Sukses

Penyebab Perut Terasa Kencang
13 Agu 2017, 21:34 WIB
Pria, 16 tahun.

dok, saya mau tanya, adakah tanaman untuk menyembuhkan penyakit saraf dan otot yang selalu tegang di area perut ke bawah sampai kaki ?

dr. Alvin Nursalim

Dijawab Oleh:

dr. Alvin Nursalim

Terima kasih telah bertanya tentang penyebab perut terasa tegang menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami ketidaknyamanan yang Anda rasakan. Sulit bagi Kami untuk menentukan penyebab keluhan Anda tanpa melakukan pemeriksaan secara langsung. Namun dari informasi yang Anda berikan mengarahkan Kami kepada gangguan yang ipada istilah awam menyebutnya dengan 'masuk angin'.

Istilah 'masuk angin' sendiri sampai saat ini tidak ada di dalam kamus kedokteran. Keluhan yang dikatakan sebagai 'masuk angin' tersebut dapat disebabkan karena beberapa hal, seperti infeksi virus, kondisi tubuh yang overexercise atau kelelahan, maupun dispepsia atau gangguan pencernaan. Hal tersebut tergantung dari keluhan yang Anda kemukakan.

Keluhan perut terasa penuh & kencang ,sulit buang angin dan BAB cair kemungkinan disebabkan karena dispepsia atau gangguan pencernaan yang dapat diatasi dengan membatasi makanan yang merangsang lambung serta beberapa obat pencernaan. Keluhan meriang di seluruh tubuh mungkin disebabkan karena infeksi virus yang dapat diatasi dengan istirahat dan makan yang cukup.

kondisi ini juga dapat disebabkan karena tubuh yang kurang fit, istirahat kurang, makan tidak teratur, jarang berolahraga, dan stress. Untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan menjaga kesehatan disarankan untuk makan makanan bergizi secara teratur, istirahat cukup (6-8 jam/hari), olahraga rutin (3-5x/minggu), serta hindari stress.

Sayang sekali Kami tidak dapat memberikan saran terapi yang Anda tanyakan tanpa adanya kepastian diagnosis. Untuk mendapatkan kepastian diagnosis dibutuhkan wawancara medis mendalam, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang. Untuk itu, Kami sarankan Anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter terdekat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar