Sukses

Penyebab Demam dan Badan Linu
13 Okt 2017, 21:19 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok, 3 hari ini dimulai dari hari rabu saya demam, batuk, dan badan saya pada sakit semua, ini gejala apa yah dok??

dr. Alvin Nursalim

Dijawab Oleh:

dr. Alvin Nursalim

Terimakasih telah bertanya seputar badan panas dan tubuh linu melalui fitur Tanya Dokter.

Badan panas atau demam merupakan salah satu tanda terjadinya radang dalam tubuh. Radang paling sering berkaitan dengan masalah infeksi. Apakah ada gejala lain yang Anda alami? Sudah berapa lama Anda mengalami demam? Apakah demam Anda tinggi atau hanya sumeng-sumen? Apakah ada rasa gatal di tenggorokan atau gejala lain?

Hampir banyak kasus infeksi, yang ditandai dengan demam, juga ditandai dengan tubuh terasa pegal. Hal ini berkaitan dan senyawa kimiawi yang dikeluarkan tubuh sehingga mengakibatkan tubuh merasa linu, atau mialgia. Akan tetapi memang beberapa karakteristik perlu diketahui supaya mengetahui kondisi Anda. Infeksi paling sering adalah common cold, yang mengakibatkan seseorang batuk, pilek, dan badan linu. Penyebabnya seringkali infeksi virus dan umumnya akan menghilang dalam 1 minggu. Kondisi ini yang sering kita sebut dengan flu. Berbeda dengan influenza yang sebenarnya, ditandai dengan panas tinggi, dan badan yang sangat terasa linu. Kasus influenza jarang terjadi. Badan dan tubuh linu juga bisa menjadi tanda dari infeksi virus seperti cikungunya.

Untuk mengatasi keluhan ini biasanya menggunakan obat-obatan seperti penurun panas dan obat batuk pilek kombinasi. Selain menggunakan obat, batuk pilek dapat diatasi dengan obat-obatan tradisional yang telah terbukti dapat mengurangi peradangan yang terjadi, seperti jahe, madu, kencur, omega-3 dan echinacea. Tingkatkan pula konsumsi vitamin C hingga 1000 mg dan Zinc selama sakit di samping harus banyak istirahat dan minum air hangat untuk mengencerkan dahak.

Kami tetap menyarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter untuk memeriksakan diri supaya dapat dilakukan pemeriksaan demi mengetahui penyebab keluhan Anda, dan mendapatkan resep untuk obat yang Anda butuhkan.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai badan dan tubuh linu. Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar