Sukses

Penyebab Perdarahan Pervaginam
12 Nov 2017, 16:37 WIB
Wanita, 29 tahun.

Siang dok, Saya wanita berumur 29 tahun. Ada keluhan sakit di bagian perut bawah setelah peristiwa hari Minggu tgl 5 Nov 2017. Saat itu sy mengalami pendarahan cukup hebat..sebelumnya..sy sedang haid hari ke 4 dan sudah hampir selesai haid. Karena sy mengeluhkan tdk enk perut saat haid yg saat itu darah haidnya mmg keluar sedikit sehingga suami saya memberikan bir hitam pd sy tp itupun sy minum hanya segelas kurang tdk terlalu byk..malamnya suami mengajak sy berhubungan..setelah dia penetrasi dia membersihkan diri..dia melihat byk darah pd kemaluannya sehingga sy dtanya apakah sy sedang haid lg? Setelah sy bangun untuk memberdihkan diri ternyata smua penuh darah. Setelah beres mandi dan membersihkan diri, sy mengeluhkan seperti akan haid lg. Lalu suami menyarankan memakai pembalut dan kami melanjutkan tidur. Setelah bbrp waktu lamanya hampir sejam kurang lebih..sy merasakan darah yg cukup deras mengalir sampai ke paha sy..dan benar saja..darah tidak dapat sy tahan..ckup byk dan deras terus keluar..sy sampai lemas tak berdaya dan hanya suami yg bisa membantu membersihkan semuanya..sampai *maaf toilet kami penuh darah di lantai dan dinding.. Yang sy mau tanyakan, apa yg terjadi bila sampai saat ini sy msh merasakan sakit di bagian perut bawah..tp skr 12 Nov 2017 sy sudah tdk mengeluarkan haid lg, hanya seperti keputihan sedikit2 warnanya putih agak kekuningan sedikit.. Terima kasih sebelumnya..

dr. Alvin Nursalim

Dijawab Oleh:

dr. Alvin Nursalim

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter dan bertanya mengenai perdarahan pervaginam.

Perdarahan pervaginam atau perdarahan dari kemaluan merupakan salah satu tanda waspada terjadinya gangguan pada rahim atau keguguran. Keguguran sendiri memiliki beberapa tahapan dimana pada keguguran stadium pertama atau di dalam dunia medis dikenal dengan abortus imminens, terdapat tanda keguguran (kontraksi, perdarahan pervaginam) namun janin masih dapat dipertahankan.

Saran kami adalah agar Anda segera berkonsultasi langsung kepada dokter kebidanan dan kandungan guna pemeriksaan USG untuk memastikan kondisi dari janin Anda. Pada umumnya apabila janin masih dalam kondisi baik, Anda akan diminta untuk bedrest total dan tidak melakukan hubungan intim dahulu. Untuk lebih jelasnya Anda dapat membaca mengenai abortus pada Rubrik Kehamilan dan Kandungan kami.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai perdarahan pervaginam, semoga membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar