Sukses

Abses Perianal
17 Okt 2017, 09:49 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok Sya mau tnya sya udah periksA 3 kali ke dokter umum sya pengguna kartu kis Keluhan saya da benjolan di dekat dubur..bukan di duburny dok..klo lg kambuh membesar skit dok tp klo pecah kya kluar nanah gt..stelah pecah gak krasa sakit lg Tp di dokter umum cuma di beri obat2n hasilny sma sja dok tdk da perubahan Saya mau ke dokter spesialis di rumah skit terdekat tp takut pemeriksaanny mahal..saya mau pake kartu kis tp dokter umumny gak ngasih surat rujukan mski udah 3x priksa Sya mau tnya klo lngsung ke rsud pake krtu kis apakah bisa dok krna dokter umum gak kasih sya surat rujukan..ini udah berlangsung 5 thn

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar benjolan di anus melalui fitur Tanya Dokter.

Keluhan yang anda alami dsiebut abses perianal. Namun untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan secara langsung. Apabila sudah diobat tidak tuntas dan muncul kembali, kami sarankan anda berkonsultais dengan dokter spesialis bedah umum karena apabila tidak tuntas, selain dapat muncul kembali, benjolan tersebut dapat membuat sebuah lubang dan dapat menyebabkan infeksi yang lebih berat. 

Untuk menggunakan kartu KIS di rumah sakit, harus mendapatkan rujukan terlebih dahulu dari fasilitas kesehatan primer atau puskesmas. Setelah dapat, baru kartu anda dapat digunakan untuk berobat ke rumah sakit rujukan.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar benjolan di anus, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar