Sukses

Sakit di Kedua bola mata dan Kepala
17 Sep 2017, 23:11 WIB
Wanita, 34 tahun.

Dok kenapa kalau bangun tidur mata kanan dn kiri sakit hingga k bagian kepala belakang dn obat yg bisa menyembuhkan apa yaa dok trimakasih dok

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri di kedua mata melalui fitur Tanya Dokter.

Nyeri di kedua bola mata dan disertai sakit kepala bisa disebabkan oleh banyak hal. Namun sebelumnya ada beberapa pertanyaan yang perlu kami tanyakan. Apakah anda menggunakan kacamata? Sudah berapa lama anda mengalami keluhan ini? Apakah ada saat-saat tertentu mata anda terasa nyeri, seperti saat digunakan untuk menatap layar dalam waktu lama, dll. Apakah anda meraskaan mual? Apakah terjadi setiap hari? 

Keluhan yang anda alami bisa disebabkan oleh peningkatan tekanan bola mata, gangguan refraksi (mata minus, plus,silinder) , mata lelah, atau sakit kepala tegang (tension type headache). 

Untuk memastikannya dieprlukan pemeriksaan secara langsung. Namun untuk mengatasi nyeri yang anda alami sementara, anda dapat mengonsumsi obat anti nyeri seperti parasetamol, ibuprofen, asam mefenamat yang dijual bebas di apotik dan cobalah untuk memeriksakan mata anda apakah memiliki gangguan refraksi atau tidak.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar nyeri di kedua mata, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar