Sukses

Sakit Perut Pasca Sesar
13 Nov 2017, 21:01 WIB
Pria, 25 tahun.

Dokter, istri saya punya riwayat sakit maag, dan operasi Caesar. Pertanyaannya : sekarang istri saya sedang sakit pada perut bagian kanan, dan tidak bisa duduk lama dan jalan tidak kuat (perutnya sakit) batuk juga sakit perutnya. Sudah di bawa makan dan minum tolang angin juga blum sembuh. Itu sakit apa ya dok, dan apa solusi dan obatnya ?? Terimakasih dok

dr. Alvin Nursalim

Dijawab Oleh:

dr. Alvin Nursalim

Terima kasih karena Anda telah  bertanya tentang Sakit Perut Pasca Sesar menggunakan fasilitas Tanya Dokter 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Perut yang terasa sakit pada wanita yang baru mengalami operasi sesar dapat terjadi bila melakukan aktivitas tertentu. Hal ini dapat disebabkan karena proses penyembuhan yang terkadang dapat menimbulkan rasa nyeri. Proses penyembuhan luka operasi sesar sendiri dapat memakan waktu antara 3-6 bulan. Sebaiknya, selama masa penyembuhan, Ibu tidak dianjurkan untuk mengangkat barang berat dan mengedan agar tekanan didalam perut tidak meningkat dan menyebabkan luka kembali terbuka. Daerah bekas luka operasi perlu dijaga tetap kering dan bersih.

Jika nyeri terjadi setiap saat, kami menyarankan Anda melakukan pemeriksaan kontrol dengan dokter kandungan dan kebidanan yang sebelumnya untuk mengetahui penyebab dan penanganan lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar