Sukses

Haid dan Umroh
15 Nov 2017, 19:15 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dokter, saya mulai mens tanggal 16 Oktober 2017 kemarin, sebelum nya mens tanggal 17 september 2017.. Saya mau berangkat umroh tanggal 22 November 2017 dan berakhir di 1 Desember 2017. Tanggal 15 November 2017 saya belum mendapatkan Mens, saya harus minum di tanggal berapa? Mengingat primolut hanya dibolehkan untuk dikonsumsi selama 14 hari saja. Jika tanggal 16 Nov 17 saya mens, boleh kah konsumsinya? Dan mohon informasi dosisnya.. Terima kasih

dr. Alvin Nursalim

Dijawab Oleh:

dr. Alvin Nursalim

Terima kasih telah bertanya tentang haid seama umroh menggunakan layanan Tanya Dokter

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Jika sebelumnya tidak ada riwayat penyakit berat atau alergi obat sebelumnya, maka rata-rata obat kontrasepsi aman dikonsumsi, terlebih dalam jangka waktu pendek. Jika memilih obat kontrasepsi kombinasi, maka untuk mencegah menstruasi, jika diperkirakan waktu umroh sekitar 15 hari atau lebih, dan siklus menstruasi diperkirakan jatuh pada sekitar hari-hari itu, maka sebaiknya kontrasepsi mulai dikonsumsi sebelum berangkat dan diminum setiap hari selama waktu umroh.

Karena pil kontrasepsi kombinasi terdiri dari 21 pil berisi hormon dan 7 pil tanpa hormon, maka untuk menunda haid, setelah 21 pil hormon habis, maka langsung diteruskan dengan pil hormon selanjutnya, tanpa pil ‘kosong’.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar