Sukses

Persiapan Tes Kesehatan
06 Des 2017, 23:51 WIB
Pria, 22 tahun.

Permisi kemarin saya mengikuti rangkaian tes kesehatan akhir di PT.KERETA API INDONESIA (PERSERO) Namun saya tidak lulus di Bagian Tes itu Yang saya tanyakan bagaimana penilaian panitia/dokter dalam kesehatan akhir itu seperti -Tes gigi -pengambilan darah -urine -rontigen/tongseng -rabun jauh -butah warna -tensi darah sambil di periksa urat nadi -tinggi badan & berat badan -rekam jantung -pemeriksaan fisik umum seperti Periksa dada Periksa THT Periksa Alat kelamin Periksa Anus Periksa varises Mohon penjelasan nya pak/buk bagaimana tips lulus dan cara penilaian nya

dr. Alvin Nursalim

Dijawab Oleh:

dr. Alvin Nursalim

Terima kasih atas pertanyaan Anda tentang persiapan tes kesehatan menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda, namun sayangnya kami tidak mengetahui pada bagian apa Anda mengalami kegagalan tes kesehatan.

 

Ada berbagai macam tes kesehatan yang ditawarkan di fasilitas kesehatan. Mulai dari tes kesehatan umum hingga tes kesehatan khusus untuk penyakit tertentu. Lalu, apa yang sebaiknya dipersiapkan sebelum menjalani serangkaian tes kesehatan?

  • Cek riwayat penyakit keluarga. Tanyakan pada orangtua Anda mengenai adanya penyakit turunan dalam keluarga. Misalnya diabetes, hipertensi, hepatitis, HIV, kanker, dan lain-lain. Hal ini penting karena tes kesehatan yang nantinya dipilih dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  • Daftar obat-obatan yang dikonsumsi saat ini. Jika Anda rutin mengonsumsi obat-obatan tertentu, catat dan beritahu tenaga medis yang memeriksa.
  • Riwayat vaksin terakhir. Jika Anda pernah melakukan vaksin, catat juga dan beritahu tenaga medis yang memeriksa.
  • Riwayat alergi obat atau makanan.Hal ini perlu disampaikan kepada tenaga medis yang memeriksa. Dengan demikian tes kesehatan bisa dilakukan dengan lebih berhati-hati.
  • Tidur yang cukup. Cukupi waktu istirahat kurang lebih 7 jam, agar Anda bisa lebih siap dalam menjalani tes kesehatan.
  • Puasa selama 8-10 jam. Jangan makan dan minum setidaknya 8-10 jam sebelum tes kesehatan. Jika ingin minum, air putih saja diperbolehkan. Selain itu, hindari konsumsi alkohol 24 jam sebelum tes kesehatan.
  • Beritahukan jika hamilTidak semua pemeriksaan boleh dilakukan oleh ibu hamil. Oleh karena itu, beritahukan kepada tenaga medis mengenai kondisi Anda.

Satu hal yang tak kalah penting: pilihlah laboratorium atau rumah sakit yang profesional, terakreditasi, dan mengutamakan kualitas. Dengan demikian, tes kesehatan Anda dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan. Semoga informasi ini membantu.

 

0 Komentar

Belum ada komentar