Sukses

Penyebab Nyeri Perut Setelah Melahirkan
16 Sep 2017, 11:31 WIB
Wanita, 43 tahun.

Sdah satu thun z hbis mlahirkan itu pun ari"bayi trtnggal d dlam ad 3 hri baru ari"x bsa d kluarkan melalui kurek dn z tnyakan slama ini z sring mrsakan skit pnggang bgian blkang dn hri ini tiba"z tdak bsa brgerak krn sakit skali brdripun stengah mati ...krn slama hbis mlahirkan z tdk prnah pke kurita .... tulang bgian blkang z trsa skit skali klo z brgerak dn skitx d sbelah knan ...mksih sbelumx dok...

dr. Alvin Nursalim

Dijawab Oleh:

dr. Alvin Nursalim

Terima kasih telah bertanya tentang nyeri perut setelah melahirkan melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.  Nyeri perut dapat dialami oleh ibu pasca melahirkan, dengan metode persalinan apapun. Pada dasarnya nyeri perut merupakan respon normal yang terjadi setelah melahirkan karena kontraksi rahim agar menyusut kembali ke ukuran aslinya. Ketidaknyamanan pada perut ini biasanya lebih intens selama menyusui, yang diakibatkan oleh stimulasi payudara yang memicu pelepasan hormon oksitosin.

Untuk mengurangi nyeri, lakukan pijat perut secara rutin, sering-sering buang air kecil, dan mengonsumsi ibuprofen untuk meredakan sakit. Istirahat cukup dan perawatan setelah melahirkan yang memadai sangat dibutuhkan, karena nyeri perut sering kali meningkat jika seseorang terlalu banyak kegiatan.

Jika nyeri perut yang Anda alami disertai perdarahan atau demam, kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk mengetahui penyebab pasti nyeri yang Anda alami dan penanganan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait nyeri perut setelah melahirkan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar