Sukses

Makan Es Krim, Bolehkah?
18 Jul 2017, 08:08 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok kemarin adik saya sempat pusing dan gemetaran karena perut kosong tetapi meminum kopi 1 gelas, setelah diisi makanan sudah mendingan, kemudian sekarang dia minta makan es krim boleh apa tidak dok? Sekarang sudah mulai doyan makan meskipun sedikit2

Terima kasih sudah bertanya seputar mengkonsumsi es krim melalui fitur Tanya Dokter dari Klikdokter

Mengkonsumsi segelas teh atau kopi boleh saja dilakukan asal tidak diminum dalam kondisi perut kosong atau belum sarapan. Kopi dan teh mengandung kafein yang dapat meningkatkan asam lambung. Jika hal ini terus terjadi dapat menyebabkan gastritis dan muncul gejala berupa mual, muntah, nyeri ulu hati, perut begah/mudah kenyang. Rasa tidak nyaman tersebut bisa melepaskan sejumlah hormon di dalam tubuh yang akan merangsang rasa gemetar, keringat dingin, bahkan mungkin pingsan. 

Makan es krim tentu boleh boleh saja, asalkan produksinya terjamin dan terjaga kebersihannya. Akan tetapi, tampaknya permasalahan utama disini adalah pola makan adik Anda yang belum baik. Asupan tubuh yang utama adalah karbohidrat, lemak, dan protein serta sejumlah makronutrien. Keseluruhan zat tersebut harus terpenuhi melalui makan besar yang dikonsumsi sehari- hari. Es krim tidak akan memenuhi kebutuhan gizi tersebut. Perlu Anda perhatikan porsi es krim yang dimakan. Jangan sampai adik Anda "kenyang es krim" sehingga justru membuat ia semakin tidak mau makan.

Hal yang paling baik saat ini adalah berupaya membentuk pola makan yang baik dengan gizi seimbang. Kondisi Adik Anda sudah baik bila sudah mulai bisa makan, maka usaha ini bisa Anda teruskan.

Demikian informasi mengenai konsumsi es krim kami sampaikan. Semoga bermanfaat

 

0 Komentar

Belum ada komentar