Sukses

Obat Radang Tenggorokan untuk Ibu Hamil
07 Des 2017, 13:37 WIB
Wanita, 29 tahun.

Maaf dok,, saya mau tanya.. Obat radang tenggoroan yg baik untuk ibu hamil apa ya dok...? Jk mengkonsumsi obat radang meiji baik bgi janin gak ya dok..?? Sbelumnya terima kasih..

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya seputar radang tenggorokan selama hamil di fitur Tanya Dokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Peradangan pada tenggorokan dalam bahasa medis disebut faringitis atau tonsilofaringitis (karena sering disertai peradangan pada amandel/tonsil). Penyebab infeksi dan radang tenggorokan paling banyak adalah virus (sekitar 40-60%) dan sekitar 15% disebabkan oleh bakteri streptococcus beta hemolyticus, streptococcus viridians, dan streptococcus pyogenes. Selain itu, radang tenggorokan juga dapat disebabkan oleh jamur.

Gejala faringitis sangat bervariasi, bergantung pada penyebabnya. Faringitis dapat merupakan suatu kondisi yang berdiri sendiri atau merupakan bagian dari gejala penyakit lain. Faringitis yang disebabkan oleh infeksi kuman tertentu dapat disertai keluhan batuk atau pilek. Apabila Anda sering terkena radang tenggorokan maka beristirahatlah yang cukup, banyak minum, makan makanan dengan nutrisi cukup dan minum vitamin seperti vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Saat sedang sakit, batasi jenis makanan yang dapat merangsang batuk seperti es dan makanan goreng-goreng. peningkatan vitalitas tubuh juga dapat dilakukan untuk pencegahan sakit karena virus mudah menyerang apabila kondisi tubuh sedang turun. Sebaiknya ibu hamil berhati-hati mengkonsumsi obat karena dapat berakibat terhadap janin Anda.

Demikian informasi seputar radang tenggorokan selama hamil ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar