal, hal tersebut baru dirasakan 2 hri ini..atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih

Hubungan Seksual di Hari Terakhir Haid

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Sore dok, saya mau bertanya.. saya terakhir haid skitar tgl 16-19 tpii sy brhubungan dg pacar sy pada sy trakhir haid? apakah saya bisa hamil? karena saya smpai akhir bulan ini belum haid.. tpii pada saat itu pacar saya tdk mngeluarkanya di dalam rahim sy.. saya skrng sedang mengkonsumsi obat jerawat roccutane apakah itu jg suatu gejala dalam memperlambat haid sy?

Sering Kencing Pasca Berhubungan Seksual

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

met siang dok, saya mau tnya knp setelah menikah , dan stelah berhubungan sering kencing pdhl baru saja ke toilet rasanya pngen kencing lg. mohon solusinya ya dok

Cara Diet Berkualitas

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

Saya mempunyai pola diet sperti ini : Senin- jumat (malem dan pagi) tidak makan nasi tapi makan quaker dan lauk pauk Sabtu, minggu : makan bebas Apa pola seperti ini bisa cepat menurunkan berat badan?

Hasil CT Scan

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Selamat malam Dokter Mohon petunjuk dan Arahan Putri saya usia 8 bulan kebetulan dari hasil berobat Dokter meminta saya tuk melakuKan Ct scan putri saya Dari Hasil Ctscan dengan keterangan hasil nya sbb: INTRA AXIAL - Sulci menyempit & Gyri edematous.sella paraseler Baik - Differensiasi gray dan white matter masih tegas - sistem ventrikel dan cisterna BAIK - Tampak SOL hypodens dikelilingi oleh lesi hyperdenstebal occipital kanan,menekan cerebellum, Tak Tampak kalsifikasi dan perifocal edema - Tak Tampak midline shift - MO,pons,CPA Tak Tampak Kelainan. EXTRA AXIAL - Mastoid acuticus complex, tabulla, basis cranii, dinding sinus : intact - Soft tissue sekitar : Tak Tampak Kelainan. KESAN : SOL dengan densitas campuran occipital kanan, satu buah, ring hyperdens Tebal Sesuai gambaran Abscess, DD/: TUMOR Primer otak. Hasil keterangan CT Scan dari RS seperti itu hasilnya . Dokter yang Terhormat dari hasil keterangan Diatas pertanyaan saya - 1 Apa maksud dari keterangan Tersebut. - 2 Apakah putri saya ada gangguan pada Saraf di otak nya atau bagaimana ? - 3 Apakah itu berbahaya & apa pengaruh nya terhadap anak saya ?? - 4 Bagaimana cara mengatasi nya jika putri saya ada kelainan pada Otak nya?? - 5 Bagaimana Solusi bagi saya sebagai orang tua apakah ada terapi atau pegobatannya ?? Mohon petunjuk dari Dokter karena saya sebagai orang tua kurang paham dari hasil Ct scan. Atas penjelasan nya saya ucapkan terima kasih

Hasil CT Scan

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Selamat malam Dokter yang Terhormat Putri saya usia 8 bulan kebetulan dari hasil berobat Dr meminta saya tuk Ct scan putri saya dengan keterangan hasil CTscan nya sbb: INTRA AXIAL - Sulci menyempit & Gyri edematous.sella paraseler Baik. - Differensiasi gray dan white matterasih tegas - sistem ventrikel dan cisterna BAIK - Tampak SOK hypodens dikelilingi oleh lesi hyperdenstebal occipital kanan,menekan cerebellum, Tak Tampak kalsifikasi dan peri focal edema - Tak Tampak midline shift - MO,pola,CPA Tak Tampak Kelainan. EXTRA AXCIAL - Mastoid acuticus complex, tabulla, basis cranii, dinding Sinus : intact - Soft tissue sekitar : Tak Tampak Kelainan KESAN : SOL dengan densitas campuran occipital kanan, satu buah, ring hyperdens Tebal Sesuai gambaran Abscess, DD/: TUMOR Primer otak. Hasil keterangan CT Scan dari RS seperti itu hasilnya . Dr yang Terhormat dari hasil keterangan Diatas pertanyaan saya - 1 Apa maksud dari keterangan hasil CTscan Tersebut? - 2 Apakah putri saya ada gangguan pada Saraf di otak nya atau bagaimana ? - 3 Apakah itu berbahaya & apa pengaruh nya terhadap anak saya ?? - 4 Bagaimana cara mengatasi nya jika putri saya ada kelainan pada Otak nya?? - 5 Bagaimana Solusi bagi saya sebagai orang tua apakah ada terapi atau pegobatannya ?? Mohon petunjuk dari Dr karena saya sebagai orang tua kurang paham dari hasil Ct scan. Atas penjelasan nya saya ucapkan terima kasih Jawaban TanyaDok.com di : https://www.tanyadok.com/

Mengatasi Insomnia

Info penanya: Pria, 19 Tahun

halo dok, saya vega wibisono, usia 19thn, akhir2 ini saya menjadi sering mengalami insomnia, saya menjadi sulit sekali tidur karna banyak hal yang saya pikirkan, yang paling mendasar saya memikirkan takut untuk tidur dan menjadi tidak bisa tdur, hal ini sangat menggangu karna aktivitas saya menuntut tenaga dan fikiran yang fit dikeesokan harinya, apakah wajar hal ini terjadi dok? apakah konsumsi obat tidur dianjurkan tp saya takut menjadi ketergantungan.. mohon saran dan solusinya trmksh...

Bentol di Kemaluan Pria

Info penanya: Pria, 16 Tahun

saya mau tanya dok ko tiba tiba kelamin saya bentol bentol merah di kepala kemaluan dan di zakar udah 1 minggu ga hilang setiap di garuk tambah banyak dan tambah be sar dok saya mau tanya itu kenapa dan cara penyembuhannya gimana dok terimakasih..

Bayi Sesak Nafas dan Tidak BAB

Info penanya: Pria, 46 Tahun

Anak saya baru lahir 7minggu,sudah 12hari tidak buang air besar dan agak kesulitan bernafas

Keluar Darah Haid Setelah Suntik KB, Perlukah Suntik Ulangan?

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Ass,dokter begini istri saya sudah suci dari haidnya dan melakukan injeksi Kb yg 1bln sekali pda sore hari tp jam 2 malam nya darah haid nya keluar lagi dikit. Dn pagi nya tidak keluar smpai hari ini dn sudah suci lagi... Apakah istri saya harus KB ulang atau tidak dok.. Mohon informasinya..terimskasih dokter

Apakah Oral Seks Menularkan HIV?

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Apakah oral seks pada pria positif hiv dapat menularkan hiv meskipun pria tersebut tidak keluar air maninya,,?saat saya oral saya lansung buang ludah saya sampai kering,,!!!sy takut karna saya sedikit punya penyakit mulut tiap sikat gigi gusih saya berdarah,,mohon pencerahanya dokter,,,

Nyeri Perut Kanan, Apa Saja Sebabnya?

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Sakit bagian kanan perut stiap bangun tdur saking sakitnya tdak bsa bngun karna sakit .

Gatal Kemerahan di Selangkangan, Terinfeksi Jamur?

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok saya mau tanya selangkangan saya gatel berwarna putih bila kulit kering dan memerah jika kulit berkeringat Apa ada obat untuk atasi gatel tersebut di apotik jika ada apa obatnya dok.... Terimakasih...

Hubungan Intim Setelah Onani, Dapatkah Menyebabkan Hamil?

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Halo sok, saya mau tanya Jadi ceritanya saya memasukan alat kelamin saya ke vagina tanpa pengaman, Tetapi sebelumnya saya sudah onani dan sudah dibersihkan menggunakan sabun. Apakah mungkin terjadi kehamilan Terimakasih dok sebelumnya

Apakah Kurang Darah Sebabkan Tekanan Darah Rendah?

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Beberapa minggu yg lalu sy ngecek tensi darah kedokter dan untuk pertama kalinya tensi sy rendah 80/73 sy tdk merasa sakit kepala tapi merasa seperti mungkin gejala anemia ? ( kepala keliyengan seperti mau jatuh) dan sedikit ada gangguan kecemasan

Warna Coklat di Area Payudara dan Pinggang

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Daerah sekitar payudara Dan pinggang ada perubahan warna kulit coklat Dan kata dokter itu jamur tapi tidak bisa hilang, mohon bantuannya

Dampak Anemia

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Saya ingin bertanya, apa dampak dari penyakit anemia yang sudah akut ? Jika bisa diobati, bagaimana cara mengobatinya ?

Benjolan Merah di Penis

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Mengapa di bagaian batang penis bgian bawah saya terdapat luka gores yg cukp perih apabila terkna air dan dibsentuh dan ad benjolan merah 1 titik di bgian btng nya trus di bagian luka gores tersebut mengeluarkan air putih yg jd selalu lemban

Sesak Dada Secara Tiba-Tiba

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Saya sering terasa sesak dada tiba2 saat duduk maupun berbaring...saya tidak ada riwayat asma maupun penyakit paruparu lainya...ini baru saya alami sebulan kebelakang.. Cuma yg saya rasakan ini cukup sakit kadang, terutama pas saya paksa untuk tarik nafas... Mohon infonya dok, kira2 indikasi apakah yg saya alami dan langkah2 penanganan apa saja yg bisa saya lakukan? Terimakasih

Apakah Perlu Memakai Sabun Pembersih Vagina

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok, apakah benar kalo vagina punya kemampuan dapat membersihkan secara otomatis?? Apakah sabun pembersih vagina masih tetap diperlukan?? Kalo iya, tipe sabun yg bagaimana yg aman?? kapan waktu yg tepat utk menggunakannya?? Terima kasih

Definisi

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok, saya mau tanya. Apa yang disebut dengan senggama? Jika penis diarahkan ke kemaluan perempuan dg dibukanya lamia minora, maka penis itu sdh ada di dalam di dpn lubang vagina. apakah kondisi seperti itu sudah termasuk senggama?

Scabies

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Dok saya terkena penyakit scabies,sudah pake salep scabimite 2 hari yg lalu...Tp belum ada perubahan...Apa yg sebaiknya saya lakukan dok???trimakasih

Menstruasi Tidak Teratur Setelah Berhenti KB

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Haii dok saya dita .. usia sya 20th Sya mau nanya dok Jadi gini saya baru nikah 4 bln yang lalu distu saya lagi posisi haid,di karnakan blm siap punya momongan saya kb suntik saat sedang haid . Kata bidan nya sih gpp .. Trus kmren tanggal 6 febuari saya tidk kb lagi d karnakan saya sudah siap dan suami pun udh pengen punya anak. Tp setelah seminggu berhenti kb sya kluar flek berwarna kecoklatan dan munculnya pun kadang kadang pedahal pas saya berhenti kb pun lagi haid.. Tp pas saya berhubungan dengan suami malah keluar darah dok . Nah bsok nya gak ada lagi darah .. Lalu seminggu dari itu saya keluar flek warna coklat lagi seperyi darah yang skrang dan di sertai rasa sakit d bahian bawah pusar. Dan darah yang sekarng lumayan sih banyak dari kmaren tp gak sebanyak darah haid . Itu pertabda haid atau apa dok .. mohon di jawab . . Terimakasih dok