Sukses

Frekuensi BAB Bayi
12 Jan 2018, 23:53 WIB
Wanita, 28 tahun.

Dok,saya ibu baru mau tanya sih saya punya baby tp ko menurut saya aneh ia dok anak saya suka bak bab klu lg dlam keadaan tdk tidur trus klu tidur bsa tahan ga minum asi smpe 4 jam Trus klu udh msuk sore or maghrib anak saya sperti gelisah dn it mnyebabkn dia bak 'n bab ga brhenti smpe dg jm 10 kurang lebih dia bru bsa terlelap trus lg dok stiap dia terjaga dr tidur suka ny mengejan 'n mnyebabkn dia bak 'n bab ini normal atau tidak ia dok Klu dia sdang gelisah yg dcari sllu asi dok,ktika dia minum asi dia sskali mngejan seperti akn mngeluarkan ssuatu biasa ny mmng ia,klu tidak bak ia bab

dr. Alvin Nursalim

Dijawab Oleh:

dr. Alvin Nursalim

Terima kasih karena Anda telah bertanya tentang frekuensi BAB bayi menggunakan fasilitas Tanya Dokter

Anda tidak perlu khawatir selama bayi anda tetap tampak sehat, berat badan tetap bertambah, perut tidak kembung dan bayi anda tidak rewel. Memang wajar terjadi perubahan dalam frekuensi BAB bayi dengan semakin bertambahnya usia bayi, hal tersebut menunjukkan bahwa seluruh produk yang masuk ke dalam tubuh dapat terserap oleh sistem pencernaan bayi. Tidak ada batas waktu yang dapat dijadikan patokan waktu yang normal bagi bayi untuk BAB. Frekuensi buang air besar pada bayi bervariasi, dapat 4 - 10 kali sehari atau sebaliknya, sekali dalam 3 - 7 hari.

Yang perlu anda khawatirkan adalah jika perubahan frekuensi BAB pada bayi anda disertai dengan timbulnya keluhan-keluhan seperti bayi menjadi lebih rewel, perut kembung dan teraba keras, sering muntah, berat badan tidak naik, dll. Jika hal-hal tersebut terjadi pada bayi anda, kami sarankan sebaiknya anda segera membawa bayi anda ke dokter spesialis anak.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar frekuensi BAB bayi Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar