Sukses

Benjolan Buah Zakar
18 Jul 2017, 11:18 WIB
Pria, 33 tahun.

Hernia pada anak pertanyaan lanjutan dari pertanyaan saya sebelum nya dok.. benjolan pada buah zakar anak muncul ketika anak saya terlalu aktif seperti loncat/berlari dan saat mengedan tapi di saat si anak tidak ada aktifitas seperti di atas buah zakar nya normal normal saja .. yang saya ingin tanyakan apakah itu tidak berbahaya dok untuk anak itu sendiri dan di saat di besar nanti..mohon pencerahan nya dok.. terimakasih

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Benjolan Buah Zakar melalui fitur Tanya Dokter.

Hernia, atau sering kita kenal dengan istilah “turun bero”, merupakan penonjolan isi suatu rongga melalui defek atau bagian lemah dari dinding rongga bersangkutan. Hernia inguinalis dibagi menjadi 2, yaitu hernia inguinalis medialis dan hernia inguinalis lateralis. Jika kantong hernia inguinalis lateralis mencapai skrotum (buah zakar), hernia disebut hernia skrotalis. Hernia terdiri atas jaringan lunak, kantong, dan isi hernia.

Jaringan lunak yang dimaksud disini adalah usus. Jadi melalui suatu lubang di lipat paha, usus turun dari daerah perut menuju ke skrotum (buah zakar). 

Untuk memastikan apakah betul anak Anda terkena hernia atau tidak dan berbahaya atau tidak tentu perlu dilakukan pemeriksaan langsung. Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter spesialis anak guna mendapatkan penanganan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Benjolan Buah Zakar. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar