Sukses

Silahkan Klik β€œTanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Merencanakan Kehamilan Setelah Operasi Caesar

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Pagi dok,, Saya mau tanya,2 bulan kemaren saya baru melahirkan prematur usia kandungan 8 bln saya sudah melahirkan tp BB bayi saya 2,1 kg pada saat bayi saya lahir tidak menangis dan langsung mendapatkan perawatan intensive oleh dokter karena paru-paru nya blm siap dan harus menggunakan alat bantu pernafasan seperti oksigen (sipep). Tp Allah berkehendak lain setelah 5hari di RS bayi saya meninggal karena gagal nafas. Pertanyaan saya,apakah setelah melahirkan saya boleh langsung promil lg karena saya ingin langsung hamil lg dok. Dan apakah rahim saya sudah siap untuk hamil lg? berapa bulan setelah melahirkan rahim bisa pulih spt semula? Terimakasih,

Pembacaan Foto Roentgen Tulang Punggung

Info penanya: Pria, 51 Tahun

Selamat siang dok. Izin bertanya dok. Kemarin saya habis rontgen di rmh sakit. Hasil rontgen nya seperti ini dok. Kesan : OA Lumbalis dengan spondylolistesis L5-S1 grade I Penyempitan foramina intervertebralis L3-4, L4-5, L5-S1 Maksudnya itu gmn ya dok? Mohon penjelasannya dok. Terima kasih

Penyebab Mata Merah dan Buram

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Mata tiba tiba buram sebelah udah 1 minggu dan merah dikit

Bercak Memutih Pada Kulit Bayi

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

dok, saya punya anak perempuan berusia 10 bulan, di bagian bawah mata dan daerah sekitar hidung mengalami gradasi warna kulit (memutih). dirumah hanya ada salep hydrocortisone dan esperson, boleh diberikan salep yg mana dan ini kenapa ya dok??

Ingin Punya Anak

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok.. saya awal menikah usia 16 tahun terus sya coba pakai kb tapi tidak cocok malah pendarahan.. sya juga suka mengkonsumsi roko.minuman.. pernikahan pertama sya gagal.. dn sekarang sya menikah lagi sudah setahun tapi belom juga hamil... tlg dok apa sya harus usg rahim ?

Diet Setelah Pengangkatan Kantung Empedu

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi setelah operasi batu empedu dan kantung empedunya diangkat

Meningkatkan Frekuensi BAB

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Pencernaan saya kurang bagus,BAB jarang.obat atau makanan apa yg mesti saya konsumsi Dok? Thanks

Cara Sehat Menaikkan Berat Badan

Info penanya: Pria, 20 Tahun

assalamualaikum dokter.. sy mo tanya . knpa sih badan sya tdk kunjung bertambah beratnya pdhal sya sdh menambah porsinya? sdh sering pake jamu penggemuk badan tp tdk ada perubahan . terimakasih

Benjolan Kecil Daerah Vulva

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Terdapat beberapa benjolan kecil mirip jerawat berwarna merah muda di vulva saya, ketika buang air kecil terasa perih, dan keluar cairan keputihan yang bening, terasa gatal dan disertai bau tak sedap.. Itu yang saya alami sekarang dok. Apa yang terjadi dengan saya?? Apa yang harus saya kakukan dok?? Dan apakah hal ini berbahaya??

Mempercepat Penyembuhan Infeksi Tulang

Info penanya: Pria, 45 Tahun

Siang dokter saya mau menanyakan obat apa yg bisa membantu penyembuhan untuk infeksi tulang. Kronologi Ayah saya terkena kecelakaan saat kerja pada 24 maret. Lalu di lakukan operasi pemasangan pen pada lengan kiri dan kanan. Pada tgl 10 mei di lakukan operasi kedua utk melepas pen. Pada tgl 19 mei kami kontrol ke dokter yg menangani, dan di diagnosa bahwa tangan kiri sudah mengalami tanda2 infeksi. Yaitu bengkak pada area luar lengan, terasa ngilu dan nyeri.Dan pada tgl 22 mei saat ini bengkak di area telapak tangan juga. Kami masih rutin di datangi suster yg hari2 merawat ayah kami. 2hari sekali. Mohon pencerahan dan saran dari dokter, obat apa yg bisa lekas menyembuhkan infeksi tulang pada ayah kami ini. Ayah masih rutin minum obat anti nyeri, antibiotik dari dr orthopaedi. Hanya saja kami ingin lebih berusaha memaksimalkan usaha jika ada obat di apotek yg bisa membantu proses penyembuhan. Terima kasih dokter...

Apakah Perdarahan Pada Hamil Muda Berbahaya?

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dok saya sedang hamil kurang dari 2bulan...tp tdi pagi setelah bngun tudur dn mau mandi ad flek darah dcelana dalam saya...apakah yg harus saya lakukan dn ap penyebab nya

Flek Kecokelatan, Haid Atau Tidak?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dokter, sy mw bertnya ttang nyeri perut bagian bwah dan flek berwrna coklat dalam 1 minggu trakhir ini, hpht sy bulan lalu tggl 6-10. Prihal flek yg sy dptkan apa itu dpat di ktegorikan haid atau tdk?

Nyeri Badan Sebelah

Info penanya: Pria, 21 Tahun

assalamu'alaikum dokter saya mau tanya, kenapa saya sering nyeri badan sebelah, seperti pegal2 dan itu hanya sebelah kanan saja yg sakit udah ke beberapa dokter tapi dokter hanya menjawab tidak ada masalah apapun. sebenarnya itu kenapa ya dokter?

Mengatasi Ansietas dan Olahraga Yang Cocok

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Assalamualaikum dan selamat siang, dok. Saya mengalami gangguan kecemasan berlebih dan panik sejak 2015. Semenjak kena ansientas, hidup kurang produktif. Mata, telinga dan tenggorokan sering iritasi/alergi, asam lambung/maag sering meningkat. Semua keluhan dibadan datang silih berganti, hingga berpikir saya mengidap penyakit yg berbahaya. Apa yg harus saya lakukan dok agar hidup bisa produktif lagi? Jenis olahraga yg cocok untuk mengurangi kecemasan? Semenjak kena ansientas, saya malas bergerak, jarang olahraga, gampang capek jika beraktivitas dan kliyengan. Makasih dok.

Mata Pegal dan Nyeri Kepala

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Hallo Dokter. Saya mau tanya. Saya terkadang mengalami sakit pada mata sebelah kanan, terutama pada bagian tulang alis, mata gatal dan berair. Namun lebih seringnya gejala yang dirasakan adalah sensasi nyeri/pegal pada mata seolah-olah bola mata hendak keluar. Keluhan ini sudah saya rasakan sejak usia 20 tahun, dan sekarang setiap keluhan itu datang disertai sakit kepala sebelah (kanan) hingga ke bagian belakang. Aktivitas sehari-hari saya bekerja menatap monitor komputer. Saya juga pernah mengalami riwayat kecelakaan yang menyebabkan luka pada kelopak mata kanan sewaktu usia 5 tahun. Apakah dari riwayat dan aktivitas harian saya tsb ada pengaruhnya thdp sakit mata dan kepala saya ini dok? Lalu lebih baik saya memeriksakan keluhan ini ke dokter spesialis mata ataukah syaraf, dok? Terima kasih, mohon penjelasannya.

Nyeri di Kepala Penis

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dok mau tanya kenapa ujung penis saya yang bagian bulat agak sakit kalau disentuh, dan kalau mandi air hangat terasa ngilu. Apakah itu normal atau ada masalah?

Bagaimana Mengatasi Sakit Lambung

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Hallo saya juga sakit lambung sudah ke dokter brobat bolak balik tapi lambung saya tidak sembuh2 ini,,,saya tidak mual cuman doak terus2 saja,

Perut Kembung, Susah Buang Gas

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

maaf nih mau tanya' semenjak saya sakit lambung ' setiap keluyuran malam jadi mudah masuk angin perut terasa sangat penuh dan kembung' pengen buang gas agak susah' MAAF TOLONG KASIH SOLUSINYA ATAS KELUHAN SAYA. TERIMAKASIH

Perut Membesar Pada Pria

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Bab lancar dok.sama buang air kecil.tapi perut ini dok nga kempes2.uda 3 minggu dok.

Cara Menangani Gigi Bermasalah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok gigi saya bermasalah. banyak karang gigi, ada gigi berlubang dan gigi sy tidak rapi. Penanganan Apa yg tepat untuk gigi saya ??

Lidah Kena Gigi Terasa Asam

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok sudah beberapa hari ini jika lidah bersentuhan oleh gigi rasanya bgtu asam..apa penyebabnya dan adakah obat nya?

Nyeri Ulu Hati

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

maaf perut atas pusar bawah dada kembung.tapi sekarang membaik asal jgan slh makan.trus yg skrang jd keluhan d ulu ati suka ada rasa nyeri kadang berdebar.gimana cara ngatasinya .trus itu tanda tanda d atas masih lama atau dlm pemyembuhan.trimakasih

Asam Lambung Naik

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Saya mau tanya, knp setiap pagi saya selalu mual, dan setiap saya konsumsi makanan yg manis/asam selalu mual.? bahkan hmpir setiap saat selalu mual. Saya mhon berikan jawabannya dok..

Susah Buang Air Besar

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Dokter saya mau tanya bagaimana cara untuk membuat tai di dalam perut manusia cair ... ... ... Karena saya tidak bisa buang air besar (3hari ) tolong di jawab. Cara membuat tai di dalam perut manusia cair ... ... ...

Gigi Ngilu Dan Sakit Saat Makan Apa Saja

Info penanya: Pria, 35 Tahun

halo dokter. kenapa kalo saya makan apa aja gigi sebelah kanan dan kiri saya ngilu/ sakit dokter?

Gigi Ditambal Sementara Malah Tambah Sakit

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Salam sejahtera dokter. Saya mau tanya, ini kenapa gigi saya setelah di tambal sementara malah tambah sakit ya dok? Sakit nya tidak hanya pas malam hari saja, pagi siang dan sore juga sakit. Ditambah jika gigi di pakai untuk mengunyah/menekan juga sakit. Itu kenapa ya dok? Ini awalnya gigi saya sudah pernah di tambal, tapi lepas jadi saya kontrol lagi. Dan dokternya bilang ini baru di tambal sementara dulu. Seminggu lagi saya suruh kontrol lagi. Terimakasih dokter sebelum nya.

Lemas Yang Tidak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok sya mw tnya sering x sya merasakan mudah capek lemas perut mual dn pusing. Sudah beberapa x jg berobat di blang lambung tpi sya tdak merasakan skit perut. Penyakit apakah ni dok mohon saran a. Kdang2 jg tdur mlam otot dada terasa skit trbangun dari tdur. Susah cemas jg melanda dok. Sarannya dok thanks.

Susah Buang Air Besar

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dokter saya mau tanya bagaimana cara membuat tai di dalam perut kita cair ? ... ... ... Alasansaya tanyakan begini karna saya suda tidak bisa lagi buang air besar (3 hari ) Dan sekarang pada saat saya mau buang air besar saya tidak bisa karena kalo saya buang air besar pantat saya sakit karena tainya keras. Tolong bantu saya karena saya tidak bisa tahan lama dokter πŸ˜“πŸ˜“πŸ˜“πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­ Tolong bantu saya dokter Cara membuat tai di dalam perut manusia cair 😭😭😭

Susah Punya Anak

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Mau tanya dok, kenapa kita susah mendapatkan keturunan ya, udah 2 tahun menikah, sampai sekarang belum punya anak

Ingin Menambah Elemen Gigi Palsu Pada Plat Lama

Info penanya: Pria, 69 Tahun

Penambahan gigi tiruan pada gigi yang sudah ada apakah bisa? Penambahan di plat. Gigi 5 tadinya ada, sekarang sudah tidak ada lagi. Terima kasih.

Benjolan yang Nyeri

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Bagaimana dokter,, untuk mengatisipasinya jika terasa nyeri di tempat yg berbeda,, pertolongan pertama yg harus saya lakukan,, bila tiba" terasa nyeri,, dan terdapat penjolan lagi ditmpat yg sama padahal saya sudah mencoba pola hidup sehat.. Terimakasih dokter,,

Susah Punya Anak

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Mau tanya dok, kenapa kita susah mendapatkan keturunan ya, udah 2 tahun menikah, sampai sekarang belum punya anak

Pipi Bagian Dalam Sering Tergigit dan Berdarah

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Siang dok, mau tanya, pipi bagian dlm (paling belakang/dkt gigi bungsu) sy tergigit sampai berdarah & terasa seperti bengkak juga membuat sy jd trauma mengunyah. Yg ingin sy tanyakan adalah, bila telah 1x tergigit knp bisa berulang2 tergigit lg padahal posisi gigi sy sesuai pd tempatnya & tdk ada yg tajam ?? Terimakasih.

Apa Harus Rontgen Sebelum Perawatan Kawat Gigi

Info penanya: Pria, 23 Tahun

siang dok ,, saya Weni ,, dok gigi saya tidak beraturan dan saling menumpuk ,, bahakan dok terasa seperti ada gigi yang mau muncul baru tapi karena tidak ada tempat jadinya guse sering sakit dan berdarah ,, selain itu ya dok gigi yang tidak terjangkau sikat gigi karena terhalang gigi lain berlubang dan berkarang ,, hampir gigi saya berlubang kecil meski tidak semua ,, saya mau mulai perawatan untuk antisipasi lubang lebih besar apakah saya harus rontgen gigi saya dulu untuk mengetahui letak gigi yang mana yang harus di cabut atau tidak

Pertumbuhan Tulang Umur 20-an

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau tanya. Apakah benar tulang punggung masih bisa memanjang di umur 23

Sperma Encer Penyebab Infertilitas?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Pagi dok .saya ini wanita yg baru menikah sekitar 3 bulan yg lalu setiap berhubungan sperma suami saya kok encer ya .dan sekarang belom hamil hamil jg .apa kemungkinan nanti bisa hamil .mkasih

Pengobatan Untuk Gusi Bengkak di Bagian Geraham Bungsu

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Gusi saya bengkak di bagian paling belakang mulut (geraham bungsu) sudah seminggu tidak sembuh-sembuh. sedangkan terakhir kali saya tanya dokter gigi saya semua gigi geraham bungsu saya sudah tumbuh. Apa ada solusi untuk pengobatan awal karena saat ini belum sempat ke dokter gigi? Terima kasih.

Vaksinasi Saat Batuk dan/atau Pilek

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Selamat Pagi Dok, Mau tanya dok, anak saya mau saya imunisasi untuk pneumokokus karena sudah 2 kali opname bronchopneumonia, dan 2 minggu lalu demam, batuk pilek selama 1 minggu. dan skrg demam sudah turun , sedangkan kadang masih batuk sedikit sedikit. apakah boleh diimunisasi untuk PCV nya ? karena masih ada batuk sedikit. terimakasih

Belum Menstruasi Selama 3 Bulan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya sudah 3 bulan belum menstruasi (belum menikah) kira-kira kenapa ya dok ? Apa perlu saya mengkonsumsi obat pelancar haid yang biasa di jual di apotik ? Mohon saran nya ya dok. Terimakasih.

Pantangan saat Menstruasi

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Apakah ada pantangan untuk perempuan yang sedang haid

Keputihan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Slamat sore dok.. yang mau saya tanyakan Disini.. keputihan saya sudah 3 hari berwarna hijau muda dok. Kira2 penyebabnya apa ya dok

Nyeri Perut Bawah Pusar

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok kenapa purut Saya sakit di bawah pusat ditekan sakit,sakitnya baru ini

Bercak Setelah Berhubungan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat sore dok, saya mau tanya. Mlamny saya berhubungan dg suami saya, dan ternyata siangny ada bercak keluar lg. Apakah itu berbahaya dok bagi kesehatan saya & suami? Lalu bagaimana solusiny jika sudah terlanjur dok?

Tremor dan Jantung Berdebar

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dok tangan saya bergetar terus kadang jantung berdebar debar penyakit ini sudah 3 tahun saya alami. penyakit apa itu dok

Cairan Antiseptik untuk Mandi, Apakah Bagus?

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok saya pake dettol antiseptik di gunakan mandi tiap hari sebener nya bagus apa gak buat kesehatan.makasih dok.

Cairan Antiseptik untuk Mandi, Apakah Bagus?

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok saya pake dettol antiseptik di gunakan mandi tiap hari sebener nya bagus apa gak buat kesehatan.makasih dok.

Nasi Dihangatkan, Baikkah untuk Dikonsumsi?

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Apakah nasi yang dihangatkan pada magic com seharian aman dikonsumsi, apakah tidak berbahaya untuk jangka panjang?

Keputihan yang Berbau Tidak Enak

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya mempunyai keluhan keputihan yang selalu keluar dan berbau sgt tdk enak, kondisi warnanya tetap putih tetapi kadang cair dan kadang terdapat gumpalan warna putih, dan itu keluar tiap hari, apakah itu membahayakan dok? Saya mengalami itu sejak smp. Minta sarannya dok. Terimakasih

FAM

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok apakah saya pernah oprasi FAM apakah setelah diambil bisa tumbuh lagi atau tidak . Kalo bisa presentasenya berapa persen , dan makanan apa yg harus d hindari Terimakasih

Gangguan Haid pada KB Suntik 3 Bulan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok,setelah kb suntik 3bln kenapa haid jd pjg tp hny dikit itupun kadang keluar kdg tdk hampir 1 bulan,bhayakah ?!

Gatal-Gatal Tidak Kunjung Sembuh

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Hallo dok..Nama aku Maria aku mau nanya nii soal penyakit gatal2 aku yang ngk pernah sembuh sampai sekarang dok. Awalny gatal..panas dan bentunya bulat seperi cincin gtu dok. Mhon bantuannya dok.makasih

Belum Menstruasi Selama 3 Bulan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya sudah 3 bulan belum menstruasi (belum menikah) kira-kira kenapa ya dok ? Apa perlu saya mengkonsumsi obat pelancar haid yang biasa di jual di apotik ? Mohon saran nya ya dok. Terimakasih.

Bentol dan Gatal pada Penis

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat siang dok, saya mau bertanya untuk penyakit yg saya alami , umur saya 20 thn , penyakit yg saya alami gatal2 di alat kelamin dan timbul seperti bentol2 yg sangat gatal bentol2 berada di bagian kepala kelamin dan batang , dan untuk penyembuhan penyakit ini bagai mna yah dok, sudak sekitar 2 minggu dan tidak hilang2 dan makin sangat gatal , dan saya tidak pernah berhubungan intim terimaksih

Bentol dan Gatal pada Penis

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat siang dok, saya mau bertanya untuk penyakit yg saya alami , umur saya 20 thn , penyakit yg saya alami gatal2 di alat kelamin dan timbul seperti bentol2 yg sangat gatal bentol2 berada di bagian kepala kelamin dan batang , dan untuk penyembuhan penyakit ini bagai mna yah dok, sudak sekitar 2 minggu dan tidak hilang2 dan makin sangat gatal , dan saya tidak pernah berhubungan intim terimaksih

Bentol dan Gatal pada Penis

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat siang dok, saya mau bertanya untuk penyakit yg saya alami , umur saya 20 thn , penyakit yg saya alami gatal2 di alat kelamin dan timbul seperti bentol2 yg sangat gatal bentol2 berada di bagian kepala kelamin dan batang , dan untuk penyembuhan penyakit ini bagai mna yah dok, sudak sekitar 2 minggu dan tidak hilang2 dan makin sangat gatal , terimaksih

Bentol dan Gatal pada Penis

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat siang dok, saya mau bertanya untuk penyakit yg saya alami , umur saya 20 thn , penyakit yg saya alami gatal2 di alat kelamin dan timbul seperti bentol2 yg sangat gatal bentol2 berada di bagian kepala kelamin dan batang , dan untuk penyembuhan penyakit ini bagai mna yah dok, sudak sekitar 2 minggu dan tidak hilang2 dan makin sangat gatal , terimaksih

Anemia dan Menstruasi Tidak Teratur

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok mau tanya bagaimana cara mengatasi agar tidak anemia dan haid nya teratur terimakasih

Reaksi Obat Setelah Minum Obat

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Dok 5hr yg lalu saya pusing,mual muntah .trus keesokan harinya saya demam tinggi.trus saya periksa dikasih obat 4 mcm.ad antibiotik.utk demam dan pusing.ada anti piretik dan radang .2 hr kemudian panas hilang.tp badan saya menjadi lemas dan gemetar setiap bangun / berdiri agk lama.smpe keluar keringat dingin dan pandangan kabur.trus telapak tangan jg jd keriput bila kena air.knp kira2 dok?dan bagaimana solusinya krn saat ini saya masih punya baby yg hanya minum asi ekslusif.terima kasih.bunda nadel.

Belum Menstruasi Selama 3 Bulan

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok saya sudah 3 bulan belum menstruasi (belum menikah) kira-kira kenapa ya dok ? Apa perlu saya mengkonsumsi obat pelancar haid yang biasa di jual di apotik ? Mohon saran nya ya dok. Terimakasih.

Mengapa Terasa Nyeri Saat Berhubungan Seksual ?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Saya mau bertanya.. saya blm lama menikah mengapa ketika berhubungan masih saja merasa nyeri. Atau ngilu itu disebabkan knpa ya dok ?? Trimakasih