Sukses

Operasi Hernia dan Kesuburan
15 Nov 2017, 19:07 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok saya mau bertanya ... Pagi dok ... Dok saya mau tanya ... 1th lalu suami saya kan operasi hernia ... Apa itu mempengaruhi kejantanan suami ya dok? Krn setiap berhubungan tiba2 penisnya mengecil dok ... Bisa keluar sperma tp kok selalu mengecil tiba2 ya dok ... Berdiri tp gag lama lalu mengecil ... Tp msh bs keluar sperma dok ...

dr. Alvin Nursalim

Dijawab Oleh:

dr. Alvin Nursalim

Terima kasih telah bertanya tentang hubungan operasi hernia dan kesuburan menggunakan layanan Tanya Dokter

Pasca Operasi Hernia Jadi Impoten?Kami memahami rasa khawatir yang Anda rasakan. Keluhan yang Anda sampaikan mengarah kepada keadaan impotensi atau disfungsi ereksi.

Disfungsi ereksi (DE) merupakan salah satu jenis gangguan seksual pada pria. Secara definisi DE adalah kurangnya kemampuan mempertahankan proses ereksi untuk melakukan aktivitas seksual dengan baik. Pada dasarnya disfungsi ereksi terbagi dalam dua faktor penyebab, psikis dan organis. Salah satu penyebab organis adalah kelainan persarafan.

Kelainan persarafan

Kerusakan saraf yang menuju dan meninggalkan penis juga bisa menyebabkan impotensi. Kerusakan saraf ini dapat terjadi akibat:

Cedera Diabetes melitus

Sklerosis multiple

Stroke

Obat-obatan

Alkohol

Penyakit tulang belakang bagian bawah

Pembedahan rektum atau prostat.

Namun, perlu juga ditelusuri penyebab lainnya yang paling sering terjadi yaitu penyebab faktor psikis yang mungkin juga menjadi dasar penyebabnya, yaitu: biasanya dilatarbelakangi oleh faktor kejenuhan, kejengkelan, kekecewaan, hilangnya daya tarik terhadap pasangan, trauma seksual hingga rasa takut gagal yang terpicu dari kurangnya rasa kepercayaan diri. Dan tidak didapatkan kaitan antara pasca operasi hernia dengan impotensi.

Pengobatan yang diberikan bergantung pada penyebab dasarnya, untuk itu sangat penting untuk mengetahui apa yang menyebabkan terjadinya Disfungsi Ereksi. Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis andrologi untuk wawancara medis mendetil dan pemeriksaan yang lebih lengkap.

Untuk informasi selengkapnya, kami sertakan artikel yang berjudul Disfungsi Ereksi Pada Pria.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar