Sukses

Pemeriksaan IHK
13 Agu 2017, 20:59 WIB
Pria, 31 tahun.

hasil biopsi sebelum sudah beritahukan ke dokter bersangkutan itu biopsi darah, namun sekarang dokter akan biopsi ulang dengan biopsi jaringan, pertanyaan saya apakah biopsi bisa bikin menyebar? lalu ihk dan Er artinya apa ya dokter? thanks tolong penjelasannya

dr. Alvin Nursalim

Dijawab Oleh:

dr. Alvin Nursalim

Terima kasih telah bertanya tentang prosedur IHK melakukan konsultasi di Klikdokter.com

Kami turut prihatin dengan apa yang Anda alami. IHK atau pemeriksaan imunohistokimia merupakan salah satu pemeriksaan yang lebih spesifik dalam bidang patologi anatomi (PA). Jadi pemeriksaan IHK ini merupakan bagian dari pemeriksaan PA itu sendiri. Pada prinsipnya pemeriksaan imunohistokimia dilakukan dengan menggunakan metoda pewarnaan jaringan tertentu untuk memastikan diagnosis suatu penyakit. Pemeriksaan ini digunakan untuk memastikan pemeriksaan yang sebelumnya sudah digunakan yaitu PA. Pemeriksaan PA sendiri dilakukan untuk melihat kelainan yang terjadi pada suatu penyakit melalui kelainan jaringan dan sel yang diperiksa melalui mikroskop. Karena diagnosa yang sudah ada dengan hasil PA terdahulu bukan merupakan penyakit ringan, maka pemeriksaan mendetil sangat diperlukan untuk menentukan tatalaksana lanjutan yang akan ditempuh.

Apakah saat ini Anda sudah menggunakan asuransi jaminan kesehatan? Jika belum sebaiknya Anda menggunakan supaya lebih memudahkan dalam hal keuangan.

Demikian penjelasan dari kami. Semoga masalah Anda segera teratasi

0 Komentar

Belum ada komentar