Sukses

Nyeri Punggung Akibat Postur
04 Nov 2017, 18:04 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok saya bekerja disebuah perusahaan dengan posisi badan sedikit membungkuk selama 8 jam, dan sekarang merasakan sakit di punggung apabila dibuat membungkuk atau ditekuk kebelakang. Apakah pekerjaan saya membahayakan dan juga cara mengatasi rasa sakit di punggung. Terimakasih sebelumnya.

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri punggung melalui fitur Tanya Dokter.

Nyeri punggung bisa disebabkan oleh banyak sebab. Namun pada kasus anda ini, kami mencurigai disebabkan karena postur yang buruk yang dipertahankan dalam waktu yang cukup lama. Yang terjadi adalah otot otot punggung akan mengalami kelelahan dan akhirnya menyebabkan nyeri punggung. Selain dari otot, postur yang buruk juga bisa memberikan kerusakan pada sendi-sendi tulang punggung anda dan membuat nyeri akan semakin hilang. 

Cobalah untuk mempertahankan posisi berdiri dan duduk yang benar, tidak membungkuk, dan tidak terlalu tegap dan tegang. Dengan demikian otot anda bisa lebih relax dan kerusakan dapat diminimalisir. Untuk mengurangi nyeri, anda bisa memberikan krim atau salep anti nyeri dan mengonsumsi obat-obat anti nyeri. Tetapi untuk memastikannya kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis ortopedi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar nyeri punggung, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar