Sukses

Penyebab Kaki Bergerak Sendiri
13 Agu 2017, 21:27 WIB
Pria, 35 tahun.

Selmat mlm dok mau tanya...saya punya anak berusia 4 thn...beberpa bln lalu,dia disuntik oleh seorang prawat...stlah suntik dok,anak saya mngluh kalau kakinya keram2..skrang kramnya sda hlang...tapi skrang dia slalu bergrak tampa dikontrol di bagian pantat,,sampai ke prut..sprti orang strukan dok...sy mw tanya dok.apa ini bsa smbuh dok...obatnya bgaimna dok...mkasi jwabanya dok...Gudon NTT

dr. Alvin Nursalim

Dijawab Oleh:

dr. Alvin Nursalim

Terimakasih telah bertanya tentang Penyebab Kaki Bergerak Sendiri melalui fitur Tanya Dokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Untuk menjawab pertanyaan Anda ada beberapa informasi yang dibutuhkan, seperti Apakah disertai rasa lemas? Dimana saja? Apakah pandangan terasa berkunang-kunang? Apakah sebelum timbul keluhan anak Anda melakukan aktivitas berat yang melibatkan kakinya? Karena keterbatasan informasi yang Anda berikan, kami sulit untuk menyimpulkan kondisi anak Anda.

Namun kami akan mencoba menjelaskan masalah tubuh bergetar atau gemetar. Keluhan kaki bergerak sendiri dapat disebabkan oleh banyak hal, termasuk gangguan saraf, atau gangguan elektrolit. Bila keluhan yang timbul selain bergetar adalah rasa lemas, pusing, mata berkunang-kunang, hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti dari faktor yang bukan penyakit: kurangnya tidur, terlalu banyak pekerjaan, stres serta kurangnya olahraga.

Terdapat banyak faktor metabolik yang dapat menyebabkan gerakan tidak terkontrol seperti :

Beberapa penyakit seperti kelainan saraf (multiple sklerosis, parkinson, dan beberapa penyakit degeneratif), gagal ginjal, hipertiroid, hipoglikemia, dan banyak lagi.
Kelainan psikis seperti gugup, stres.
Kurangnya tidur, terlalu capek, kurang beberapa jenis vitamin, kelebihan kopi dan soda.
Setelah melakukan aktivitas fisik berat dalam waktu lama.
Untuk menyingkirkan diagnosa penyakit, dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan darah, oleh karena itu kami sarankan agar anda konsultasi ke dokter spesalis penyakit dalam untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Kami sarankan juga agar anda perbanyak istirahat, konsumsi makanan yang bernutrisi seperti buah, sayur, karbohidrat, protein serta lemak setiap harinya, serta olahraga secara teratur setiap harinya.

Sayang sekali informasi yang Anda berikan kurang jelas dan detail sehingga sulit bagi kami untuk mendiagnosis keluhan anak Anda. Jika keluhan tersebut Anda rasa mengganggu tak ada salahnya Anda memeriksakan anak Anda ke dokter.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Penyebab Tangan dan Kaki Bergerak Sendiri. Semoga bermanfaat untuk Anda.

 

0 Komentar

Belum ada komentar