Sukses

Bintik Berair di Kaki
13 Agu 2017, 17:58 WIB
Pria, 30 tahun.

Siang Dok... Saya mau tanya, sering kali di kaki saya keluar bintik kecil kecil yang di dlm nya ada airnya, dan gatal sekali dok.. apalagi kalau bintik bintik kecil itu pecah airnya keluar itu mrembet jadi melebar lukanya... dan selalu basah / sulit kering. saat saya kasih kapas warna airnya itu agak kuning. kira kira itu knp ya dok... karena itu selalu sering muncul..

Terima kasih sudah bertanya mengenai bintik berair melalui fitur Tanya Dokter

Kelainan kulit dengan bintik berair memiliki banyak penyebab. Berbagai macam infeksi bisa memunculkan kondisi demikian. Kondisi akibat infeksi virus tertentu bisa menimbulkan lenting berkelompok dengan dasar berwarna merah, dan kondisi demikian dapat berulang berkaitan dengan kondisi tubuh pasien. Kondisi lain bisa saja berupa reaksi alergi terhadap cairan tubuh serangga, seperti tomcat.

Infeksi bakteri juga bisa menimbulkan kondisi yang mirip dengan deskripsi Anda. Infeksi bakteri bisa memang sebagai penyebab utama, bisa juga pemberat karena berkaitan dengan kebersihan luka yang tidak terjaga dengan baik. Infeksi bakteri paling sering ditandai dengan adanya nanah.

Kondisi alergi lain seperti biduran juga bisa saja menyerupai kondisi demikian. Pada dasarnya proses radang bisa mengakibatkan keluarnya sejumlah cairan dari dalam tubuh yang berwarna kuning. Reaksi alergi terhadap obat juga bisa menimbulkan gejala demikian

Ada banyak hal yang perlu dievaluasi terkait keluhan yang Anda rasakan. Sejak kapan keluhan muncul, setiap kapan keluhan muncul, riwayat penggunaan obat, kondisi penyerta seperti demam dan nyeri. Pengamatan langsung pada bentuk kelainan kulit akan sangat menentukan arah kemungkinan dari penyebab, karena semua kemungkinan yang dijelaskan di atas memiliki gambaran yang berbeda-beda meskipun sama sama mengandung cairan di dalamnya.

Kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter, atau dokter spesialis kulit untuk evaluasi dan penanganan lebih lanjut. Jagalah kesehatan dan kebersihan luka. Anda bisa merawat luka dengan menggunakan kompres kasa dan air bersih 4-5 kali dalam sehari, untuk mencegah infeksi ikutan dari bakteri.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan terkait bintik berair di kaki, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar