Sukses

Nyeri Payudara
08 Des 2017, 15:36 WIB
Wanita, 19 tahun.

selamat sore dok , saya mau bertanya adik saya payudaranya sakit umurnya 19 tahun ,rasa sakitnya itu sudah hampir satu bulan , rasa sakitnya dari puting hingga ke ketiak , puting terasa gatal dan sakit , jika tidur terlentang payudaranya sakit sekali , jika tidur tengkurap payudaranya sakit tapi yg paling sakit yg kanan yg kiri tidak terlalu sakit , jika memakai bra terlalu lama rasanya nyut nyutan , dan rasanya panas ,sudah dilakukan pengecekan dengan cara diraba tapi tidak didapatkanya benjolan , lalu ini penyakit apa yah dok soalnya sudah hampir satu bulan tidak kunjung sembuh dan sudah meminum paracetamol juga. Terima kasih

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri payudara di fitur Tanya Dokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Nyeri pada payudara disebut dengan mastalgia, dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari peradangan payudara, trauma, tumor, dan akibat menstruasi. Peradangan pada payudara biasanya ditandai oleh warna kemerahan pada payudara, sakit saat disentuh. Trauma disebabkan oleh benturan yang mengenai payudara. Tumor ditandai oleh benjolan pada payudara, yang sebenarnya jarang menimbulkan keluhan nyeri pada awal dari perjalanan penyakit.

Selain gangguan di atas, menstruasi sendiri dapat menyebabkan keluhan nyeri pada payudara. Biasanya wanita pernah mengalami nyeri pada payudara saat periode haid sebelumnya. Nyeri biasanya terjadi pada kedua payudara, dan menghilang setelah haid selesai.

Untuk dapat memastikan keluhan Anda sebaiknya dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung untuk memastikan diagnosis penyakit pasangan Anda. Jadi kami sarankan agar berkonsultasi ke dokter untuk pemeriksaan dan terapi lebih lanjut. 

Demikian informasi seputar nyeri payudara ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar