Sukses

Mengatasi Mata Bintitan
17 Sep 2017, 16:43 WIB
Wanita, 7 tahun.

Ass,mf sbelumnya dok saya ibu rumah tangga biasa yg memiliki anak laki2 yg berusia 7th dia mengalami bintitan yg berulang2 dlm jangka panjang setiap bintit itu dtg sy periksakan k dokter ada yg ngsih obat oles maupun obat dlm memang langsung kempes tpi skarang bintit lagi lebih besar dr biasanya dn sy lihat didalm kelopak matanya sperti ada luka sariawan persisnya 2 bulatan kecil sperti sariawan yg sy ingin tanyakan pertlongan pertama apakah yg hrus sy lakukan?terimakasih dn wasalam

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar mata bintitan melalui fitur Tanya Dokter.

Hordeolum biasanya akan sembuh sendiri secara spontan. Untuk mempercepat proses penyembuhan, Anda dapat memberikan kompres hangat pada mata sebanyak 3-4x/hari, selama kurang lebih 10-15 menit. Lakukanlah kompres secara teratur. Jika tidak terlihat adanya perbaikan dalam 48 jam setelah dikompres, kunjungilah dokter mata untuk diberikan terapi tambahan atau untuk dilakukan insisi (pengeluaran nanah yang terdapat di dalam kelenjar). Namun, jika sudah terlihat adanya tanda-tanda perbaikan hanya dengan pemberian kompres hangat, Anda dapat melanjutkan terapi tersebut hingga bintitan tersebut sembuh. Untuk mencegah kekambuhan maka menjaga kebersihan mata akan sangat membantu.

Namun karena keterbatasan kami dalam memeriksa, kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan diagnosis anak anda agar dapat diberikan penanganan yang optimal.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar mata bintitan, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar