Sukses

Pusing saat Menstruasi
18 Jul 2017, 10:45 WIB
Pria, 39 tahun.

Selamat malam, saya ingin menanyakan jika sedang menstruasi, saya cenderung lebih sering pusing. Apakah ini gejala kurang darah? apakah rekomendasi vitamin penambah darah? Tq

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Pusing saat Menstruasi melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Memang, karena terjadinya perubahan hormon pada saat siklus menstruasi maka terkadang saat sebelum dan saat mengalami haid, Anda akan dapat merasakan keluhan pusing, sakit kepala, peningkatan nafsu makan, jantung berdeabr-debar, lemas dan seperti ingin pingsan, dan lainnya yang kesemuanya disebabkan karena terjadinya ketidakseimbangan hormon estrogen yang meningkat pada siklus menstruasi.

Keluhan-keluhan ini termasuk normal. Anda dapat mengkonsumsi obat penghilang rasa nyeri parasetamol untuk mengatasi rasa nyeri, berisitrahat dan mengusahakan agar selalu rileks (misal: menggunakan aromaterapi, berada di ruangan sejuk, mendengarkan musik yang lembut, dll), dan perhatikan agar Anda tidak kelaparan. Jika Anda ingin mengonsumsi obat penambah darah juga tidak menjadi masalah namun perlu diperhatikan sebaiknya Anda melakukan konsultasi secara langsung terlebih dahulu dengan dokter dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut jika keluhan semakin sering dialami.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Pusing saat Menstruasi. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar