Sukses

Penyebab Bercak Putih Kulit
10 Feb 2018, 09:38 WIB
Pria, 21 tahun.

Dok kulit saya terdapat bercak putik seperti panu apakah ini berbahaya soalnya lama ilangnya ,minta solusinya dok

dr. Alvin Nursalim

Dijawab Oleh:

dr. Alvin Nursalim

Terima kasih karena Anda sudah bertanya tentang bercak putih kulit menggunakan fitur Tanya Dokter

Sulit bagi kami untuk membuat diagnosis mengenai keluhan yang anda alami tanpa melakukan wawancara medis serta pemeriksaan fisik secara langsung.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun, untuk mendiagnosis pasti suatu penyakit kulit, diperlukan pemeriksaan fisik secara langsung oleh dokter.

Beberapa penyebab bercak putih yang dapat timbul pada wajah adalah :

Pitiriasis versikolor : atau disebut juga dengan panu. Terasa gatal terutama jika berkeringat. Sangat mungkin ini yang terjadi pada Anda bila memang sering berkontak dengan kulit Anda yang memang menderita panu. Apakah tampilan bercak putih agak bersisik dan tidak halus? Bila Ya, maka kemungkinan besar memang Anda mengalami panu.

Pitiriasis alba : bercak putih dengan sisik halus, batas tidak tegas, tidak bergejala. Timbul biasanya pada seseorang dengan bakat alergi. Muncul jika sering beraktivitas di bawah sinar matahari.Hipopigmentasi pasca inflamasi : bercak putih yang timbul setelah lesi peradangan penyakit kulit sebelumnya.

Vitiligo : bercak putih dengan batas tegas, warnanya sangat putih seperti tulang, tidak bergejala.Lepra : bercak putih dengan rasa baal

Kami sarankan Anda memeriksakan diri langsung ke dokter kulit. Dengan demikian, bercak putih yang And keluhan dapat diperiksa langsung dan didiagnosis dengan tepat. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar