Sukses

Vertigo Saat Hendak Tidur
18 Jul 2017, 08:10 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dok saya mau tanya, semalam saat mau tidur tiba-tiba kepala saya pusing semua keliatan berputar, tapi ketika saya buat berdiri atau duduk tidak saya tidak merasakan itu, itu hanya terjadi bila saya berbaring Dan ketika tidur miring k kanan pusing lebih hebat, tapi ketika miring ke kiri tidak merasakan pusing, keesokan hari nya sudah tidak merasakan pusing, cuma badan again lemes, itu kenapa ya dok? Saya sudah periksa ke puskesmas, katanya tekanan darah saya rendah 90/50

Terima kasih sudah bertanya mengenai pusing berputar saat hendak tidur melalui fitur Tanya Dokter

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Vertigo dapat dirasakan hilang timbul dalam jangka waktu lama hingga tahunan jika penyebabnya belum diatasi. Oleh karena itu diperlukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab dari vertigo yang Anda alami. Vertigo didefinisikan sebagai rasa pusing berputar, sehingga sekeliling kita atau diri kita rasa berputar. Vertigo sendiri dapat dibedakan menjadi dua:

  • Vertigo sentral: gangguan pada saraf otak
  • Vertigo perifer: gangguan pada organ keseimbangan dalam telinga, merupakan penyebab paling sering dari vertigo. Dari beberapa penyebab kelompok penyakit ini, vertigo yang dipengaruhi posisi adalah yang tersering

Pada vertigo yang dipengaruhi posisi, pengobatan yang terbaik adalah dengan mengatasi masalah pada organ keseimbangan tersebut, hal ini dapat dilakukan oleh dokter ahli telinga, hidung, dan tenggorokan (THT) atau oleh dokter spesialis syaraf. Dokter akan melakukan manuver-manuver yang berhubungan dengan posisi tubuh Anda sehingga dapat mengurangi atau menyembuhkan vertigo.

Sudahkah Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis THT atau syaraf? Kami menyarankan Anda berobat ke dokter untuk menentukan jenis vertigo pada Anda: vertigo perifer atau sentral. Vertigo sentral melibatkan saraf otak oleh karena itu jika penyebabnya adalah vertigo sentral harus segera ditangani agar tidak menganggu kesehatan tubuh seperti risiko mudah terjatuh saat terjadi serangan atau gangguan depresi.

Demikian informasi mengenai pusing berputar saat hendak tidur. Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar