Sukses

Penyebab Nyeri Ulu Hati
16 Sep 2017, 11:31 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok sya tessa.. Saya mw bertanya sdh belakangan ini ulu hati saya sering sakit,,kepala pusing,,nafsu mkn berkurang dan semua badan saya skit semua nya saya pikir mau menstruasi ternyata tidak dok... Saya sdh ke puskesmas terdekat katanya itu cma faktor kecapek an apakah benar dok

dr. Alvin Nursalim

Dijawab Oleh:

dr. Alvin Nursalim

Terimakasih telah mengajukan pertanyaan mengenai nyeri ulu hati melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Nyeri ulu hati dapat disebabkan oleh peningkatan asam lambung (maag), penyakit refluks asam lambung ( Gastroesofageal Reflux Disease/ GERD), maupun gejala dari serangan jantung. Pada penyakit GERD selain merasakan nyeri di ulu hati, pasien dapat merasakan dada yang panas seperti terbakar hal ini disebabkan oleh naiknya asam lambung ke kerongkongan (esofagus) akibat rusaknya klep antar lambung dan esofagus, selain itu pasien dapat pula merasa asam di lidah. Pada serangan jantung memang biasanya gejala yang timbul adalah nyeri dada sebelah kiri seperti ditekan benda berat, tetapi ada juga sebagian pasien yang mengeluhkan nyeri ulu hati lalu nyeri dapat menjalar hingga ke dada bagian belakang atau menjalar ke rahang atau lengan sebelah kiri. Bagaimana keluhan Anda saat ini?

Kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam. Dokter akan melakukan wawancara terarah, pemeriksaan fisik menyeluruh dan pemeriksaan penunjang untuk menentukan diagnosis dari keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai nyeri ulu hati, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar