Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Lendir Vagina atau 'Keputihan' Saat Berhubungan Intim
14 Agu 2017, 05:21 WIB
Wanita, 20 tahun.

pagi dok.. saya mau tanya untuk masalah keputihan. saya sudah mnikah.setiap saya berhubungan dengan suami saya kok sudah tiga kali ini keluar cairan putih ya dok.. pertama dan kedua itu cairanya seperti tissu di basahin.. trus yang ke tiga ini kok kluarnya encer tidak bau berwarna putih kental agak kuning.. hal itu terjadi saat kita berhubungan saja.. kalau hari byasa tidak .itu kenapa ya dok.. mohon sangat informasinya.trimakasih

Terimakasih telah bertanya tentang keputihan setelah berhubungan intim melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Dari deskripsinya, yang Anda alami bukanlah keputihan, akan tetapi keluarnya lendir vagina saat menerima rangsang seksual dan saat Anda mencapai klimaks/orgasme.

Ini merupakan respon normal tubuh, sebab lendir vagina tersebut diperlukan agar penetrasi penis lebih mudah dan tidak menimbulkan nyeri. Ia berfungsi sebagai pelumas. Ketika orgasme, lubrikasi tersebut akan semakin banyak dan terasa amat basah. Ini merupakan hal yang normal dan tidak perlu diatasi. Setelah orgasme berlalu, produksi lubrikan akan berkurang dengan sendirinya. 

Jika keputihan tidak berbau, tidak berwarna (putih/kuning/kehijauan), dan tidak menimbulkan keluhan gatal, maka tidak ada yang perlu dicemaskan.

Berikut ini adalah artikel-artikel lain yang dapat menambah informasi Anda:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar keputihan setelah berhubungan intim. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar