Sukses

Penanganan Tulang Retak
14 Jan 2018, 18:50 WIB
Wanita, 28 tahun.

Selamat sore dokter, saya mau tanya Saya mengalami kecelakaan 2 minggu lalu dan tulang kaki saya ada yang retak. Oleh dokter hanya dibalut dengan perban. Apakah itu cukup? Tapi sampai sekarang kaki masih bengkak. Apakah itu tidak apa2? Dan kapan kaki bengkak ini akan kempes? Terimakasih.. Mohon jawabannya

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya menggunakan layanan Tanya Dokter 

Perlu diketahui bahwa pada dasarnya tulang bisa menyembuhkan dirinya sendiri dan tumbuh menjadi jaringannya dalam waktu 4-6 minggu. Pemilihan terapi biasanya juga mempertimbangkan mekanisme dan riwayat cedera, penyakit yang dimiliki penderita, serta apakah ada luka terbuka atau tidak. Biasanya, sebelum memutuskan terapi untuk cedera tulang, Dokter akan menilai konfigurasi kerusakan dari tulang tersebut.

Batasi gerakan kaki yang mengalami cedera tulang dan lanjutkan konsumsi obat yang telah diberikan oleh Dokter. Berikan kompres es dan angkat kaki tersebut untuk mengurangi bengkak dan nyeri. Bengkak biasanya akan menghilang seiring dengan proses penyembuhan tulang. Hindari pemberian bahan-bahan tradisional untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dan kembalilah ke Dokter yang memeriksa di waktu yang telah dianjurkan sebelumnya.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar