Sukses

Melihat Bintik Hitam Seperti Semut
05 Sep 2017, 17:36 WIB
Wanita, 23 tahun.

selamat pagi dok . . kenapa ya dok jika mata kita cenderung melihat apapun itu semuanya terlihat ada semut .. padahal jika orang lain melihat tidak ada semut. orang itu juga mempunyai deabetes. apa penglihatan itu karena deabetes nya .. ??? lalu bagaimana pengobatannya

Terima kasih telah bertanya tentang melihat bintik hitam seperti semut melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda mengenai melihat bintik hitam seperti semut pasti sangat mengganggu Anda.

Keluhan Anda ini memang perlu diperiksakan langsung ke dokter spesialis mata karena perlu dilakukan pemeriksaan pada bagian belakang mata dengan alat pemeriksaan khusus.

Jika yang Anda lihat seperti ada bayangan seperti kekeruhan yang melayang-layang, mungkin yang Anda maksud adalah floaters. Keluhan "floaters" adalah suatu keluhan melihat bayangan hitam yang bergerak-gerak atu berjalan pada penglihatan. "Floaters" dapat disebabkan karena adanya kekeruhan atau sel-sel pada cairan viterus yang mengisi bola mata atau karena terlepasnya lapisan retina (lapisan penerima cahaya) di bagian dalam mata. Ini biasanya terjadi pada mereka dengan mata minus, setelah terjadi trauma di daerah sekitar mata atau memiliki penyakit yang mendasari seperti misalnya diabetes.

Untuk memastikan hal tersebut sebaiknya dilakukan pemeriksaan mata langsung dan segera karena jika memang terjadi masalah pada lapisan retina (lapisan retina yang terlepas semakin banyak) maka harus segera ditangani agar tidak terjadi kebutaan.

Kami sarankan Anda segera mengunjungi dokter spesialis mata untuk pemeriksaan langsung dan segera. Semoga Anda segera sembuh dan keluhan segera teratasi dengan baik.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan mengenai melihat bintik hitam seperti semut. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar