Sukses

Kulit Merah Setalah Pakai Krim Wajah
20 Okt 2017, 15:16 WIB
Wanita, 43 tahun.

Setelah menggunakan produk kecantikan dokter di daerah saya muka malah memerah dan akhirnya luka seperti pecah pecah, perawatan pertamanya bagaimana ya?

dr. Alvin Nursalim

Dijawab Oleh:

dr. Alvin Nursalim

Terimakasih telah bertanya tentang Kulit Merah Setelah Pakai Krim Wajah melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya ada beberapa informasi terkait keluhan Anda yang harus kami tanyakan. Atas indikasi apakah Anda diberikan krim wajah? Apakah ada masalah kulit tertentu sehingga dokter meresepkan krim wajah pada Anda?

Kulit kemerahan dan rasa seperti terbakar yang Anda rasakan dapat disebabkan oleh at yang terkandung dalam krim wajah. Biasanya zat bernama Tretinoin lah yang menjadi penyebabnya. Zat ini merupakan bentuk asam dari vitamin A yang dapat membentuk struktur atau lapisan kulit baru untuk menggantikan lapisan kulit luar yang rusak. Namun selain karena kandungan zat dalam krim, kemerahan dan bruntusan juga dapat merupakan bagian dari reaksi alergi.

Infokan keluhan ini kepada Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin yang menangani Anda, apabila memang terdapat indikasi untuk mengganti obat-obatan yang Anda gunakan, baik jenis maupun dosisnya. Kami sarankan agar tidak berganti-ganti dokter karena penanganan kulit berjerawat memang membutuhkan waktu yang lama sehingga perlu pemantauan dan kesabaran. Jika berganti-ganti dokter, maka setiap dokter baru biasanya akan memulai pengobatan dari awal lagi. Selain dari obat-obatan luar dan obat-obatan minum, Anda juga perlu memperhatikan diet dan kebersihan wajah.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Kulit Merah Setelah Pakai Krim Wajah. Semoga bermanfaat untuk Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar